5 Restoran Mewah di Malang, Konsepnya Unik & Instagramable!




Djati Lounge - www.tripadvisor.co.id
Djati Lounge - www.tripadvisor.co.id

Selain wisata alamnya, Kota juga terkenal dengan beragam kuliner yang menggugah selera. Ada banyak tempat kuliner menarik yang bisa Anda temukan di Malang, mulai dari kuliner pinggir jalan, warung-warung legendaris, hingga restoran mewah yang cocok untuk Anda tuju bersama keluarga maupun untuk mengadakan acara penting.

Restoran-restoran yang ada di Malang saat ini sudah semakin berkembang. Bukan sekadar menjadi tempat bersantap saja, beberapa restoran mewah bahkan sengaja mengedepankan interior yang unik dan juga berkelas agar bisa dijadikan tempat berfoto oleh para pengunjung yang datang. Penasaran? Berikut ini sederet restoran mewah di Malang yang patut untuk Anda coba!

Javanine Resto

: Jl. Pahlawan Trip A5, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Nomor telepon: (0341) 557989

Javanine tentu sudah tak asing lagi di telinga warga Malang. Restoran mewah ini berada di kawasan Jalan Pahlawan Trip dan memiliki arsitektur yang menawan. Meskipun sepintas mirip bangunan bernuansa Eropa, ternyata masakan yang ditawarkan di Javanine adalah menu khas Jawa. Javanine Restaurant memiliki beberapa ruangan yang mempunyai desain interior berbeda. Tak heran jika resto satu ini kerap dikunjungi untuk menggelar berbagai acara atau bahkan untuk sekadar bersantap sembari berfoto selfie yang instagramable di tempat indoor maupun outdoor yang disediakan

Selain dapat memesan menu per porsi, di Javanine Resto juga tersedia menu buffet untuk minimal 25 pax yang dibanderol dengan mulai Rp 110 ribu per pax. Javanine buka setiap hari Rabu-Senin mulai pukul 10.00-23.00. Khusus di hari Selasa Javanine tutup.

Javanine Resto - www.malangculinary.com
Javanine Resto – www.malangculinary.com

Djati Lounge

Alamat: Cluster Greenwood, Jl. Greenwood Golf Mansion No. 49, Araya, Tirtomoyo, Pakis, Boro Teronggo, Malang, Jawa Timur 65154
Nomor telepon: (0341) 3039888

Tempat makan berikutnya yang juga tak boleh Anda lewatkan adalah Djati Lounge. Sesuai namanya, restoran satu ini mengusung interior yang bernuansa serba kayu. Tetapi jangan khawatir, sebab Djati Lounge masih kental dengan desain modern. Di Djati Lounge Anda bisa menemukan area makan outdoor dan juga indoor.

Jika makan di luar, Anda akan disuguhi pemandangan yang langsung menghadap ke renang. Tetapi suasana makan di dalam pun tak kalah menarik. Pasalnya ada banyak spot foto yang instagram di dalam area indoor Djati Lounge. Salah satu menu di Djati Lounge adalah Chicken Avogato yang harganya berkisar Rp 75 ribuan per porsi. Restoran mewah ini buka setiap hari mulai jam 10.00-23.00 WIB.

Djati Lounge - www.tripadvisor.co.id
Djati Lounge – www.tripadvisor.co.id

Indie River View

Alamat: Jl. Araya Megah No.9, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
Nomor telepon: (0341) 417777

Masih di kawasan Araya, ada satu lagi restoran mewah yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau sekadar dinner romantis bersama pasangan, yakni Taman Indie. Restoran asri ini mengedepankan nuansa kebun yang asri dipadukan dengan budaya Jawa dan Bali. Di Taman Indie Anda bisa menemukan area makan indoor, semi indoor, dan juga outdoor berupa joglo-joglo yang menarik dengan pemandangan sawah, sungai, maupun taman. Taman Indie buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Hampir setiap sudut dari Taman Indie Resto rasanya begitu menarik untuk dieksplor. Sembari menunggu pesanan datang, Anda bisa berkeliling area restoran ini dan juga berfoto-foto. Ada banyak menu masakan lezat yang ditawarkan di Taman India. Beberapa yang menarik untuk dicoba adalah nasi timbel bakar dan nasi buk Madura. Tak hanya untuk makan bersama keluarga atau rekan-rekan saja, Taman Indie juga bisa disewa sebagai venue untuk mengadakan acara penting seperti resepsi pernikahan atau semacamnya lho!

Taman Indie River View - www.tripadvisor.co.id
Taman Indie River View – www.tripadvisor.co.id

SaigonSan

Alamat: Jalan Kahuripan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Nomor telepon: (0341) 353935

Alternatif restoran mewah selanjutnya untuk mengisi perut adalah SaigonSan. SaigonSan ada di sebelah Tugu, sehingga cukup mudah diakses dari Stasiun Malang Kota Baru atau kawasan lainnya. Berbeda dari resto pada umumnya di Kota Malang, SaigonSan menawarkan masakan berkonsep Indo-China yang tentunya menggugah selera.

Tak hanya sekadar bersantap, saat masuk ke area SaigonSan Anda juga bakal disambut nuansa arsitektur Indo-China yang unik lengkap dengan sejumlah artefak bersejarah dari negara-negara yang ada di kawasan Indo-China. SaigonSan buka setiap hari mulai pukul 15.00-23.00 WIB. Harga menu makanan di SaigonSan relatif terjangkau, berkisar mulai Rp 30 ribu hingga Rp 180 ribuan.

Rumah Makan Inggil

Alamat: Jl. Gajahmada No. 4, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Nomor telepon: (0341) 332110

Di mana lagi tempatnya makan masakan Jawa yang enak sambil belajar sejarah kalau bukan di Rumah Makan Inggil? Ya, restoran satu ini memang cukup terkenal karena mengusung konsep restoran era kolonial Belanda. Saat masuk ke RM Inggil, Anda rasanya seperti dibawa ke masa kolonial dengan segala perabotan yang bernuansa jadul. Bahkan di salah satu ruangan di Rumah Makan Inggil juga ada beberapa barang peninggalan sejarah yang tentunya sangat menarik untuk dijadikan spot berfoto-foto ria.

Menu yang disediakan di Rumah Makan Inggil semuanya bernuansa tradisional khas Jawa. Anda bisa menemukan menu seperti tempe penyet, ikan gurame goreng, nasi pecel, sop buntut, dan sebagainya. Untuk urusan harga, tentunya jangan samakan harga tempe penyet di Inggil seperti tempe penyet di warung-warung pinggir jalan ya. Setidaknya Anda harus menyediakan budget sekitar Rp 100 ribuan ke atas untuk makan berdua di Rumah Makan Inggil.

Lihat Juga:   Rekomendasi Best Spa di Surabaya Mulai dari yang Harganya Murah Sampai Premium




Tentang Dian Kartika1085 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan