Tempat Wisata Di Malaka




Ketika berkunjung ke Malaysia, sebaiknya anda tidak melupakan yang satu ini, Malaka.

Kota Malaka sebetulnya merupakan sebuah provinsi yang disebut Negeri Melaka. Provinsi ini terletak di Malaysia Barat.

Malaka yang bernama lengkap Malaka Bandaraya adalah sebuah Provinsi yang berbentuk kerajaan. Luas wilayahnya sebesar 1.650 Km2 dengan jumlah penduduk sebesar 648.500 berdasarkan data tahun 2001.wisata-malaka

Dengan melongok latar belakangnya sebagai sebuah wilayah yang berbentuk kerajaan, maka tak heran jika banyak sekali peninggalan-peninggalan yang khas dan eksotis di Provinsi ini.

Apa saja yang bisa anda kunjungi selama berada di Malaka?

Ini dia 8 Di Malaka yang wajib anda kunjungi selama liburan di Negeri Jiran!

  1. Museum Melacca Sultanate Palace

Berlokasi di kaki bukit St. Paul (di samping Gerbang Santiago). Di tempat ini terdapat replika Sultan Malaka yang terbuat dari kayu.

  1. Sungai Malaka
Lihat Juga:   Rekomendasi Tempat Wisata Hits dan Instagramable di Sungailiat, Bangka

Salah satu tourism spot yang menjadi tempat wajib untuk berfoto. Di tempat ini terdapat Kincir Air Kesultanan Malaka yang , juga kincir angin di taman. Berbagai tourist information center juga terdapat di sepanjang sungai ini. Berguna untuk anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang wisata di Malaka.

  1. Menara Taming Sari

Menara ini terletak di Jalan Merdeka, Banda Hilir. Dari ketinggian menara ini, kita dapat melihat keindahan panorama Malaka terlebih di saat senja turun.

  1. St Peter Church

Ini merupakan gereja tua berarsitektur gaya romawi kuno yang dibangun pada tahun 1970 ketika Malaka masih dibawah kekuasaan Belanda.

  1. Stadthuys (Red Square)

Lokasinya ada di tengah kota, karena kompleks bangunan seluruhnya berwarna merah, itulah sebabnya ia dinamakan Red Square. Awalnya merupakan kompleks pemerintahan Belanda. Sempat dijadikan sekolah, dan kini bertransformasi menjadi museum.

  1. Queen Victoria Fountain
Lihat Juga:   Alamat dan Tarif Penginapan di Dekat Tebing Keraton, Bandung

Air Mancur ini berlokasi di depan Christ Church yang terletak di sebelah kompleks Stadhuys. Air mancur ini dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda.

  1. Benteng Famosa

Benteng ini adalah Benteng yang dibangun pada masa pendudukan Portugis. Letaknya di kaki St.Paul Hills. Bangunan ini hancur saat peperangan, namun bentuk-bentuk dasarnya masih tertinggal dan justru meninggalkan nuansa historik yang unik dan kental.

  1. Jonker Street

Ini adalah surga bagi para travelers yg mencintai wisata kuliner. Jonker Street didesain sebagai wilayah Chinatown di Malaka. Namun -makanan yang dijual disini cukup beraneka ragam. Mulai dari khas China, India, Melayu, Western, hingga Indonesia semua tersedia di kawasan ini.

 

Nah bagaimana? Menarik bukan tempat- di Malaka? Selamat berlibur!




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan