Info Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Taman Wisata Situ Gintung

Taman Wisata Situ Gintung - www.tripadvisor.co.id

Taman Situ Gintung adalah sebuah objek yang terletak di Desa Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Lokasinya yang strategis membuat tempat satu ini begitu mudah diakses dari Bintaro atau wilayah lain di Tangsel. Untuk menuju Taman Situ Gintung, Anda bisa naik kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Apabila dari check point Stasiun MRT Lebak Bulus, Anda bisa naik semua angkutan umum (angkot) menuju Ciputat, lalu turun di perempatan Kampung Utan yang merupakan pangkalan ojek. Anda bisa naik ojek dari sana dan minta diantarkan ke Taman Wisata Situ Gintung.

Taman Wisata Situ Gintung - (Youtube: Ponco Azza)

Taman Wisata Situ Gintung – (Youtube: Ponco Azza)

Taman Wisata Pulau Situ Gintung menawarkan tempat hiburan yang bernuansa alam dan lokasinya bersebelahan dengan Danau Situ Gintung. Taman Wisata Situ Gintung kerap menjadi destinasi masyarakat Tangsel dan sekitarnya untuk berlibur karena menawarkan yang lengkap untuk wisata . Terlebih karena suasana di Taman Wisata Situ Gintung pun cukup asri dan menyenangkan untuk dijadikan tempat melepas lelah.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Untuk masuk ke area Taman Wisata Situ Gintung, setiap pengunjung, baik dewasa maupun anak-anak dikenai harga tiket yang sama, yakni Rp 10 ribu per orang. Apabila Anda berencana untuk camping atau menginap, maka Anda masih harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp 20 ribu per malam. Jika ingin menggunakan area outbond (bloking area), dikenai sebesar Rp 20 ribu per orang per hari.

Fasilitas Taman Wisata Situ Gintung

Taman Wisata Pulau Situ Gintung-3 menawarkan beragam fasilitas untuk menunjang kegiatan outbond atau liburan Anda bersama keluarga. Di lahan Taman Wisata Situ Gintung seluas 3 hektare ini sekitar 70%-nya merupakan lahan hijau terbuka yang dikelilingi oleh Danau Situ Gintung di sebelah timur, barat, dan utara.

Lihat Juga:   Losmen Sweet Home Jogja, Penginapan Murah & Layak Inap Dekat Malioboro

Fasilitas yang disediakan di Taman Wisata Situ Gintung bermacam-macam, mulai dari camping ground sebanyak 3 blok yang dapat digunakan untuk kegiatan berkemah hingga kapasitas 500 orang. Lalu tersedia pula sarana outbond dengan instalasi high rope, akomodasi berupa wisma dengan kapasitas 20 orang untuk tiap wisma, aula terbuka berkapasitas mulai 30-250 orang, tempat pelatihan keramik, wayang kulit, batik tulis, kesenian angklung, dan gamelan Jawa.

Tak ketinggalan, ada pula sarana olahraga berupa 2 lapangan tenis yang representatif. Bagi Anda yang kelaparan pun tak perlu panik mencari konsumsi, sebab di Taman Wisata Situ Gintung juga tersedia restoran yang menyuguhkan menu-menu makanan tradisional khas Jawa dan Sunda yang cukup menggugah selera.

Taman Wisata Situ Gintung - www.tripadvisor.co.id

Taman Wisata Situ Gintung – www.tripadvisor.co.id

Setiap penggunaan fasilitas di Taman Wisata Situ Gintung dikenai tarif yang berbeda-beda. Sebagai contoh untuk menginap di wisma yang tersedia di sana, Anda setidaknya harus merogoh kocek sebesar Rp 300 ribu per malam, belum termasuk tiket menginap Rp 20 ribu per orang per malam. Kemudian untuk menyewa saung ukuran kecil tarifnya Rp 50 ribu per hari, sedangkan saung ukuran besar harga sewanya Rp 100 ribu per hari.

Aula di Taman Wisata Situ Gintung juga disewakan dengan biaya cukup terjangkau. Setidaknya ada 3 tipe aula yang tersedia, mulai dari yang termurah Aula Ujung dengan rate Rp 200 ribu per hari, Aula Pinus Rp 250 ribu per hari, dan Aula Utama seharga Rp 300 ribu per hari. Bagi yang tertarik untuk berolahraga tenis pun bisa menyewa lapangan tenis dengan biaya Rp 35 ribu per jam per lapangan. Anda juga bisa menyewa ball boy dengan tarif Rp 25 ribu per jam.

Lihat Juga:   Evergreen Villa, Akomodasi Mid-Level di Kota Batu dengan View Menawan

Apabila ingin menyewa seluruh area taman di Taman Wisata Situ Gintung, Anda perlu menyiapkan biaya Rp 20 juta per hari. Selain itu, Anda bisa sekaligus menyewa fasilitas pendukung untuk kegiatan kemah atau outbond Anda seperti api unggun, tenda, LCD, compo, keyboard/sound system, kursi, tenda pesta, dan sebagainya.

Ada pula layanan video shooting dan pemotretan dengan biaya yang relatif terjangkau, mulai Rp 1 juta untuk video klip, Rp 1,5 juta untuk video shooting (sinetron), sedangkan video iklan dan promo produk Rp 5 juta per hari. Lalu jasa pemotretan dipatok tarif antara Rp 200-500 ribu per hari.

Yang lebih menarik lagi, tersedia kolam renang dengan fasilitas mirip waterpark yang harga tiket masuknya dibanderol Rp 40 ribu per orang saat weekday (Senin-Jumat), Rp 50 ribu saat weekend (Sabtu-Minggu), dan Rp 60 ribu per orang ketika hari raya atau hari libur nasional. Di kolam renang tersebut tersedia seluncuran mirip waterboom yang bisa dinaiki oleh anak-anak maupun orang dewasa dan kolam yang terpisah antara anak-anak dan dewasa.

Sementara itu, untuk restoran di Taman Wisata Situ Gintung menyuguhkan aneka masakan yang lezat dengan harga relatif terjangkau. Daftar menu makanan di restoran Situ Gintung cukup variatif, mulai dari nasi, ayam, ikan gurame, udang, hingga sayur dan sambal. Harga makanannya berkisar mulai Rp 6 ribuan hingga Rp 60 ribuan per porsi. Tersedia juga menu minuman, menu paket, dan sebagainya.

Perlu diingat bahwa harga atau tarif tiket masuk Taman Wisata Situ Gintung bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda ingin melakukan atau membutuhkan yang lebih jelas, Anda dapat menghubungi:

Taman Wisata Pulau Situ Gintung

: Jl. Kertamukti Pisangan Raya No. 121 Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan
Nomor telepon: (021) 7430591
Email: info@situgintung.com
Website: www.situgintung.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>