Fasilitas Bukit Mas Lampung dan Harga Sewa Penginapannya




Bukit Mas Cottage & Resto Lampung (google: Let's Go Serbia)
Bukit Mas Cottage & Resto Lampung (google: Let's Go Serbia)

Kota Bandar Lampung memiliki potensi alam yang menjadikan daerah tersebut cukup terkenal sebagai destinasi para turis lokal maupun mancanegara.[1] Salah satu kawasan wisata yang didatangi banyak pelancong dan memiliki penginapan di daerah ini adalah Bukit Mas. Meskipun sewa kamarnya tidak bisa dibilang , tetapi fasilitasnya terbilang mewah.

dan Bukit Mas

Bukit Mas Lampung merupakan spot rekreasi dengan nuansa alam berupa hutan kecil dan bukit. Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Raden Imba Kesuma Ratu No. 2A, Sukadanaham, Bandar Lampung. Area rekreasi ini juga memiliki konsep wisata ramah dan cukup Instagramable.

Setiap bangunan di Bukit Mas dikelilingi taman yang luas dengan bangku dan lampu taman. Anda bisa memanfaatkan tempat ini sebagai area bersantai sekaligus nongkrong. Selain itu, ada juga kursi santai yang berbentuk lingkaran dan terbuat dari rotan dan biasanya digunakan tamu yang ingin berfoto.

Selain bangunan yang megah, Bukit Mas menawarkan fasilitas yang mewah. Di dalam kawasan tersebut, Anda bisa menemukan sejumlah permainan yang seru. Bagi Anda yang suka bermain permainan yang memacu adrenalin, Anda bisa mencoba uji nyali dengan menaiki sepeda gantung.

Fasilitas kolam renang Bukit Mas Cottage & Resto Lampung (google: Revita A. Rizky)
Fasilitas kolam renang Bukit Mas & Lampung (google: Revita A. Rizky)

Tak jauh dari area sepeda gantung, terdapat playground yang cocok untuk anak-anak. Si kecil bisa bermain ayunan, perosotan, hingga jungkat-jungkit. Area bermain anak ini juga dikelilingi dengan taman yang cukup luas. Di bagian pinggir taman bermain, ada bangku dan kursi payung yang bisa Anda jadikan sebagai tempat istirahat sambil menunggu buah hati bermain.

Lihat Juga:   Villa Kumala Tretes, Tempat Bermalam Favorit Tamu Rombongan

Setelah puas bermain, Anda dan keluarga bisa berenang di kolam yang sangat luas. Kolam ini tidak hanya bisa dipakai oleh orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Di bagian tengah dan pinggir kolam, sudah dilengkapi dengan pembatas khusus dan tangga sebagai pengaman, sehingga anak-anak bisa berenang dengan aman.

Di pinggir kolam renang, terdapat kursi bersantai dan kursi payung yang biasa dipakai oleh pengunjung untuk berjemur dan bersantai. Sementara, di belakang kolam, ada bangunan megah yang dipakai sebagai tempat bersantai, makan, dan berfoto. Selain itu, masih ada banyak fasilitas yang bisa Anda pakai saat berkunjung ke Bukit Mas, di antaranya gazebo, jembatan cinta, dan menara kecil tempat gardu pandang.

Fasilitas kolam renang Bukit Mas Cottage & Resto Lampung (sumber: wisataexpo.com)
Fasilitas kolam renang Bukit Mas Cottage & Resto Lampung (sumber: wisataexpo.com)

Tarif Bukit Mas

Fasilitas lain yang bermanfaat bagi pelancong luar kota adalah . Ada beberapa kamar yang disediakan oleh pihak Bukit Mas dengan konsep cottage. Anda bisa memilih 4 varian rumah pondokan di area Bukit Mas untuk dijadikan tempat , antara lain Pubian Cottage, Pepadun Cottage, Sai Bathin Cottage, dan Pesisir Cottage.

Pubian Cottage merupakan pondok penginapan dengan kapasitas dua orang dan memiliki kamar seperti hotel. Kamar ini dilengkapi TV, AC, lemari pendingin, dan ruang tamu. Di bagian pojok bangunan, sudah terdapat kamar mandi dengan shower, air panas, WC duduk, dan peralatan mandi.

Lihat Juga:   Penginapan Murah Recommended di Dekat Kebun Binatang Gembira Loka
Salah satu kamar di Bukit Mas Lampung (sumber: phinemo.com)
Salah satu kamar di Bukit Mas Lampung (sumber: phinemo.com)

Jika Anda merasa kamar ini kurang luas atau Anda membawa keluarga dengan jumlah 4 orang, Anda bisa menyewa Pepadun Cottage atau Pesisir Cottage. Pondokan ini memang disediakan untuk 4 orang tamu dengan 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, dan 1 kamar mandi. Sementara itu, Sai Bathin Cottage adalah pondok dengan kapasitas hingga 6 orang. Sama seperti cottage lain, bangunan ini dibekali dengan AC, TV, lemari pendingin, ruang tamu, dan kamar mandi. Bedanya, jumlah kamar di Sai Bathin Cottage adalah 3 buah.

Semua jenis penginapan di Bukit Mas Lampung juga memiliki beranda depan dan belakang dengan pemandangan berupa hutan, taman, dan bukit. Selain bisa dijadikan sebagai tempat bermalam yang seru, akomodasi ini juga Instagramable dan cocok dijadikan sebagai tempat foto.

Menurut review pengunjung yang pernah bermalam di Bukit Mas, setidaknya Anda harus membayar biaya sewa cottage mulai Rp500 ribuan hingga Rp1,4 jutaan per malam jika ingin menginap. Harga tersebut belum termasuk tiket masuk dan parkir kendaraan. Berdasarkan bocoran pelancong yang pernah ke Bukit Mas, tarif tiket masuk ke spot rekreasi ini mulai Rp40 ribuan hingga Rp50 ribuan per orang.

[1] Hidayati, Qorri M. 2019. Deskripsi Objek Wisata Puncak Mas Kelurahan Sukadanaham Kota Bandar Lampung (Skripsi). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung Bandar Lampung.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan