Pondok Pemuda Cibodas (PPC), Wisma Andalan untuk Kegiatan Sekolah & Outbond




Pondok Pemuda Cibodas - www.dickyrenaldy.com

Wisma Pondok Pemuda alias PPC beralamatkan di Jl. Kebun Raya No. 202, Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, 43253, Indonesia. Penginapan satu ini letaknya yang paling dekat dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tepatnya sekitar 40 km dari arah dan berada di kaki Gunung Gede Pangrango.

Pondok Pemuda Cibodas - www.dickyrenaldy.com
Pondok Pemuda Cibodas – www.dickyrenaldy.com

 

Karena masih berada dalam kawasan Kebun Raya Cibodas, pihak pengelola Wisma Pondok Pemuda Cibodas pun bekerjasama dengan Kebun Raya Cibodas untuk memberi diskon tiket 50% bagi para pelajar dan mahasiswa yang hendak masuk ke Kebun Raya Cibodas dan melakukan kegiatan di sana.

Wisma Pondok Pemuda Cibodas biasanya dijadikan andalan bagi para pelajar maupun mahasiswa di kawasan Jabodetabek untuk menggelar acara sekolah atau kampus. Pasalnya pemandangan di sekitar sangat indah dan juga didukung dengan fasilitas yang cukup memadai.

Di Wisma Pondok Pemuda menyediakan beberapa tipe mulai dari Pangrango dengan sekitar Rp 300 ribuan per malam. Pangrango terdiri dari 2 yang berkapasitas antara 24-32 orang. Kemudian ada pula Gede Pembina yang mematok tarif sekitar Rp 150 ribuan per malam. Tiap mampu menampung sekitar 4 orang dengan fasilitas 2 tempat tidur, 1 mandi dalam, ruang tamu dan karpet, serta dispenser yang menyediakan air minum gratis untuk pengunjung.

Selanjutnya terdapat Kamar Gede Panitia dengan tarif Rp 50 ribuan per malam. Tiap kamar dapat menampung kapasitas hingga 4 orang. Selain menyediakan kamar untuk tamu dalam jumlah banyak, Wisma Pondok Pemuda Cibodas juga memiliki fasilitas aula pertemuan yang dapat menampung sekitar 150 hingga 200 orang. Aula bernama Aula Nusantara 1 disewakan dengan tarif Rp 250 ribuan per hari, sedangkan Aula Nusantara 2 yang hanya dapat menampung 70 orang disewakan dengan biaya Rp 150 ribuan per hari.

Agar lebih hemat, Anda juga dapat memesan akomodasi yang disediakan oleh Wisma Pondok Pemuda. Misalnya saja seharga Rp 1,7 jutaan per malam yang terdiri dari 3 unit Pangrango Peserta (kapasitas 72-96 orang), 2 kamar Gede Pembina (kapasitas 8 orang), 4 kamar Gede Panitia (kapasitas 16 orang), serta 1 aula nusantara 1.

Paket selanjutnya adalah Wisma Mandalawangi dengan tarif Rp 1,4 jutaan per malam yang terdiri dari 8 kamar dengan kapasitas 36-52 orang, fasilitas makan prasmanan 3 kali sehari Rp 30 ribuan per orang, dan snack tradisional 1 kali Rp 5.000 per orang.

Apabila Anda berminat untuk mengadakan suatu kegiatan dan menginap di Wisma Pondok Pemuda Cibodas, Anda dapat melakukan terlebih dahulu dengan menghubungi nomor (0263) 512807, 519452, 085295019999, atau email pondokpemuda_cibodas@yahoo.com.

Lihat Juga:   Rekomendasi Homestay di Tulungagung dengan Tarif Murah




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan