Harga Tiket Masuk Kampung Karuhun, Eco Green Park-nya Sumedang




Kampung Karuhun Sumedang - sumedangtandang.com
Kampung Karuhun Sumedang - sumedangtandang.com

Di kawasan Provinsi Jawa Barat, pamor sebagai salah satu destinasi wisata memang bisa dikatakan masih kalah jika dibandingkan Bandung maupun Bogor. Padahal, wilayah yang terkenal akan tahu-nya ini memiliki beberapa objek wisata yang menarik, salah satunya Kampung Karuhun. Dengan tiket masuk yang cukup murah, pengunjung bisa merasakan kenikmatan suasana khas pegunungan yang asri, serta dapat bermain di beberapa wahana yang telah disediakan.

Kampung Karuhun Sumedang - sumedangtandang.com
Kampung Karuhun Sumedang – sumedangtandang.com

Kampung Karuhun beralamat di Jalan Pagar Betis, Desa Citengah, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Dari arah pusat kota, ini hanya berjarak sekitar 7 km. Jika Anda datang dari Alun-Alun Sumedang, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit berkendara saat kondisi lalu lintas normal.

Kampung Karuhun bisa dikatakan sebagai destinasi wisata terpadu dengan Eco Green Park. Jadi, ketika Anda berkunjung ke wisata ini, Anda akan dibawa menikmati nuansa yang sangat kental. Untuk mendukung pelestarian , Anda pun bisa ikut menanam berbagai macam bibit pohon yang bisa ditanam di area konservasi.

Sungai Cihonje dengan air jernih tampak ‘membelah’ Kampung Karuhun. Suasana hutan yang asri dan nyaman ini sangat cocok dijadikan untuk pertemuan atau gathering. Pasalnya, Kampung Karuhun juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas rekreasi dan acara, sehingga cocok sebagai tempat bersantai atau rombongan kantor dan organisasi.

Lihat Juga:   Tempat Wisata Paling Digemari di China

Wahana dan Fasilitas di Kampung Karuhun

Selain menyuguhkan panorama alam yang tenang dan asri, pengelola Kampung Karuhun juga telah melengkapi kawasan ini dengan berbagai wahana permainan menarik. Berikut beberapa permainan yang bisa dicoba pengunjung di tempat wisata ini.

  • Waterboom, memungkinkan untuk berenang di lembah rimba yang hijau dan asri.
  • Futsal lumpur, disediakan bagi para pengujung yang ingin merasakan sensasi bermain futsal tanpa lapangan sintetis.
  • All Terrain Vehicle (ATV), merupakan kendaraan off-road yang dapat disewa untuk menelusuri track dekat sungai dengan medan yang memiliki variasi tekstur menanjak, menurun, miring, serta sesekali melewati tanah berlumpur.
  • Wisata petualangan (adventure), Anda dapat menjajal kendaraan dengan beberapa rekan, yang bisa menampung empat sampai sembilan orang. Titik keberangkatan dari lokasi Kampung Karuhun, lantas menyusuri jalan kecil hingga di perkebunan teh. Petualangan kemudian dilanjutkan menyusuri medan off-road di area perkebunan teh, dan finish di Kampung Buhun.
  • Kemah eksklusif, bagi mereka yang ingin menikmati suasana Kampung Karuhun saat malam hari, bisa mencoba berkemah di tempat ini. Berlokasi di samping sungai, sarana camping yang disediakan pengelola sudah dilengkapi tempat tidur, api unggun, dan lainnya.
Lihat Juga:   Penginapan di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun

Selain wahana permainan, Kampung Karuhun juga didukung fasilitas Sky Tea House, tempat yang asyik untuk minum secangkir teh hijau yang diproses secara tradisional, dilengkapi makanan seperti ubi, pisang, kacang, dan singkong rebus ala di kampung. Selain itu, ada juga Saung Budaya, yang merupakan tempat menikmati pagelaran seni tradisional, ditemani dengan makanan Nasi Liwet dan Nasi Cobek.

Tiket Kampung Karuhun

Untuk bisa mengunjungi Kampung Karuhun, wisatawan anak-anak akan dikenakan tiket masuk Rp5.000 per orang ketika weekday, sedangkan tamu dewasa dikenakan tiket sebesar Rp15.000 per orang. Sementara, saat weekend, tiket masuk tempat wisata ini naik menjadi Rp10.000 untuk wisatawan anak-anak dan Rp20.000 untuk pengunjung dewasa. Dengan tiket tersebut, pengunjung akan mendapatkan 1 pack soft drink untuk 2 orang pengunjung.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*