Homestay Pak Sugeng, Tawarkan Penginapan dan Sewa Hardtop di Poncokusumo




Kamar di Homestay Pak Sugeng
Kamar di Homestay Pak Sugeng

Desa Gubugklakah memang gudangnya homestay bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Bromo. Menurut data Paguyuban Homestay Ladista Gubugklakah, terdapat kurang lebih seratus homestay di desa yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani ini.

Homestay di sekitar Gubugklakah terbilang unik. Pasalnya, di hari-hari biasa, homestay di sekitar desa ini merupakan rumah warga, namun kala ada pesanan atau saat musim liburan, properti tersebut ‘disulap’ menjadi penginapan komersial yang layak untuk disewakan.

Di antara ratusan homestay yang ada di Gubugklakah, ada beberapa homestay yang menjadi wisatawan, dan rata-rata penginapan tersebut berada di pinggir jalan utama. Salah satu yang adalah Homestay Pak Sugeng.

Ruang Tamu yang Luas di Homestay Pak Sugeng
Ruang Tamu yang Luas di Homestay Pak Sugeng

Homestay Pak Sugeng sebenarnya masih satu manajemen dengan Homestay Bu Lis. Homestay ini beralamat di Jl. Raya Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten , . Akomodasi tersebut berada di sebelah barat sekitar 1,5 km dari Rest Area Ponco Kusumo.

Layaknya akomodasi di sekitar Gubugklakah lainnya, akomodasi ini berjarak cukup dekat dengan berbagai populer di sekitar Poncokusumo atau di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Bagi wisatawan yang ingin trip ke Bromo, Anda hanya perlu melakukan perjalanan sekitar satu jam dengan berkendara, sedangkan untuk ke Coban Trisula, cukup menempuh jarak sekitar 4 km. Sementara, untuk menuju Gunungsari Sunrise (GSS), Air Terjun Sumberpitu, Coban Pelangi, Coban Bidadari, dan Rafting Ndayung jaraknya kurang dari 3 km.

Lihat Juga:   Harga Penginapan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Sama dengan Homestay Bu Lis, di akomodasi ini cukup lengkap. Di tempat umum, pengelola sudah menyediakan taman, ruang tamu, ruang makan, tempat jemur baju, ruang keluarga, dan dapur bersama yang lengkap dengan peralatannya. Selain itu, layaknya homestay lain di Poncokusumo, penginapan ini juga menyediakan penyewaan hardtop dengan mulai Rp800.000.

Homestay Pak Sugeng merupakan akomodasi dua lantai yang dilengkapi dua unit kamar. Tiap kamar telah didukung dengan fasilitas seperti kamar mandi dalam, lemari, meja, kursi, colokan listrik, dan bed yang nyaman. Nah, untuk Anda yang menginginkan extra bed, Anda bisa menggunakannya secara cuma-cuma.

Lihat Juga:   Bermalam Layaknya Pendaki di Bata Merah Guest House & Camping Ground, Batu

Tak hanya fasilitasnya saja yang sama dengan Homestay Bu Lis, tarif di akomodasi ini juga identik. Untuk satu kamar yang dapat diisi hingga empat orang, tarifnya sekitar Rp300.000 hingga Rp500.000 per malam. Tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, terutama saat peak season tiba.

Kamar Tidur Tamu Dengan Harga Mulai Dari Rp 300.000 per Malam
Kamar Tidur Tamu Dengan Harga Mulai Dari Rp 300.000 per Malam

Apabila Anda tertarik untuk menginap di Homestay Pak Sugeng, Anda bisa langsung datang ke alamat yang telah dijelaskan sebelumnya. Selain itu, Anda juga bisa via telepon di nomor 081 256 768 290 atau bisa juga melalui Whatsapp di nomor 085 557 678 901.

Sebelum menginap, ada beberapa yang perlu Anda ketahui. Pertama, Anda bisa melakukan early check-in dan late check-out di akomodasi ini, namun sebelumnya Anda perlu terlebih dahulu konfirmasi ke pihak pengelola. Terakhir, pengunjung diwajibkan menjaga kebersihan rumah.

 




Tentang M. Nur Fahmi897 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan