10 Spot Wisata Populer dan Wajib Kunjung di Jember




pantai bandealit - travelasumbokmu.blogspot.com

Beberapa tahun belakangan, pamor terangkat berkat festival fashion unik yang bertitel Fashion Carnival (JFC). Karena JFC ini pula, nama pun melambung hingga ke luar negeri. Tiap kali acara itu digelar, banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke di Provinsi Jawa Timur tersebut.

Namun sebenarnya, selain JFC, Jember juga menyimpan banyak objek wisata menarik yang layak untuk dikunjungi. Berikut beberapa spot wisata di Jember yang wajib Anda kunjungi.

Pantai Puger

Karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, objek wisata di Jember memang didominasi oleh pantai, salah satunya Pantai Puger ini. Pantai Puger merupakan salah satu pantai yang banyak dikunjungi wisatawan. Selain menawarkan deburan ombak yang cukup besar, pantai ini juga menjadi tempat pelelangan ikan segar dari nelayan.

pantai puger - wisatatempat.com
pantai puger – wisatatempat.com

 

Pantai Bandealit

Jika Anda hobi olahraga, khususnya body surfing, Pantai Bandealit menjadi salah satu tempat sempurna untuk menyalurkan hobi Anda tersebut. Berbagai olahraga, seperti body surfing, kano, hingga speedboat bisa Anda lakukan di pantai ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati suasana yang masih natural, di samping ada juga penangkaran rusa dan green house yang penuh dengan bunga anggrek.

pantai bandealit - travelasumbokmu.blogspot.com
pantai bandealit – travelasumbokmu.blogspot.com

 

Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma)

Sesuai namanya, pantai ini menawarkan pasir pantai yang putih dan bersih. Pantai Papuma juga cocok bagi mereka yang membutuhkan refreshing karena dipenuhi dengan pohon-pohon yang rimbun. Di sini, wisatawan juga dapat menemukan Goa Lawa yang hanya bisa dimasuki ketika air sedang surut. Pantai Papuma sendiri berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.

pantai pasir putih malikan - www.bisnishotel.com
pantai pasir putih malikan – www.bisnishotel.com

 

Lihat Juga:   Tips Camping di Pantai Malang Selatan

Pantai Watu Ulo

Dalam bahasa Indonesia, Pantai Watu Ulo bisa diartikan sebagai Pantai Ular. Nama ini diambil merujuk deretan yang menyerupai ular yang berjajar dari pesisir hingga tengah laut. Setelah Lebaran, di pantai ini juga sering diadakan Pekan Raya dengan prosesi persembahan larung sesaji ke tengah laut.

Puncak Rembangan

Jika bosan dengan pantai, Anda juga bisa menikmati udara khas pegunungan yang sejuk di Puncak Rembangan. Puncak Rembangan ini sekilas mirip dengan Puncak Bogor dengan ketinggian mencapai 650 meter dari permukaan laut. Untuk menuju tempat ini, Anda cukup mengarah sekitar 15 km ke utara Kota Jember. Di sini. Anda dapat menyaksikan kerlipan lampu Kota Jember yang cantik di malam hari.

Air Terjun Tancak

Wisata alam lain yang layak dikunjungi di Jember adalah Air Terjun Tancak. Air terjun ini terletak di Perbukitan Tancak, Desa Suci, Panti, atau sekitar 16 km ke barat daya Jember. Anda hanya perlu waktu 30 menit berkendara dari pusat kota untuk tiba di pantai ini. Meski harus berjalan kaki sekitar 3 km dari Desa Suci, namun kelelahan Anda akan terbayar lunas dengan kecantikan air terjun setinggi 82 meter tersebut.

Situs Duplang

Lihat Juga:   9 Destinasi Wisata Menarik di Sumenep yang Wajib Dikunjungi

Untuk Anda yang gemar sejarah, Anda bisa berkunjung ke Situs Duplang. Situs ini terletak di Desa Kamal, Kecamatan Arjasa. Situs Duplang merupakan koleksi dari zaman Megalitikum seperti kuburan batu, menhir, hingga batu kenong. Situs ini sendiri dipercaya sudah ada sejak abad ke-4 Masehi.

Kebon Agung

Pemandian ini berada di Kebon Agung, Kaliwates, Jember. Ada dua buah dengan sumber air alami yang dialirkan dari mata air Watu Remuk. Untuk orang dewasa, tersedia kolam dengan ukuran 50 x 20 meter berstandar internasional.

Pemandian Patemon Jember

Pemandian ini terletak sekitar 30 km arah barat dari pusat kota Jember. Pemandian Patemon berada di ketinggian sekitar 500 dari permukaan laut dan airnya berasal dari mata air lereng Pegunungan Argopuro. Di akhir pekan dan musim liburan, pemandian ini menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, terutama .

Tiara Waterpark

Ini merupakan tempat wisata di Jember yang menawarkan suasana bermain keluarga yang mengasyikkan. Tiara Waterpark hanya berjarak sekitar 2 km dari Universitas Jember dan buka hingga pukul 10 malam. Selain wahana permainan, di Tiara Waterpark juga tersedia Cafe Area (free karaoke & free WiFi).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan