10 Objek Wisata Populer di Jerman yang Wajib Dikunjungi




neuschwanstein germany - www.wowamazing.com

Jerman, salah satu negara yang terletak di Benua ini sangat sebagai rujukan untuk melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan. Selain sebagai tujuan untuk studi di Jerman, pusat ekonomi Eropa itu juga memiliki banyak objek menarik yang membuat negara ini ramai dikunjungi . Nah bagi Anda yang berencana ke Jerman, berikut 10 objek wisata di negara yang sempat dipimpin diktator Adolf Hitler tersebut.

neuschwanstein germany - www.wowamazing.com
neuschwanstein germany – www.wowamazing.com

 

Brandenburg Gate

Terletak di sisi barat Kota Berlin, gerbang ini merupakan simbol utama penyatuan Jerman Barat dan Jerman Timur. Bangunan ini dibangun pada abad ke-18 sebagai gerbang masuk kota Brandenburg an der Havel, atau yang lebih dikenal sebagai Kota Brandenburg. Gerbang yang paling terkenal di Eropa ini didirikan sekitar tahun 1788-1791 oleh Carl Gotthard Langhans, dan diresmikan oleh Raja Fredrick William II.

Holstentor

Bangunan yang dibangun pada tahun 1464 ini merupakan salah satu dari dua gerbang yang ada di Kota Lubeck. Gerbang bata ini memiliki gaya arsitektur gothic dan menjadi benteng pada abad pertengahan. Gerbang Holstentor berbentuk arka yang dilengkapi dengan dua menara berbentuk bulat. Bangunannya terdiri dari empat lantai dan menjadi situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1987.

Frauenkirche

Didirikan pada abad ke-11, yang terletak di Kota Dresden ini sempat mengalami kehancuran yang parah ketika terjadi Perang Dunia II. Kemudian, gereja ini kembali dibangun pada tahun 1994 dan dibuka pertama kali pada tahun 2005.

Rugen Cliffs

Lihat Juga:   Update Fasilitas dan Tarif Penginapan di Darajat Pass, Garut

ini lebih populer dengan nama Rugia Island. Berada di antara Pomeranian dan Laut Baltik, area ini terkenal sebagai destinasi wisata yang memiliki pasir putih, landskap alami dengan tebing mencapai 118 meter, dan arsitektur resort yang memukau.

Neuschwanstein

Terletak di barat daya Bavarian, tempat ini merupakan inspirasi istana putri tidur yang terdapat di Disneyland. Kastil ini dibangun oleh Raja Ludwig II dari Bavaria, dan berada di atas bukit yang terjal setinggi 800 m di atas permukaan air laut dengan arsitektur bergaya Neo-Romanesque.

Heidelberg Old City

Ini adalah sebuah kota otonom tua di Baden-Wuerttemberg yang terkenal dengan kastil, kota tua, dan universitas tua. Heidelberg adalah salah satu dari kota besar di Jerman yang tidak hancur pada Perang Dunia II. Bagian teristimewa dari kota ini adalah kota tua dari zaman Barok. 

Cologne Cathedral

Ini adalah sebuah gereja katedral Katolik Roma yang berada di jantung Kota Koln. Gereja berarsitektur gothic ini dibangun pada tahun 1248 dan memiliki desain mirip dengan Katedral Amiens dalam hal rencana tanah, gaya, serta proporsi tinggi dari nave tengah.

Di dalam gereja ini terdapat altar yang masih berdiri megah sejak tahun 1322, kuil three kings, serta lima jendela yang terbuat dari kaca patri di dinding bagian selatan. Cologne Cathedral didekasikan bagi orang-orang kudus Petrus dan juga Maria.

Lindau

Lihat Juga:   Info Lengkap Fasilitas Penginapan di Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Tempat wisata yang berada di tepi Danau Constance ini sangat populer di kalangan wisatawan. Salah satu yang menarik di sini adalah Lighthouse yang berada di area dermaga, dan juga Bavarian Lion sculpture yang merupakan pintu masuk ke Lindau. Untuk dapat mencapai tempat ini, wisatawan bisa menggunakan kereta api.

Romantic Rhine

Romantic Rhine merupakan tempat yang paling terkenal di Kota Rhine. Sungai Rhine terbentang di sepanjang jalan Kota Rhine, yang berhulu di Swiss dan berakhir di Belanda, dengan aliran sungai mencapai 1.036,2 km. Pada malam hari, pemandangan di sungai ini sangat cantik sehingga sangat cocok bagi mereka yang berlibur bersama pasangan.

Oktoberfest

Berbicara wisata di Jerman, tak lengkap rasanya jika tak mencantumkan Oktoberfest. Salah satu festival terbesar di dunia ini dikunjungi lebih dari 6 juta orang setiap tahunnya. Festival yang diadakan di Kota Munich ini dimulai akhir September dan akan berlangsung selama kurang lebih 16 hari, yang ditandai dengan pembukaan tong bir oleh Wali Kota Munich. Jadi, bagi mereka yang gemar bir, Oktoberfest sangat sayang untuk dilewatkan.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan