Aplikasi dan Situs Booking Hotel Termurah




Hotel di Situs Booking.com - www.booking.com
Hotel di Situs Booking.com - www.booking.com

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, saat ini Anda tidak perlu datang langsung ke penginapan untuk memesan kamar. Pasalnya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi booking online untuk mendapatkan kamar yang Anda inginkan. Tiap-tiap aplikasi booking online menawarkan keunggulan tersendiri, salah satunya kamar yang murah. Nah, berikut kami sampaikan beberapa aplikasi booking hotel dengan termurah.

Traveloka

Ini adalah salah satu situs booking online yang sangat populer di Tanah Air. Pasalnya, situs atau aplikasi ini menawarkan pemesanan kamar hotel dengan sangat mudah dan murah, serta poin jujur di awal pencarian. Tidak mengherankan jika aplikasi Traveloka kemudian mendapatkan rating hingga 4,3 dari maksimal 5, dengan 266 ribu viewer.

Traveloka sendiri adalah perusahaan yang berbasis di Jakarta, yang awalnya menyediakan layanan pemesanan kamar hotel, namun sekarang juga berkembang dengan penyediaan transportasi pesawat terbang. Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 2012 lalu oleh tiga orang, yaitu Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert Zhang.

Jika Anda mencari hotel melalui aplikasi ini, Anda cukup mengetik nama kota, lalu pilih jadwal atau tanggal menginap, dan Traveloka secara otomatis akan langsung memberikan informasi hotel lengkap beserta tarif per kamar. Sayangnya, meski lokasi hotel disediakan dengan cukup jelas (dengan disertai jarak dari beberapa lokasi populer), tetapi review penginapan hanya mengandalkan dari ulasan para tamu yang sudah diseleksi oleh tim Traveloka.

Hotel di Situs Traveloka - www.traveloka.com
Hotel di Situs Traveloka – www.traveloka.com

Pegipegi

Aplikasi booking hotel murah dan populer lainnya adalah Pegipegi. Selain punya situs resmi, layanan ini juga telah tersedia di perangkat Android (melalui Google Play Store) dan iOS (melalui Apple Store). Jadi, konsumen bisa dengan mudah mencari kamar hotel yang tepat untuk dijadikan tempat bermalam ketika ingin berkunjung ke suatu daerah.

Di dalam situs resminya, Pegipegi dikatakan sebagai biro agen perjalanan berbasis online yang hadir untuk menawarkan ribuan pilihan hotel dan perjalanan dari berbagai maskapai penerbangan untuk tujuan domestik dan internasional. Metode pembayaran bisa dilakukan melalui beragam cara, mulai ATM, kartu kredit, sampai internet banking.

Lihat Juga:   Wisma Pertamina, Alternatif Akomodasi Murah Dekat Stasiun Gambir

Untuk mencari hotel di aplikasi ini, konsumen cukup mengetik nama atau lokasi hotel yang dikehendaki, kemudian klik “Cari”. Setelah itu, Pegipegi akan otomatis menampilkan hotel atau lokasi penginapan yang dimaksud, lengkap dengan alamat dan juga kisaran tarif kamar per malam. Namun, yang perlu diketahui, tarif kamar yang ditampilkan belum termasuk biaya pajak dari hotel, sedangkan biaya penanganan adalah gratis.

Beberapa hotel juga memberikan harga atau tarif sewa spesial, khusus untuk member Pegipegi. Hotel atau penginapan yang memiliki harga spesial untuk member tersebut akan ditandai dengan kolom biru bertuliskan “Member Deals”. Jika berminat menjadi member aplikasi ini, Anda bisa langsung mendaftar di situs resminya.

Hotel di Situs Pegipegi - www.pegipegi.com
Hotel di Situs Pegipegi – www.pegipegi.com

AiryRooms

Ini adalah accommodation network orchestrator (ANO) yang telah bermitra dengan berbagai hotel budget (murah) di seluruh Indonesia. Didukung dengan teknologi mutakhir, aplikasi tersebut diklaim memberikan pengalaman menginap terbaik bagi para , dan tentunya dengan tarif kamar yang sangat .

Untuk saat ini, sudah tersedia lebih dari seribu kamar hotel di 33 kota di seluruh Indonesia. Konsumen pun bisa memilih beberapa kamar seperti Eco untuk hotel budget, lalu Standard untuk hotel kelas menengah, hingga Premier untuk akomodasi dengan tarif lebih mahal. Semua pemesanan akan mendapatkan tujuh jaminan kenyamanan.

Untuk melakukan pemesanan kamar, konsumen cukup memilih kamar hotel yang diinginkan, lalu memesan dan membayar kamar melalui situs resmi atau bisa via customer service selama 24 jam. Setelah pembayaran rampung, voucher Airy akan dikirimkan ke alamat email konsumen sesaat setelah pembayaran dilakukan. Nah, voucher ini nantinya diserahkan kepada pihak hotel tempat konsumen menginap.

Lihat Juga:   Daftar Lengkap Penginapan Dekat JungleLand Adventure Theme Park Sentul

Booking.com

Jika aplikasi atau situs booking sebelumnya merupakan produk dalam negeri, maka Booking.com merupakan layanan pemesanan kamar hotel yang berasal dari luar negeri. Situs pemesanan ini pertama kali didirikan pada tahun 1996 silam di Amsterdam, Belanda dan telah berkembang dari startup kecil di Negeri Tulip menjadi salah satu perusahaan e-commerce besar di dunia.

Saat ini, website dan aplikasi Booking.com telah tersedia dalam lebih dari 40 bahasa, serta menawarkan lebih dari 1,5 juta akomodasi yang meliputi lebih dari 125 ribu destinasi di 230 negara di seluruh dunia. Kelebihan aplikasi ini adalah selain menampilkan hotel-hotel berbintang, juga menghadirkan penginapan bertarif murah di seluruh dunia. Di samping itu, masing-masing penginapan memiliki review yang cukup komplet.

Hotel di Situs Booking.com - www.booking.com
Hotel di Situs Booking.com – www.booking.com

Trivago

Aplikasi atau situs booking online murah lainnya adalah Trivago. Ini sebenarnya merupakan situs pencarian hotel, B&B, dan akomodasi lainnya yang saat ini membandingkan harga atau tarif kamar lebih dari 900 ribu hotel di lebih dari 250 situs booking lainnya, seperti Expedia dan Booking.com. Jadi, melalui aplikasi ini, konsumen dapat mencari tarif kamar paling murah jika ingin memesan melalui situs booking online.

Trivago sendiri menampilkan tarif per kamar, per malam. Harga tersebut merupakan tarif bersih, dan belum mencakup pajak atau biaya tambahan apa pun. Konsumen dapat melihat harga total pada situs pemesanan yang menawarkan penawaran tersebut. Jadi, konsumen cukup masuk ke situs web Trivago dan klik pada penawaran yang tercantum, maka otomatis akan diarahkan ke situs pemesanan.

Yang perlu diketahui, potensi biaya transaksi tidak dicantumkan di situs web Trivago, dan mungkin beragam dari pemesanan ke pemesanan, tergantung dari metode pembayaran dan situs pemesanan yang digunakan oleh konsumen. Untuk mengetahui rincian dari tiap pembayaran, sebaiknya cek dua kali semua informasi di situs pemesanan sebelum mengonfirmasi reservasi Anda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*