Penginapan di Kadilangu Demak Dekat Makam Sunan Kalijaga




Masjid Kadilangu Sunan Kalijaga (sumber: islamic-centre.or.id)
Masjid Kadilangu Sunan Kalijaga (sumber: islamic-centre.or.id)

Kadilangu merupakan sebuah desa di Kabupaten Demak dan terkenal dengan wisata religi Makam Sunan Kalijaga sebagai salah satu komponen penting dalam kegiatan ekonomi masyarakat sekitar.[1] Nah, bagi Anda yang ingin berwisata religi ke Makam Sunan Kalijaga, Anda bisa memilih di Kadilangu yang sudah menawarkan fasilitas lengkap dengan tarif relatif terjangkau.

Wisma Mustika 9

Wisma Mustika 9 beralamat di Jl. Raden Sahid, Kadilangu, Demak, Jawa Tengah dan dekat Makam Sunan Kalijaga. Dari menuju Makam Sunan Kalijaga, Anda membutuhkan waktu perjalanan selama enam menit berjalan kaki. Sementara itu, dari tempat inap menuju Makam Mbah Larung, Anda membutuhkan waktu tempuh selama empat menit berjalan kaki.

Wisma Mustika 9 (sumber: cumaps.net)
Wisma Mustika 9 (sumber: cumaps.net)

Mengusung konsep hunian klasik, bangunan Wisma Mustika 9 memiliki model yang masih lawas. Hampir semua temboknya dicat putih dengan genting berwarna merah. Tak hanya itu, banyak bangunan dengan model bale-bale atau gazebo di area wisma.

Nah, fasilitas publik yang ada di Wisma Mustika 9, antara lain area bersantai, aula, tempat makan, ruang tunggu, tempat khusus merokok, dan area bebas merokok. Sementara itu, kamar-kamar di penginapan ini sudah dibekali dengan kasur, lemari pakaian, set meja rias, dan kursi santai. Ada juga kamar mandi dalam dengan kloset duduk dan shower. Untuk mengetahui tarif sewa kamar Wisma Mustika 9 sekaligus reservasi, Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi pihak melalui telepon di nomor 0812 2809 119.

Lihat Juga:   Saronde Island Resort, Penginapan View Laut Fasilitas Lengkap

Penginapan Miftah

Penginapan Miftah beralamat di Jl. Raden Sahid No. 17, Kadilangu, Demak, Jawa Tengah dan dekat Makam Sunan Kalijaga. Dari penginapan menuju Makam Sunan Kalijaga, Anda perlu melakukan perjalanan selama empat menit berjalan kaki. Sementara itu, untuk menuju Masjid Sunan Kalijaga, Anda harus berjalan kaki selama tiga menit.

Penginapan Miftah (google street view)
Penginapan Miftah (google street view)

Termasuk hunian yang sederhana, fasilitas yang disediakan pihak Penginapan Miftah kepada para tamunya terbilang lengkap. Halaman depan adalah area parkir dan tempat nongkrong. Lalu, fasilitas lainnya adalah kamar mandi, ruang tunggu, ruang bersantai, dan tempat makan.

Sementara itu, kamar-kamarnya sudah dibekali dengan lemari pakaian, tempat tidur, kursi santai, dan set meja rias. Untuk mengetahui sewa kamarnya sekaligus melakukan pemesanan kamar, Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi pihak melalui telepon di nomor 0852 9027 5573.

Penginapan P. Bedjo

Penginapan P. Bedjo terletak di Kadilangu, Demak, Jawa Tengah dan dekat Makam Sunan Kalijaga. Dari penginapan menuju Makam Sunan Kalijaga, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar tiga menit berjalan kaki. Sementara itu, dari menuju wisata Sumur Jolotundo, Anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar tujuh menit berjalan kaki.

Mengusung konsep hunian yang nyaman dan sederhana, Penginapan P. Bedjo mempunyai area parkir semi indoor yang cukup luas. Selain itu, terdapat teras, ruang keluarga, ruang tamu, dapur, ruang makan, dan kamar mandi sebagai fasilitas umumnya. Sementara itu, setiap kamar di ini sudah dilengkapi dengan lemari pakaian, kasur, set meja rias, dan kursi santai.

Lihat Juga:   Omah Ayun, Homestay Murah di Tlekung, Kota Batu

Anda bisa melakukan booking kamar dan mengetahui sewa kamar Penginapan P. Bedjo secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak tempat inap melalui telepon di nomor 0813 2542 5260.

Penginapan Lumintu

Penginapan Lumintu berlokasi di Jl. Raden Sahid, Kadilangu, Demak, Jawa Tengah dan dekat Makam Sunan Kalijaga. Dari menuju Makam Sunan Kalijaga, Anda membutuhkan waktu perjalanan selama lima menit berjalan kaki. Sementara itu, dari tempat inap menuju Masjid Sunan Kalijaga, Anda perlu menempuh waktu perjalanan selama tiga menit berjalan kaki.

Penginapan Lumintu (google: akhmad nandiri)
Penginapan Lumintu (google: akhmad nandiri)

Mengusung konsep hunian klasik yang nyaman, hampir semua ruangan di Penginapan Lumintu dilengkapi perabotan dari kayu yang diukir. Untuk fasilitas publik yang ada di tempat inap ini, di antaranya musala, area parkir, ruang bersantai, teras, kamar mandi, dan area makan.

Sementara itu, kamar-kamar di Penginapan Lumintu sudah dilengkapi dengan tempat tidur, lemari pakaian, set meja rias, dan kursi santai. Anda bisa mengetahui harga sewa kamarnya sekaligus booking kamar secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak melalui telepon di nomor 0858 7670 1449.

[1] Badruzzaman, M. Fadlol. 2015. Peranan Wisata Religi Makam Sunan Kalijaga Kadilangu Demak sebagai Penggerak Ekonomi Kreatif (Skripsi). Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan