Harga Tiket Fast Boat dari Bali ke Gili Trawangan




Gili Trawangan - nationalgeographic.co.id
Gili Trawangan - nationalgeographic.co.id

Siapa yang tidak kenal dengan Gili Trawangan? Lanskap yang masih alami, bersih, dan luar biasa elok tersebut membuat banyak wisatawan ingin berlibur di tempat ini. Untuk menuju ke Gili Trawangan, Anda bisa berangkat dari Pulau Bali dengan menyewa jasa fast boat atau kapal cepat. atau biaya tiket fast boat ini bervariasi, mulai Rp300 ribuan per orang untuk satu kali jalan.

Gili Trawangan - nationalgeographic.co.id
Gili Trawangan – nationalgeographic.co.id

Gili Trawangan merupakan salah satu yang termasuk dalam Desa Gili Indah, Kabupaten Lombok Barat. Pesona pulau ini telah ‘menyihir’ banyak wisatawan sehingga kunjungan terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, banyak media yang menyebutkan bahwa keindahan Gili Trawangan tidak kalah dengan Bali, atau malah melebihi Pulau Dewata tersebut.

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus melakukan traveling ke Gili Trawangan. Alasan pertama adalah karena pulau ini punya panorama pantai yang eksotis dan menawan. Sejauh mata memandang ke segala arah, Anda akan terpukau dengan perpaduan langit biru, air laut berwarna pirus berkilau, dan garis pantai berpasir putih tanpa batas. Di samping itu, pelancong juga berkesempatan menikmati matahari terbit dan terbenam sekaligus dalam satu hari.

Lihat Juga:   Spot Strategis, Ini Rekomendasi Hotel di Jalan Jemursari Surabaya

Daya tarik lainnya yang dimiliki Gili Trawangan adalah pesona laut yang menakjubkan. Air laut yang jernih membuat biota yang hidup di dalamnya begitu mudah terlihat oleh mata telanjang. Jika Anda hobi melakukan diving atau snorkeling, Gili Trawangan merupakan spot yang tepat untuk melakukan kegemaran Anda tersebut.

Di samping itu, karena masih asri, Gili Trawangan juga relatif terbebas dari kemacetan dan polusi kendaraan bermotor. Di tempat ini, Anda dijamin tidak akan menemui kendaraan bermotor, sebab kendaraan bermotor memang dilarang keras beroperasi di pulau ini. Sebagai gantinya, yang banyak digunakan penduduk setempat adalah sepeda dan cidomo (kereta kuda khas Lombok).

Jika Anda datang dari jauh, tidak usah khawatir mengenai akomodasi penginapan. Pasalnya, pulau ini telah ditunjang dengan berbagai jenis penginapan, mulai murah meriah untuk hingga resort bintang lima. Anda tinggal menyesuaikan jenis akomodasi dengan bujet Anda dan menikmati bermalam di Gili Trawangan.

Nah, untuk berkunjung ke Gili Trawangan, Anda bisa menggunakan jasa fast boat dari Pulau Bali. Perjalanan fast boat dari Dermaga Padang Bai menuju Gili Trawangan hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Sementara, jika bertolak dari Dermaga Amed, hanya membutuhkan perjalanan sekitar 45 menit untuk tiba di Gili Trawangan.

Lihat Juga:   Rekomendasi Tempat Wisata Menarik yang Layak Dikunjungi di Nabire

Saat ini, sudah banyak perusahaan yang menyediakan jasa fast boat dari Bali menuju Gili Trawangan. atau biaya sewa tergantung rute perjalanan maupun kapasitas penumpang. Berikut kisaran harga sewa fast boat dari Bali menuju Gili Trawangan.

RuteHarga Tiket Fast Boat
Bali Padang Bai – Gili Trawangan27 dolar AS – 49 dolar AS per orang
Bali Serangan – Gili Trawangan35 dolar AS – 49 dolar AS per orang

Harga fast boat tersebut berlaku untuk sekali perjalanan. Jadwal perjalanan fast boat dari Bali ke Gili Trawangan biasanya pada pukul 09.00 WITA dan 10.30 WITA. Sementara, untuk rute sebaliknya, sewa fast boat berkisar 50 dolar AS hingga 58 dolar AS per orang.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan