Rekomendasi Penginapan di Dolopo Madiun Dekat Spot Wisata Populer




Kawasan industri di Madiun (sumber: madiuntoday.id)
Kawasan industri di Madiun (sumber: madiuntoday.id)

Dolopo merupakan salah satu kecamatan di Madiun yang terkenal sebagai kawasan industri, karena terdapat banyak industri kayu lapis, industri pupuk organik, dan industri tapioka.[1] Meskipun begitu, banyak juga tempat wisata yang menarik di Dolopo. Nah, untuk mengakomodasi para pengunjung yang pergi ke Dolopo, baik untuk berwisata maupun berbisnis, sudah ada beberapa penginapan di daerah tersebut. Rata-rata akomodasi tersebut menawarkan relatif terjangkau dengan fasilitas lengkap.

Hotel Bromo Permai

Hotel Bromo Permai berlokasi di Jl. Raya Ponorogo-Geger, Umbul, Glonggong, Dolopo, Madiun, dan dekat wisata Alas Gunting. Dari akomodasi menuju Alas Gunting, Anda memerlukan waktu tempuh sekitar lima menit berkendara. Sementara itu, dari penginapan menuju Jatilawang Sirah Nogo, Anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar 30 menit berjalan kaki atau dua menit berkendara.

Termasuk akomodasi yang cukup mewah, Hotel Bromo Permai memiliki fasilitas publik yang lengkap. Bagian depan dan tengah hotel adalah area parkir khusus kendaraan beroda dua maupun roda empat. Terdapat pos security serta CCTV di area tersebut, sehingga aman. Tempat parkir ini sekilas membentuk lorong terbuka dan terhubung dengan taman.

Mengusung konsep hunian yang nyaman dan asri, hampir di setiap sudut bangunan Hotel Bromo Permai terdapat taman mini. Taman tersebut ditanami pepohonan yang rindang dengan tanaman berbunga. Biasa dijadikan sebagai tempat bersantai dan nongkrong, sudah ada bangku dan kursi taman di bagian pinggirnya.

Fasilitas publik lainnya di Hotel Bromo Permai adalah ruang tunggu, lobi, ruang bersantai, area khusus merokok, area bebas merokok, dan mandi luar. Sementara itu, kamar-kamar di akomodasi ini sudah dibekali dengan AC/kipas angin, TV, set meja rias, lemari pakaian, dan kursi santai. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk.

Lihat Juga:   Homestay Aby Batu, Akomodasi Rp500 Ribuan Dekat Rumah Sosis Bandung

Menurut review pelancong yang pernah menginap di Hotel Bromo Permai, setidaknya perlu merogoh kocek mulai Rp100.000 per malam jika ingin bermalam. Itu sudah termasuk pajak. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak akomodasi melalui telepon di nomor 0857 3880 0408.

Hotel Bromo Permai (google: Jalalludin)
Hotel Bromo Permai (google: Jalalludin)

Krizna Project Hotel

Krizna Project Hotel beralamat di Jl. SLB, Kelingan, Dolopo, Madiun, dan dekat Tugu Reog Ponorogo. Dari penginapan menuju Tugu Reog Ponorogo, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 36 menit berjalan kaki atau sekitar tiga menit berkendara. Sementara itu, dari hotel menuju Jatilawang Sirah Nogo, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 24 menit berjalan kaki atau sekitar dua menit berkendara.

Mengusung konsep hunian klasik, hampir semua bangunan Krizna Project Hotel berbentuk seperti pendopo. Tak hanya itu, di sekeliling bangunan terdapat taman kecil yang ditumbuhi pepohonan rindang. Tak heran jika suasana di sekitar akomodasi terbilang sejuk dengan udara yang segar.

Fasilitas umum yang ada di Krizna Project Hotel juga terbilang lengkap, di antaranya area parkir yang luas, halaman, teras, ruang bersantai, aula, lapangan bermain anak, tempat khusus merokok, area bebas merokok, dan dapur. Sementara itu, -kamarnya sudah dibekali dengan kipas angin, set meja rias, lemari pakaian, tempat tidur, dan kursi santai. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk.

Lihat Juga:   Tegal Jero Homestay, Penginapan Tenang Dekat Wisata Sawah Berundak Jatiluwih

Untuk mengetahui sekaligus reservasi Krizna Project Hotel, Anda bisa datang langsung ke lokasi. Anda juga bisa melakukan pemesanan dengan menghubungi pihak akomodasi melalui telepon di nomor 0857 3049 9722.

Penginapan Mulyadiyanto

Penginapan Mulyadiyanto (google: FULTUBE GMG)
Penginapan Mulyadiyanto (google: FULTUBE GMG)

Penginapan Mulyadiyanto beralamat di Tempuran, Bangunsari, Dolopo, Madiun, dan dekat Lapangan Beran. Dari penginapan menuju Lapangan Beran, Anda hanya perlu berjalan kaki selama enam menit. Sementara itu, dari akomodasi menuju Pasar Dolopo, Anda perlu berjalan kaki selama 19 menit.

Berbeda dengan akomodasi di Dolopo Lainnya, Penginapan Muldiyanto mengusung konsep hunian tradisional. Tak hanya bentuk bangunan yang masih lawas, tetapi juga ornamennya yang kebanyakan terbuat dari kayu ukir. Beberapa bangunan juga memiliki halaman yang sangat luas, seperti rumah-rumah zaman dulu.

Fasilitas umum yang disediakan pihak Penginapan Mulyadiyanto kepada para tamunya, antara lain, ruang tamu, ruang bersantai, dapur, area parkir, dan mandi. Sementara itu, kamar-kamarnya sudah dilengkapi dengan tempat tidur, lemari pakaian, dan set meja rias. Anda bisa mengetahui biaya sewa kamarnya secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak penginapan melalui telepon di nomor 0852 1012 4940.

[1] Hariyani, Nunik. 2019. Customer-Centric Strategy Pengembangan Pariwisata Daerah di Kabupaten Madiun. Jurnal Pemerintahan, Pembangunan dan Inovasi Daerah Universitas Merdeka Madiun, Vol. 1(1): 1-14.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan