Hotel Panorama Bandungan, Harga Terjangkau Dekat Wisata Umbul Sidomukti

  • Whatsapp
Hotel Panorama Bandungan - (www.traveloka.com)
Hotel Panorama Bandungan - (www.traveloka.com)

Bandungan telah menjadi salah satu tujuan wisata populer karena memang menawarkan sejumlah spot rekreasi yang oke, sebut saja Umbul Sidomukti dan Terjun Tirto Wening. Di kawasan tersebut, juga sudah berdiri banyak tempat bermalam. Anda bisa menginap di atau yang lebih murah. Nah, apabila opsi kedua yang dipilih, mungkin Hotel Panorama bisa menjadi referensi yang menarik. Tidak hanya satu, ada dua Hotel Panorama yang dapat ditemukan di Bandungan dan sama-sama punya sewa terjangkau. 

Hotel Grand Panorama Bandungan

Penginapan ini dapat Anda temukan di Jalan Mayor Soeyoto KM 6, Coblong, Desa Pakopen, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Apabila wisatawan bertolak dari Terminal Bandungan, cukup menempuh perjalanan sejauh 4,5 km untuk tiba di properti ini, sedangkan perjalanan dari Terminal Ungaran berkisar 22 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Bacaan Lainnya

Tidak cuma dekat dengan pusat transportasi, Hotel Grand Panorama juga berada tidak begitu jauh dari beberapa tempat wisata populer di Bandungan. Jika traveler hendak jalan-jalan ke Wisata Umbul Sidomukti, cukup menempuh jarak sejauh 2,6 km atau 9 menit berkendara dari akomodasi, sedangkan jarak ke Pondok Kopi Umbul Sidomukti kira-kira 4 km atau 13 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk mereka yang mencari makan atau minum, ada banyak tempat kuliner yang dapat didatangi. Beberapa yang cukup dekat adalah Mie Ayam & Bakso Mbahe Wonogiri serta Warung Makan Mbok Nah Jimbaran dengan jarak sekitar 750 meter saja dari penginapan. Sementara itu, perjalanan ke Queen Gado-Gado, Kedai Kopi De Fasya, Geprek Mbak Caca, atau Pemancingan dan Lesehan Andheng-Andheng sekitar 1 km.

Fasilitas Hotel Grand Panorama Bandungan

Menurut ulasan sejumlah traveler yang pernah menginap, Hotel Grand Panorama dikatakan sebagai salah satu penginapan recommended apabila berburu tempat bermalam di Bandungan. Meskipun harganya relatif terjangkau, fasilitas yang diperoleh tamu lumayan memadai, bahkan tersedia kolam renang anak dan dewasa. Selain itu, akomodasi ini juga ramah anak karena menawarkan beberapa permainan seperti ayunan dan jungkat-jungkit.

Lihat Juga:   Fasilitas Bukit Mas Lampung dan Harga Sewa Penginapannya

Secara tampilan, Hotel Grand Panorama hadir dengan bangunan yang cukup eye-catching. Bagian depan penginapan ini didominasi kaca berukuran besar, yang terkesan elegan, diselingi warna kuning yang kontras dengan warna sekitar. Halaman parkir depan berukuran cukup lapang, yang dapat menampung banyak kendaraan roda empat, dengan beberapa sudut dihiasi tumbuhan hijau.

Hotel Panorama Bandungan - (www.pegipegi.com)
Hotel Panorama Bandungan – (www.pegipegi.com)

Salah satu yang menarik dari hotel ini adalah telah menyediakan restoran di lantai atas dengan pemandangan alam. Traveler dapat bersantap sambil menyaksikan panorama di kejauhan. Ada juga ruang serbaguna yang dapat digunakan untuk mengadakan acara seperti meeting, seminar, reuni, atau family gathering.

Fasilitas lainnya yang tidak kalah apik, bahkan menjadi unggulan hotel ini, adalah kolam renang. Setidaknya ada dua kolam renang yang disiapkan, yakni kolam renang untuk anak-anak dan kolam renang khusus dewasa. Untuk kolam renang anak, telah dilengkapi papan seluncur berbentuk spiral. Dengan banyak tumbuhan hijau di sekitarnya, tamu dijamin akan semakin rileks saat berenang di hotel ini.

Pindah ke bagian kamar, ada beberapa kamar yang sudah disiapkan pengelola, seperti Standard Room, Superior Room, Premium Room, Anggrek Room, dan Family Room. Tergantung tipe kamar, saat menginap di hotel ini, tamu bisa menikmati fasilitas seperti kasur yang empuk, LED TV, kipas angin atau AC, sofa, serta kamar mandi dalam lengkap dengan shower, water heater, dan toilet duduk.

Tarif Hotel Grand Panorama Bandungan

Tipe Kamar Tarif
Standard 2 Rp228.000 per malam
Standard 1 Rp285.000 per malam
Premium Room Rp342.000 per malam
Superior Room Rp376.200 per malam
Family Room Rp902.500 per malam

Informasi harga sewa kamar Hotel Grand Panorama di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa online travel agent yang telah bekerja sama dengan penginapan ini. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa kamar Hotel Grand Panorama tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila tertarik menginap, selain lewat situs booking online, reservasi juga bisa dilakukan melalui nomor kontak 0815 4292 3667.

Alamat dan Fasilitas Hotel Panorama 2 Bandungan

Seperti disampaikan di atas, selain Hotel Grand Panorama, di Bandungan juga ada Hotel Panorama 2 yang terletak cukup berdekatan, tepatnya di Jalan Mayor Soeyoto KM 4, Desa Duren, Candi, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah atau berselang 4 menit saja berkendara dari Hotel Grand Panorama. Jika pelancong berangkat dari Terminal Bandungan, hanya perlu berkendara selama 6 menit untuk tiba di akomodasi ini.

Lihat Juga:   Cocok untuk Transit, Ini Penginapan Murah di Area KLIA2

Lokasi Hotel Panorama 2 pun cukup karena berada tidak jauh dari sejumlah tempat liburan populer di Bandungan. Untuk mereka yang hobi memancing, bisa meluncur ke Pemancingan dan Lesehan Jimbaran Indah atau Pemancingan dan Lesehan Andheng-Andheng dengan jarak cuma 1 km. Sementara itu, apabila ingin jalan-jalan ke Umbul Sidomukti atau Air Terjun Tirto Wening, bisa berkendara selama 11 menit saja dari properti ini.

Hotel Panorama Bandungan - (www.traveloka.com)
Hotel Panorama Bandungan – (www..com)

Berdasarkan review beberapa wisatawan, kelebihan utama Hotel Panorama 2 adalah lokasinya yang strategis, dengan view alam yang masih oke. Selain itu, kamar-kamar yang disediakan pun lumayan nyaman dan bersih, dengan pelayanan staf yang cukup ramah. Pelancong juga akan mendapatkan gratis kopi atau teh di pagi hari, yang sudah termasuk biaya sewa kamar.

Jika dibandingkan Hotel Grand Panorama, bangunan Hotel Panorama 2 memang kalah elegan, tetapi tetap terlihat rapi dan terawat. Saat Anda tiba di tempat ini, Anda akan menemukan gedung dua lantai berwarna kuning pucat. Sebelum gerbang masuk, terdapat tulisan “Hotel Panorama 2” berukuran cukup besar dan berwarna terang, memudahkan tamu menemukan tempat inap ini.

Seperti ulasan sejumlah tamu, kamar-kamar di Hotel Panorama 2 memang terlihat rapi dan bersih. Meskipun ukurannya mungkin tidak terlalu luas, tetapi masih nyaman ditempati dua sampai tiga orang. Masing-masing kamar sudah dilengkapi fasilitas seperti kipas angin atau AC, televisi, ranjang dan kasur yang empuk, meja kecil, tempat duduk, serta kamar mandi dalam dengan air panas.

Tarif Hotel Panorama 2 Bandungan

Lalu, berapa biaya yang perlu dibayarkan untuk bisa menginap di Hotel Panorama 2? Berdasarkan bocoran sejumlah pengunjung, tarif kamar yang berada di lantai dua dipatok mulai Rp160 ribuan saja per malam. Tentu saja harga sewa kamar ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, silakan langsung datang ke lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0813 9031 7000.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan