4 Pantai di Malang yang Belum Terjamah dan Lokasinya




Pantai Wedi Putih - amazingmalang.id
Pantai Wedi Putih - amazingmalang.id

Pantai di Malang tampaknya sudah sering dieksplorasi dan akhirnya menjadi destinasi wisata bagi banyak . Dengan keadaan ini, pantai tidak lagi sepi dan menarik untuk dijadikan sebagai salah satu tempat melepas penat. Nah, bagi Anda yang ingin bersantai dan jauh dari keramaian, Anda bisa mengunjungi beberapa pantai di yang belum terjamah. Bahkan, beberapa pantai di antaranya merupakan pantai yang jauh dari rumah penduduk.

Pantai Wedi Putih

Pantai Wedi Putih merupakan pantai yang berlokasi di daerah Malang bagian selatan, . Pantai ini bisa dikatakan sebagai salah satu pantai tersembunyi di Malang, tepatnya di daerah Balearjo, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang atau masih satu jalur jika Anda ingin mengunjungi daerah Kabupaten Dampit.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari tempat wisata , khususnya pantai, maka Anda bisa mengunjungi Pantai Wedi Putih. Berbeda dengan pantai di Malang pada umumnya, Pantai Wedi Putih merupakan salah satu pantai perawan. Pantai ini belum terjamah oleh wisatawan. Hanya penduduk sekitar desa saja yang tahu tentang letak pantai ini.

Nama Pantai Wedi Putih disematkan karena objek wisata tersebut punya pasir berwarna putih. Tidak hanya itu, pemandangan pantai juga sangat indah. Tak kalah indah dengan pemandangan Pantai Sanur, karena Anda bisa melihat matahari tenggelam di pantai ini. Selain pasirnya berwarna putih, pasir di Wedi Putih juga sangat lembut dan tidak berbulir besar. Ombak di Pantai Wedi Putih bisa dibilang sedang dan cocok untuk digunakan snorkeling.

Pantai Wedi Putih - amazingmalang.id
Pantai Wedi Putih – amazingmalang.id

Pantai Watu Leter

Pantai di Malang yang belum terjamah berikutnya yaitu Pantai Watu Leter. Ini merupakan salah satu pantai tersembunyi dengan akses jalanan terjal dan harus melewati sawah maupun perkebunan penduduk terlebih dahulu. Lokasinya tidak terlalu pelosok walaupun pantai ini berada di daerah Malang Selatan, yaitu di daerah Rowotrate, Desa Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur.

Bagi Anda yang penasaran dengan keindahan Pantai Watu Leter, Anda bisa menyaksikan matahari terbenam dari pantai ini. Pantai ini dinamai Pantai Watu Leter karena terdapat 2 buah besar dengan bentuk sedikit ceper. Dua besar ini berada hampir di bagian tengah laut dan menyerupai pintu gerbang menuju laut.

Di pantai ini, Anda juga bisa bermalam menggunakan tenda sembari membakar ikan. Walaupun udara cukup dingin, namun pemandangan Pantai Watu Leter di malam hari cukup mengesankan. Anda bisa melihat lampu-lampu kapal nelayan yang pergi melaut di malam hari. Selain itu, di sore hari, Anda juga bisa mencoba berenang di pantai. Ombaknya yang sedang dan cenderung kecil tidak terlalu berbahaya untuk Anda.

Pantai Watu Leter - www.dakatour.com
Pantai Watu Leter – www.dakatour.com

Pantai Ngledakan Ciut

Jika Anda tidak ingin berkunjung ke pantai dengan lokasi terlalu pelosok, Anda bisa mengunjungi Pantai Pantai Ngledakan Ciut. Walaupun letaknya tidak terlalu pelosok, tetapi cukup sulit untuk menemukan pantai ini. Pasalnya, Pantai Ngledakan Ciut terletak di Hutan Kedungsalam, Donomulyo, Malang, sehingga untuk menuju pantai, Anda harus melewati rimbunan pepohonan terlebih dahulu.

Tidak disarankan bagi Anda untuk pergi ke pantai ini pada sore hari, karena jalanan hutan sedikit terjal sehingga terkadang berbahaya jika dilalui. Selain karena harus melewati hutan, tak jarang orang tersasar saat menuju jalanan pantai. Kebanyakan dari mereka tersasar hingga menuju Pantai Ngliyep.

Hal ini karena jarak antara Pantai Pantai Ngledakan Ciut dan Pantai Ngliyep sedikit berdekatan. Jika Anda tidak waspada, Anda bisa tersasar dan tidak menemukan Pantai Ngledakan Ciut. Meski demikian, keindahan alam Pantai Ngledakan Ciut tampaknya tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak sekali batuan karang dengan pasir putih menghiasi bibir pantai.

Pantai Ngledakan Ciut - www.dowes29.com
Pantai Ngledakan Ciut – www.dowes29.com

Pantai Banyu Anjlok

Tidak hanya berkunjung ke Pantai Wedi Putih, Anda juga bisa berwisata ke Pantai Banyu Anjlok. Jarak pantai ini memang cukup dekat dengan Pantai Banyu Anjlok. Pantai Banyu Anjlok sendiri terletak di Lenggoksono, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang. Dua pantai ini tampaknya masih satu kecamatan dan untuk jarak tempuh dari Pantai Wedi Putih ke Banyu Anjlok sekitar 30 menit hingga 1 jam perjalanan saja.

Karena jalanan yang curam dan sedikit terjal, akan lebih baik jika Anda menggunakan motor. Namun, jika Anda bepergian bersama , maka Anda bisa menggunakan mobil. Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri dilihat dari namanya. Nama Banyu Anjlok diberikan oleh warga desa sekitar karena pantai ini letaknya di bawah, sedangkan muara atau sumber air yang menuju pantai berada di bagian atas.

Banyu Anjlok memiliki ombak sedang saat pasang, sehingga akan lebih baik jika Anda berkunjung saat pantai sedang surut. Pemandangan Pantai Banyu Anjlok juga tidak kalah bagusnya, beberapa batu karang dan muara tampak menghiasi pantai. Pemandangan ini cocok bagi Anda yang ingin berfoto ataupun selfie. Selain itu, Anda bisa membawa sendiri dari rumah dan piknik di pantai.

Itulah beberapa pantai di Malang yang belum terjamah. Pastikan Anda mempersiapkan segala kebutuhan sebelum mengunjungi pantai. Dan, tips bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai-pantai tersebut, ada baiknya jika Anda menggunakan motor. Karena, beberapa pantai selain harus melewati jalanan terjal, juga harus melewati sempit satu arah.

Hal tersebut tentunya akan terasa cukup sulit jika Anda menggunakan mobil. Selain itu, jika Anda menggunakan motor, maka Anda tidak perlu khawatir untuk parkir. Dan, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Penting bagi kita menjaga wisata agar tetap indah.

Pantai Banyu Anjlok - www.pantainesia.com
Pantai Banyu Anjlok – www.pantainesia.com
Lihat Juga:   Coban Kaca, Pesona Wisata Anyar di Kota Batu




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan