Fasilitas dan Harga Hotel Panorama, Penginapan Terbesar di Randudongkal

  • Whatsapp
Hotel Panorama Randudongkal
Hotel Panorama Randudongkal

Randudongkal bisa menjadi salah satu tempat alternatif mencari penginapan apabila kebetulan sedang berkunjung ke Pemalang. Pasalnya, meskipun jumlahnya masih cukup minim, tetapi tempat di kecamatan tersebut rata-rata menawarkan harga sewa yang , tetapi dengan fasilitas yang memadai, termasuk Hotel Panorama, yang diklaim sebagai hotel terbesar di wilayah itu.

Sebelum membahas mengenai Hotel Panorama, tidak ada salahnya jika kita mengulik sedikit mengenai potensi wisata di Pemalang. Berdasarkan suatu penelitian, Pamulang memiliki setidaknya 29 tempat wisata yang tersebar di 10 kecamatan.[1] Kecamatan Pemalang memiliki jumlah objek wisata paling banyak karena memang merupakan pusat kota atau pemerintah, yang ditunjang sarana yang memadai dan pusat kegiatan ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Namun, apabila ingin mencari alternatif yang lain, Anda bisa meluncur ke Randudongkal. Berada di Pemalang bagian selatan atau sebelah utara Gunung Slamet, Randudongkal memiliki potensi alam yang berlimpah. Sejumlah wisata alam yang bisa didatangi saat berkunjung ke Randudongkal antara lain Gunung Gajah di Gongseng dan Curug Gong di Desa Kejene,[2]

Nah, jika Anda tertarik berlibur ke Pemalang, khususnya ke Randudongkal, dan kebetulan datang dari luar kota. Anda tidak perlu khawatir akan menginap di mana. Pasalnya, meskipun jumlahnya memang masih sedikit, tetapi ada beberapa penginapan memadai yang dapat dijadikan lokasi beristirahat, salah satunya Hotel Panorama.

Kolam Renang Hotel Panorama - (@Kofal Nursidin)
Kolam Renang Hotel Panorama – (@Kofal Nursidin)

Alamat Hotel Panorama Randudongkal

Penginapan ini beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Timur No. 25, RT 49 RW 5, Dusun V, Randudongkal, Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Apabila wisatawan berangkat dari Terminal Randudongkal Lama, perjalanan menuju properti cuma 1,1 km atau 3 menit menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, jika bertolak dari Stasiun Pemalang, dapat menempuh perjalanan sejauh 30 km untuk tiba di ini.

Lihat Juga:   Nuri’s Homestay, Akomodasi Keluarga Favorit Dekat Batu Secret Zoo

Lokasi Hotel Panorama tergolong dan dekat dengan sejumlah spot populer di Randudongkal. Apabila traveler hendak jalan-jalan ke Pasar Randudongkal, cukup berkendara sekitar 4 menit dari penginapan ini, sedangkan jarak properti ke Masjid Agung Randudongkal berkisar 12 menit saja dengan berjalan kaki. Sementara itu, jarak akomodasi ke Pemancingan WKS kira-kira 2,6 km dan perjalanan ke Curug Bengkawah cukup 11 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Tidak hanya dekat dengan beberapa spot wisata, Hotel Panorama pun berada tidak jauh dari sejumlah tempat kuliner. Untuk mereka yang ingin makan , bisa mampir di Raja Bakso yang berselang 190 meter dari properti, sedangkan perjalanan ke Kepiting Kompromi Randudongkal hanya 9 menit berjalan. Untuk yang ingin merasakan yang segar-segar, bisa meluncur ke Mixue Randudongkal dengan jarak cuma 850 meter atau 10 menit berjalan kaki.

Fasilitas Hotel Panorama Randudongkal

Menurut klaim Pemerintah Kabupaten Pemalang, Hotel Panorama merupakan hotel terbesar yang berada di wilayah Randudongkal. Karena itu, tidak heran jika kemudian akomodasi ini kerap dijadikan referensi utama traveler yang hendak menginap. Akomodasi ini dikatakan sebagai hotel dengan fasilitas yang cukup lengkap. Selain itu, ketersediaan kamar di tempat ini pun lumayan banyak, dengan harga sewa yang lumayan terjangkau.

Keunggulan utama Panorama Hotel adalah telah menyediakan kolam renang, yang menjadi salah satu kolam renang terkenal di Pemalang. Seperti dilansir dari situs resmi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Pemalang, kolam renang Panorama Hotel memiliki background bangunan megah di sisi utara. -taman di sekeliling kolam juga memberikan efek menyejukkan. Terdapat tiga area berenang, yang dikhususkan untuk anak-anak dan orang dewasa, sangat cocok untuk mengisi waktu liburan.

Pindah ke bagian kamar tidur, pengelola Hotel Panorama sudah menyiapkan kamar-kamar berukuran cukup lapang, yang tertata rapi dan bersih. Masing-masing kamar telah didukung fasilitas seperti twin bed atau double bed, meja mini, cermin rias, pendingin ruangan (kipas angin atau AC), dan televisi. Sementara itu, kamar mandi dalamnya dilengkapi dengan shower, toilet duduk, dan wastafel.

Lihat Juga:   Tarif Villa di Kawasan Wisata Dago Pakar, Bandung
Kamar Hotel Panorama - (@Muhammad Eksan)
Kamar Hotel Panorama – (@Muhammad Eksan)

Harga Hotel Panorama Randudongkal

<
Tipe Kamar Tarif Fasilitas
Kamar Standard Depan Rp125.000 per malam Kipas angin, TV warna, single/twin bed, kamar mandi dalam
Kamar Standard Belakang Rp165.000 per malam Kipas angin, TV flat 21 inch dan parabola, single/twin bed, shower /dingin
Kamar Deluxe Depan Rp199.000 per malam AC, TV warna 21 inch, single/twin bed, shower/bak mandi
Kamar Deluxe Belakang