Rekomendasi Hotel di Maumbi Dekat Danau Tondano, Tarif Bersaing

  • Whatsapp
Danau Tondano, Maumbi, Minahasa Utara (flickr: Brian Pontororing)
Danau Tondano, Maumbi, Minahasa Utara (flickr: Brian Pontororing)

Danau Tondano menjadi salah satu destinasi wajib yang Anda kunjungi saat ke Minahasa. Anda bisa menikmati kawasan berupa padang hijau yang melebar hingga ke tepi danau yang dilengkapi pepohonan rindang dengan udara sejuk. Bagi Anda yang datang dari luar kota, tak perlu khawatir karena dapat mudah menemukan beberapa hotel yang ada di Maumbi dengan lengkap dan tarif terjangkau.

Danau terbesar di Minahasa adalah Danau Tondano, yang ketika ukurannya diambil tahun 1898 silam, mempunyai panjang 15 km dan lebar 6,75 km. Bentuknya bulat seperti penampang buah mangga. Di danau ini hidup ikan langka yang jarang ditemukan di dunia, disebut payangka berwarna merah, hitam, kuning. Selain itu, di Danau Tondano ada pula udang kecil disebut wahor yang termasuk jenis udang laut yang hidup di danau.[1]

Bacaan Lainnya

Saat ini, kedalaman Danau Tondano tinggal 13,5 meter. Kondisi Danau Tondano semakin dangkal akibat sedimentasi yang terakumulasi setiap tahun. Hal ini berbeda dengan kondisi yang terjadi pada 30 tahun lalu saat kedalaman Danau Tondano mencapai 30 meter. Sedimentasi danau juga berefek pada luas danau yang tinggal 4.700 hektar.

Aktivitas para nelayan dengan keramba atau penangkap ikan melengkapi suguhan pemandangan di daerah ini. Sambil menikmati keindahan danau, turis juga dapat menyantap ikan bakar dari restoran-restoran yang terdapat di tepi danau. Danau Tondano juga dikelilingi oleh sejumlah objek wisata, seperti Sumaru Endo ( dan rekreasi keluarga) di Remboken, Bukit Pinus Touliang Uki, dan Gua Tikus Tasuka.

Perjalanan ke Danau Tondano dapat dimulai dari Manado menuju Tomohon, kemudian dilanjutkan ke Danau Tondano. Jarak tempuh Manado ke Tomohon sekitar 24,9 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 53 menit. Apabila Anda ingin , Anda bisa meluncur ke kawasan Maumbi karena ada banyak hotel strategis yang dapat disewa sesuai kebutuhan. Berikut rekomendasi di Maumbi beserta fasilitasnya.

Lihat Juga:   Update Tarif dan Daftar Penginapan di Sekitar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta

Royal Inn Maumbi

Royal Inn Maumbi (sumber: agoda)
Royal Inn Maumbi (sumber: agoda)

Satu jam perjalanan dari Danau Tondano, Anda dapat menemukan Royal Inn Maumbi, tepatnya di Jl. Koya Maumbi, Desa Watutumou, Kec. Kalawat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Tak hanya dekat Danau Tondano, hotel ini cukup strategis karena mudah dijangkau dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi dengan jarak hanya 8,12 km. Bahkan, Anda pun dapat mudah menemukan perbelanjaan seperti Manado Town Square yang berjarak hanya 8,54 km dari hotel.

Bergaya modern minimalis, Royal Inn Maumbi didominasi dengan warna silver dan tambahan kuning pada logo namanya. Akomodasi ini memiliki basement sebagai area parkir yang cukup luas dengan fasilitas unggulan berupa kafe dengan live music setiap akhir pekan. Tamu hotel pun dapat menikmati berbagai menu pilihan di restorannya.

Seperti hotel umumnya, Royal Inn juga menawarkan beberapa dengan fasilitas AC, TV, alat pemanas, dan meja. Pihak pengelola pun menyediakan layanan antar jemput bandara berbayar sesuai kesepakatan. Agar lebih nyaman, tersedia pula ruangan khusus perokok bagi tamu.

Lalu, berapa biaya sewa kamarnya? Sayangnya, belum ada bocoran mengenai harga sewa akomodasi ini. Untuk informasi tarif sewa kamarnya, Anda bisa langsung menghubungi pihak pengelola Royal Inn Maumbi lewat nomor 0813-4715-0516. Anda bisa melakukan reservasi mulai pukul 2 siang sampai 10 malam waktu setempat dengan jam check out pada 7 pagi sampai 12 siang..

Lihat Juga:   Penginapan di The Green Villas Jonggol, Fasilitas Oke Harga Worth It

The Sentra Manado

Penginapan kedua adalah The Sentra Manado yang beralamat di Jl. Ir. Soekarno, Maumbi, Kec. Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Tak jauh berbeda dengan Royal Inn Maumbi, Anda bisa menjumpai hotel ini dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam lebih 19 menit atau 45,5 km dari Danau Tondano. Apabila datang dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Anda cukup melanjutkan perjalanan dengan jarak 6,97 km menuju akomodasi.

The Sentra Manado (sumber: trip.com)
The Sentra Manado (sumber: trip.com)

Hotel ini termasuk ramah disabilitas karena pihak pengelola juga menyediakan akses kursi roda. Tamu hotel akan memperoleh kenyamanan selama menginap di sana karena memiliki banyak pilihan kamar, mulai dari deluxe twin, premier twin dan double, hingga junior double dengan king bed. Masing-masing kamar telah dilengkapi pendingin ruangan, TV, meja, mesin pembuat , dan kamar mandi dalam.

The Sentra Manado pun menyuguhkan fasilitas favorit sejuta umat, yakni kolam renang. Dengan adanya fasilitas itu, anak-anak dijamin lebih senang menginap di sana. Ada pula restoran dengan berbagai menu lezat lokal dan western, serta akses wifi yang memadai. Lalu, berapa tarif kamarnya saat ini?

Tarif The Sentra Manado

Tipe Kamar Tarif per Malam
Deluxe Twin Rp565.077
Premier Twin Rp624.636
Premier Double Rp624.636
Junior Double 1 King Bed Rp981.993

Informasi harga sewa kamar di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs booking online. Biaya sewa tersebut bersifat tidak mengikat karena bisa berubah sewaktu-waktu dan sudah termasuk layanan sarapan. Apabila tertarik booking kamar The Sentra Manado, Anda bisa menghubungi pihak pengelola lewat nomor (0431) 7291888 atau datang langsung ke lokasi.

[1] Wenas, Jessy. 2007. Sejarah dan Kebudayaan Minahasa. Sulawesi Utara: Institut Seni Sulawesi Utara, hlm. 4.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan