Griya Pesisir & Penginapan Lainnya di Sekitar Pantai Indrayanti

harga, sewa, penginapan, di, pesisir, pantai, indrayanti, griya, wallet, house, rock, homestay, murah, tarif, per, malam, informasi, menginap, tenda, fasilitas, jalan, online, sarapan, dispenser, air, panas, dingin

Kawasan Gunungkidul dikenal dengan tersedianya beragam baru yang bermunculan. Hal ini menjadikan banyak yang mengunjungi lokasi mulai dari tempat embung hingga pantainya. Sebagian besar di Gunungkidul mempunyai fasilitas yang sudah cukup memadai seperti halnya Pantai Indrayanti.

Pantai Indrayanti terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Indrayanti memiliki nama asli yaitu Pantai Pulang Syawal. Meskipun berlokasi di pantai selatan yang lekat dengan mitos, tetapi Pantai Indrayanti dikenal tidak memiliki banyak sejarah dan mitos untuk diceritakan.

Banyak wisatawan kala sering menghabiskan masa liburannya di Pantai Indrayanti dengan menginap dan mendirikan tenda di pantai ini untuk menikmati suasana malam di Pantai Indrayanti ini.

Untuk pengunjung yang ingin menginap, tidak harus mendirikan tenda. Di sekitar lokasi wisata pantai, sudah cukup banyak tersedia berbagai penginapan dengan variatif, mulai dari yang relatif hingga mahal. Penginapan di Indrayanti ini cukup menarik karena lokasi penginapan berada persis di sekitar pantai. Selain itu, semua fasilitas di tempat penginapan juga terbilang cukup lengkap.

Di antara penginapan yang ada di Pantai Indrayanti, ada satu penginapan yang cukup dikenal yaitu Griya Pesisir. Penginapan ini merupakan penginapan yang berhadapan langsung dengan pantai, persis berada di dekat Pantai Indrayanti. Penginapan Griya Pesisir ini fasilitasnya sudah tergolong lengkap, seperti tempat parkir, dapur, kipas angin, AC, toilet, shower, dan lainnya.

harga, sewa, penginapan, di, pesisir, pantai, indrayanti, griya, wallet, house, rock, homestay, murah, tarif, per, malam, informasi, menginap, tenda, fasilitas, jalan, online, sarapan, dispenser, air, panas, dingin

Griya Pesisir Pantai Indrayanti (sumber: griya-pesisir.blogspot.com)

Penginapan Griya Pesisir ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama digunakan untuk tempat parkir tamu, dapur, dan tempat duduk santai. Sementara di lantai dua, ada kurang lebih 3 dengan ukuran sedang masing-masing 4×5 meter serta balkon luas yang cocok dipakai bersantai sambil memandang lautan. Satu kamarnya bisa menampung sekitar 4-6 orang.

Berdasarkan pengalaman pengunjung, di kamar yang cukup luas, terdapat satu dipan dengan dobel bed, satu kasur dobel ekstra yang bisa digelar di lantai kayu dan satu sofa bed yang bisa dipakai tidur satu orang dewasa. Di ujung kamar ada kamar mandi dengan toilet duduk, ember dan shower head dari pipa paralon kecil. Wastafel kecil menempel di luar kamar mandi. Pihak penginapan juga menyediakan handuk dan dispenser sabun dan sampo.

Lihat Juga:   Villa Sakano, Akomodasi Murah dan Nyaman di Oro-Oro Ombo, Batu

Untuk Anda yang ingin membuat minuman panas atau dingin, tidak perlu khawatir, karena pihak penginapan menyediakan dispenser air panas dan dingin di balkon. Tapi, kalau butuh air mendidih, Anda juga bisa meminta tolong pihak penginapan untuk memanaskan air di dapur. Pada pagi harinya disediakan air satu termos plus kopi, teh dan gula. Anda mungkin akan mendapat sarapan dua piring nasi goreng dengan telur. Di dalam kamar disediakan pula kipas angin, tapi mungkin tidak terlalu dibutuhkan karena cuaca yang cukup nyaman. Suhu udara tidak terlalu panas dan angin laut bertiup cukup kencang.

Tarif yang ditawarkan oleh Penginapan Griya Pesisir sekitar Rp 800.000 per kamar (tarif bisa berubah sewaktu-waktu). Yang paling menarik dari Griya Pesisir ini yakni kamarnya langsung berhadapan dengan Pantai Indrayanti. Untuk info lebih lanjut tentang Penginapan Griya Pesisir ini silahkan untuk menghubungi nomor 081 328 005 731 atau 087 738 017 351.

Rock Garden Homestay

Rock Garden

Pilihan penginapan lainnya yang bisa dicoba adalah Rock Garden Homestay Resto. Penginapan ini memberikan penawaran yang cukup menarik untuk Anda yang mau menginap. Ada dua pilihan dengan tarif dan fasilitas yang berbeda.

Pertama, penginapan murah dengan tiga kamar masing-masing tarif per malamnya sekitar Rp 200.000, dengan fasilitas meja kursi, fan, kamar mandi dalam. Ada pula tiga kamar dengan tarif per malam sekitar Rp 250.000, dengan fasilitas tv, kamar mandi dalam, meja kursi, kipas angin. Pilihan kedua adalah homestay yang berbentuk villa dengan fasilitas 2 kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang , tv, fan, ruang santai. Tarif per malamnya sekitar Rp 800.000.

Lihat Juga:   Dinotyo Homestay, Akomodasi Kapasitas Besar di Batu Tarif Rp700 Ribuan

Para tamu juga bisa menikmati berbagai masakan khas Gunungkidul dan aneka olahan seafood di Rock Garden dengan tarif yang terjangkau. Rock Garden Homestay ini letaknya tidak terlalu dekat dengan Pantai Indrayanti, namun masih dalam kawasan Indrayanti dan di bibir pantai. Selain itu, penginapan ini cukup menarik karena terbilang murah dengan beberapa fasilitas. Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan untuk menghubungi nomor 082 225 317 339.

harga, sewa, penginapan, di, pesisir, pantai, indrayanti, griya, wallet, house, rock, homestay, murah, tarif, per, malam, informasi, menginap, tenda, fasilitas, jalan, online, sarapan, dispenser, air, panas, dingin

Walet Guest House & Camping Ground (sumber: blogspot.com)

Sebagai referensi lain, Penginapan Walet Guest House juga bisa dicoba. Penginapan ini sudah lumayan lengkap fasilitasnya. Selain itu, penginapan ini juga berada di depan persis dari Pantai Indrayanti. Tepatnya di seberang jalan dari Resti Indrayanti. Penginapan ini tergolong murah dengan fasilitas yang ditawarkan.

Walet Guest House terletak di dekat jalur utama, di Jalan Pantai Selatan Jawa, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, . Penginapan ini setidaknya mempunyai 13 kamar dengan fasilitas rumah pondok, camping ground, lobi dan juga area bermain anak.

Fasilitas di Walet Guest House antara lain televisi, kamar mandi, AC, handuk, meja kursi, shower, dan fasilitas lainnya. Penginapan ini dipatok harga per malam dengan tarif sekitar Rp 500.000. Di dalam satu kamar bisa ditempati untuk 4 orang. Untuk info lebih lengkapnya silahkan hubungi nomor 082 138 065 501 atau 085 200 175 454.

Beberapa nama penginapan di atas merupakan nama yang sering dicari sebagai referensi tempat menginap ketika berkunjung ke Pantai Indrayanti. Selain itu, masih ada Villa Indrayanti Hills, Omah Suket Indrayanti, dan Penginapan Cemara Udang. Walaupun nama-nama itu cukup dikenal, tetapi bukan berarti tidak ada penginapan lain di pesisir Pantai Indrayanti. Anda bisa mencari informasi secara online, atau bisa juga bertanya kepada orang terdekat yang sudah pernah menginap di sekitar Pantai Indrayanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>