Harga Guest House Sederhana, Penginapan Memadai di Berau Dekat Labuan Cermin

  • Whatsapp
Guest House Sederhana Berau
Guest House Sederhana Berau

Jika berbicara mengenai wisata di Berau, mungkin yang sudah familiar adalah Derawan, Maratua, dan Sangalaki. Padahal, masih ada Biduk-Biduk, sebuah daerah yang juga memiliki banyak tempat rekreasi yang oke. Tidak hanya itu, wilayah yang berada di pinggir laut ini pun sudah didukung dengan penginapan memadai, termasuk Guest House Sederhana yang menawarkan fasilitas baik dan harga sewa lumayan terjangkau.

Biduk-Biduk adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yang berselang enam jam berkendara dari Tanjung Redeb. Saat Anda liburan ke kawasan ini, Anda akan menemukan sekumpulan pohon kelapa yang menjulang tinggi di sepanjang , menandakan Biduk-Biduk merupakan penghasil kelapa terbesar di Kalimantan Timur.[1] Tidak cuma itu, Biduk-Biduk juga memiliki spot wisata yang keren seperti Danau Labuan Cermin, Air Terjun Panimbul, Teluk Sulaiman, Pulau Sigending, Teluk Sumbang, dan Pulau Kaniungan.[2]

Bacaan Lainnya

Urusan penginapan pun tidak perlu dikhawatirkan. Pasalnya, sudah ada beragam tipe tempat bermalam yang dapat dipilih, seperti guest house hingga hotel dan resort. Namun, apabila Anda menginginkan menginap di tempat dengan tarif sewa kamar yang , tetapi bersih dan memiliki fasilitas memadai, mungkin Guest House Sederhana bisa menjadi referensi yang menarik.

Lokasi dan Fasilitas Guest House Sederhana Berau

Penginapan ini dapat Anda temukan di Jalan Majahaba No. 46, RT 04, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Guest House Sederhana berjarak sangat dekat dengan Danau Labuan Cermin, cuma berselang 2,1 km atau 3 menit menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, apabila traveler ingin rekreasi ke Biduk-Biduk, dapat berkendara sekitar 15 menit menempuh sejauh 9 km dari properti ini.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan Murah & Nyaman di Jalan Riau Bandung

Sebagai sebuah tempat bermalam, Guest House Sederhana hadir dengan bangunan yang, seperti namanya, cukup simpel, tetapi tetap terkesan bersih dan rapi. Saat Anda tiba di akomodasi ini, Anda akan menemukan bangunan dua lantai dengan dominan warna abu-abu, dikombinasikan dengan sedikit warna putih dan merah. Di bagian depan, sudah terdapat lahan parkir meskipun tidak terlalu luas serta sejumlah tumbuhan hijau.

Walaupun area depannya terlihat tidak begitu luas, tetapi bagian dalam Guest House Sederhana cukup lapang. Warna abu-abu masih mendominasi ruangan ini, dengan lantai tampil eye-catching berkat sentuhan perpaduan warna cokelat, hitam, abu-abu, dan putih. Di area ini, juga terdapat semacam halaman mini yang telah dilengkapi beberapa kursi dan meja untuk bersantai, serta layar untuk menyaksikan film dari proyektor.

Pindah ke bagian kamar, kamar-kamar Guest House Sederhana pun tampil simpel, tetapi tetap terkesan terawat dan bersih. Berbeda dengan bagian luar, area kamar ini didominasi warna hijau yang adem. Masing-masing kamar setidaknya telah dilengkapi dengan fasilitas seperti pendingin ruangan atau AC, televisi layar datar, tempat menjemur pakaian, meja dan lemari baju, cermin rias, dan tentu saja kasur yang nyaman. Terdapat pula kamar mandi pribadi dengan bak mini dan toilet duduk.

Guest House Sederhana Berau - (@Kresna Wiratama)
Guest House Sederhana Berau – (@Kresna Wiratama)

Tarif Guest House Sederhana Berau

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa menginap di akomodasi ini? Menurut laman resmi Jadesta (Jejaring Desa Wisata) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, harga sewa kamar di Guest House Sederhana mulai dari Rp300 ribuan per malam. Namun, ada tamu yang mengaku bisa mendapatkan tarif Rp250 ribuan per malam. Untuk lebih lengkap atau melakukan , Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0821 5972 8467 dan 0813 4623 0004.

Lihat Juga:   Villa Pinus 1, Akomodasi High-End Kapasitas Besar di Kompleks Villa Pinus Batu

Jika kebetulan tidak kebagian kamar di Guest House Sederhana, Anda tidak perlu risau. Pasalnya, di kawasan Biduk-Biduk, masih ada banyak penginapan lainnya yang bisa dijadikan alternatif tempat bermalam. Ada yang bertipe guest house, ada pula hotel. Berikut referensi akomodasi yang bisa ditemukan di daerah Biduk-Biduk.

Penginapan Lainnya di Biduk-Biduk

Nama Penginapan Alamat Tarif per Malam
Homestay Afariz Jalan Majahaba RT 04, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur Rp150.000
Penginapan Tepi Pantai Jalan Belimbing Bangkuduan RT 02, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur Rp150.000
Penginapan Biduk Clarisa Jalan Pendidikan RT 03, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur Rp200.000
Thrive Inn Jalan Kijang No. 88, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur Lantai 2 : Rp200.000
Lantai 1 : Rp250.000
View Laut : Rp300.000
Hotel Farly Beach Jalan Majahaba, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur Rp225.000
Hotel Biduk Permai Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur Standard Fan : Rp240.000
Standard AC : Rp301.000
Penginapan Mayangsari Labuan Cermin, Teluk Sulaiman, Giring-Giring, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur Rp250.000
Kaniungan Beach Resort Pulau Kaniungan Besar, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur Cottage : Rp500.000 – Rp600.000

Daftar harga sewa kamar penginapan-penginapan di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs online. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa kamar akomodasi-akomodasi tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Biasanya, tarif sewa kamar akan mengalami kenaikan apabila Anda melakukan untuk musim liburan.

[1] Purnamasari, Tobing Dewi, Elisabeth Christine Yuwono, Bambang Mardiono. 2015. Perancangan Buku Wisata Alam Daerah Biduk-Biduk di Kabupaten Berau-Kalimantan Timur. Jurnal DKV Adiwarna Universitas Kristen Petra, Vol. 1(6).

[2] Ibid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan