Rekomendasi Penginapan di Kolaka, Tarif Reasonable dan Ramah Keluarga




Sutan Raja Hotel Kolaka - www.pegipegi.com
Sutan Raja Hotel Kolaka - www.pegipegi.com

Kolaka merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara yang terkenal dengan wisata bahari dan alamnya. Banyak wisatawan yang menjadikan Kolaka sebagai destinasi keluarga. Selain itu, di daerah tersebut juga sudah dibangun penginapan yang sewa yang masuk akal dan sesuai .

Kabupaten Kolaka sudah mengalami dua kali pemekaran wilayah, yang terdiri dari Kabupaten Kolaka Utara dan Kabupaten Kolaka Timur. Dengan pemekaran itu, setiap kabupaten memiliki potensi di sektor pariwisata yang berbeda. Kabupaten Kolaka Utara misalnya, memiliki objek rekreasi berupa wisata goa yang tersebar di beberapa kecamatan, wisata pantai, wisata danau, wisata air terjun, dan wisata panorama alam.[1]

Bagi Anda yang ingin menjelajahi Kabupaten Kolaka, pastinya tidak cukup jika hanya sehari. Anda perlu di akomodasi yang ada di daerah tersebut. Berikut adalah referensi penginapan untuk Anda yang masih bingung mencari penginapan di Kolaka.

Wisma Merpati 2

Wisma Merpati 2 terletak di Jl. Usman Rencong, Lamokato, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Letaknya yang tidak jauh dari Tugu Kakao membuat penginapan mudah ditemukan. Selain itu, akomodasi ini juga dekat dengan Pantai Mandra Kolaka yang dapat ditempuh selama 6 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Wisma Merpati 2 memiliki konsep hunian sederhana yang nyaman dan ramah keluarga. Di bagian depan penginapan, terdapat kecil dan area parkir yang luas. Masuk ke dalam gedung, setiap kamar di akomodasi difasilitasi dengan ruang bersantai berupa teras atau balkon, TV layar datar, AC/kipas angin, Wifi, dan perabotan kamar lainnya. Kamar mandinya sendiri berada di pojok kamar dan dekat dengan pintu keluar.

Menurut review tamu yang pernah menginap di Wisma Merpati 2, tarif sewa kamarnya berkisar Rp258 ribuan per malam. Untuk reservasi, Anda hanya bisa melakukannya di . Ini karena nomor telepon penginapan sering sibuk dan sulit dihubungi, apalagi saat weekend tiba.

Lihat Juga:   Griya Bukit Berbunga 2, Bikin Wisatawan Betah Berlama-lama di Kota Batu
Wisma Merpati 2 - @Henry Zheng
Wisma Merpati 2 – @Henry Zheng

Hotel Rumah Adat Mekongga Indah

Hotel Rumah Adat Mekongga Indah berada di Jl. Dermaga Pelabuhan Ferry, Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Penginapan ini mengusung konsep unik, dengan kamar yang berbentuk bangunan tradisional khas penduduk Sulawesi Tenggara. Setiap bangunan kamar juga dikelilingi taman kecil, sehingga suasananya terbilang sejuk dan tidak terlalu panas.

Setiap kamar dilengkapi dengan teras yang menghadap taman dan bangunan lainnya. Teras tersebut kerap dijadikan sebagai tempat bersantai atau nongkrong oleh para tamu. Masuk ke kamar, Anda bisa melihat perabotan kamar, di antaranya AC atau kipas angin dan tempat tidur yang bersih dan nyaman. Selain itu, ada kamar mandi yang berada jauh dari pintu keluar yang dilengkapi dengan shower atau pancuran.

Menurut tamu yang pernah menginap di Hotel Rumah Adat Mekongga Indah, untuk bermalam di tempat ini, Anda harus mengeluarkan kocek sebanyak Rp500 ribuan hingga Rp600 ribuan per malam. Biaya sewa kamar tersebut sudah termasuk snack dan air mineral. Untuk reservasi, Anda perlu datang langsung ke lokasi karena penginapan belum terdaftar di situs booking online.

Hotel Rumah Adat Mekongga Indah - (YouTube: Bugis Jokka Family)
Hotel Rumah Adat Mekongga Indah – (YouTube: Bugis Jokka Family)

Hotel Expres

Hotel Expres berlokasi di Balandete, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Penginapan ini mengusung tema hunian yang standar bagi para tamu . Penginapan tersebut termasuk salah satu hotel berkelas bintang 2 yang ada di Kolaka.

Setiap kamar di Hotel Expres dibekali dengan tempat tidur yang bersih dan nyaman, kipas angin/AC, lemari penyimpanan, view luar jendela berupa jalan raya, dan kamar mandi yang tak jauh dari pintu keluar. Kamar mandinya sendiri terbilang bersih dengan peralatan mandi yang lengkap.

Lihat Juga:   Villa Gendut’s, Akomodasi Super Murah & Komplet di Tretes

Menurut pelancong yang pernah menginap di Hotel Expres, biaya sewa kamarnya berkisar Rp355 ribuan per malam. Untuk lebih detail mengenai tarif hotel dan reservasi, Anda bisa langsung datang ke lokasi. Ini karena penginapan belum terdaftar di situs jaringan hotel online.

Hotel Expres - @Saraswati Kirana Putri
Hotel Expres – @Saraswati Kirana Putri

Sutan Raja Hotel Kolaka

Sutan Raja Hotel bertempat di Jl. Khairil Anwar No. 1, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Akomodasi ini tergolong hotel berkelas bintang 4, tak heran jika Anda akan menemukan fasilitas berupa di bagian tengah gedung hotel. Kolam renang tersebut terdiri dari kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa.

Setiap kamar di Sutan Raja Hotel difasilitasi dengan perabotan kamar lengkap, termasuk AC, alat pembuat minuman, ruang santai, TV, dan lemari penyimpanan. Kamar mandinya sendiri berada di pojok kamar dan agak jauh dari pintu masuk, serta dilengkapi dengan shower dan peralatan mandi. Untuk menikmati semua fasilitas di Sutan Raja Hotel, Kolaka, Anda perlu membayar harga sewa kamar seperti berikut.

Tarif Sutan Raja Hotel Kolaka

Tipe KamarHarga per Malam (Rp)
Superior Junior Room550.000
Deluxe Room700.000
Superior Junior Twin Beds550.000
Deluxe Twin Bed Room700.000

Untuk reservasi, Anda bisa langsung datang ke lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi telepon di nomor (0405) 2321185.

Perlu Anda ketahui, penginapan di Kolaka tersebut telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Harga sewa kamar tiap penginapan tidak terikat dan dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

Sutan Raja Hotel Kolaka - www.pegipegi.com
Sutan Raja Hotel Kolaka – www.pegipegi.com

[1] Asrinah. 2013. Studi Pemanfaatan Ruang Kawasan Wisata Danau Biru Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara (Skripsi). Fakultas Sains & Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan