Update Harga Tiket ‘Safari Night’, Tour Malam Hari di Taman Safari




www.maribalitours.com

Ingin merasakan sensasi berbeda dari sekadar mengunjungi sebuah kebun binatang? Anda dapat mencoba paket kunjungan Safari Night di Safari yang terletak di Cisarua, Bogor. Meskipun harga tiketnya tidak bisa dibilang , banyak orang yang tertarik dengan paket tersebut, karena cukup memacu adrenalin.

Untuk menarik minat lebih traveler, pengelola membuka paket kunjungan malam hari sehingga Anda juga memiliki kesempatan untuk menyelami sisi kehidupan para satwa di malam hari. Secara , kegiatan pengunjung di Safari Night tak jauh berbeda dengan ‘Safari Day’ pada siang hari. Anda akan diajak mengelilingi rute yang telah disediakan sambil mengamati aktivitas hewan satu per satu. Bedanya, Anda sebagai pengunjung akan diajak berkeliling menggunakan kendaraan khusus yang telah disiapkan oleh pihak pengelola.

Rute pertama yang akan dilalui adalah area herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Di sini, Anda diizinkan untuk berinteraksi dengan beberapa hewan jinak seperti jerapah maupun eusa. Meskipun Anda boleh berinteraksi dengan hewan, Anda perlu memperhatikan keamanan. Anda dilarang memberi makan secara sembarangan tanpa diketahui oleh petugas. Selain itu, Anda juga boleh berfoto dengan pose yang wajar tanpa menyakiti hewan.

Setelah itu, baru memasuki teritori hewan pemakan daging atau yang biasa disebut hewan karnivora. Di sinilah saat keseruan dimulai. Ketika melintas di area tinggal si raja hutan, seketika lampu sorot kendaraan akan dimatikan, mesin diperhalus, dan seluruh penumpang diberi peringatan untuk tidak membuat suara gaduh. Ini adalah salah satu trik untuk memancing harimau agar mau mendekati mobil. Sehingga, Anda bisa melihat wajah raja rimba dengan jelas.

Lepas dari area karnivora, Anda baru bisa bernapas lega setelah lampu sorot kembali dinyalakan dan siap untuk memasuki area binatang selanjutnya. Pada rute selanjutnya, mungkin Anda akan dikejutkan dengan hewan-hewan bertubuh besar seperti gajah dan kuda nil. Selain itu, Anda juga bisa melihat aneka satwa lain seperti burung hantu dan binatan malam lainnya.

Safari Night Tour di Taman Safari (sumber: kompas)
Safari Night Tour di Taman Safari (sumber: kompas)

loket tour Safari Night ini dibuka setiap malam minggu dan malam liburan mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, dengan jam operasional mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Tak sekadar menikmati tour perjalanan keliling, Anda juga akan disuguhi berbagai wahana permainan, serta atraksi pertunjukan yang mengagumkan dari beraneka satwa unik dan atraksi ‘Fire Dance’ yang memukau. Untuk rincian tarif tour Safari Night terbaru di Taman Safari adalah sebagai berikut,

Tarif Tour Safari Night

KategoriWisatawan DomestikWisatawan Mancanegara
Dewasa Rp180.000 per orangRp 350.000 per orang
Anak-anak Rp160.000 per orangRp300.000 per orang

Harga tiket di atas bisa berubah-ubah setiap waktu tanpa pemberitahuan. Sebagai perbandingan, pada beberapa tahun lalu, Tour Safari Night berkisar Rp250.000 hingga Rp300.000 per orang.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Alamat dan Update Tarif Penginapan Dekat Bandara Hasanuddin, Makassar




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan