Wisma Joglo Samiaji, Penginapan Asri dan Tenang di Gunung Kidul, Yogyakarta




Wisma Joglo Samiaji - www.noerazhka.com

Mencari penginapan merupakan salah satu rencana yang wajib ada dalam list perjalanan, tak terkecuali ketika berkunjung ke kawasan Gunung Kidul, . Nah, jika Anda masih kebingungan mengenai akomodasi di kawasan ini, Anda bisa langsung meluncur ke Joglo Samiaji.

Wisma Joglo Samiaji - www.noerazhka.com
Wisma Joglo Samiaji – www.noerazhka.com

 

Wisma Joglo Samiaji beralamat di Jalan Sumarwi Gang Mayang, RT 06 RW 12, Gadungsari, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi penginapan berada di tengah perkampungan, namun tidak begitu jauh dari alun-alun dan pusat keramaian Wonosari. Karena itu, suasana di Wisma Joglo Samiaji tenang dan cenderung sunyi, jauh dari kebisingan lalu lalang kendaraan.

Ketika memasuki pelataran penginapan ini, mungkin bakal tercengang dengan luasnya area depan serta area parkir kendaraan. Sesuai namanya, suasana khas Jawa sangat kental terasa di penginapan ini, yang tampak dari desain arsitektur bangunan hingga ornamen-ornamen . Lalu, saat menuju meja resepsionis, wisatawan bakal mendapat sambutan ramah dari pelayan wisma. Tidak cuma itu, wisatawan juga bakal mendapatkan secangkir teh panas sebagai ucapan selamat datang atau welcome drink.

Untuk kamarnya, memang tidak banyak yang disediakan di Wisma Joglo Samiaji, yaitu hanya 10 kamar, yang dibagi menjadi tiga tipe, yakni Standard, Middle, dan VIP. Masing-masing kamar telah didukung dengan fasilitas seperti TV, double bed, kipas angin atau AC, serta ruangan yang lebih luas dan kamar mandi dalam untuk kamar tipe VIP. Berikut tarif masing-masing kamar di Wisma Joglo Samiaji.

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)Fasilitas
Standard Room (4 kamar)125.000Kipas angin, TV, double bed, sarapan (roti dan teh panas)
Middle Room (4 kamar )200.000AC, TV, double bed, (roti dan teh panas)
VIP Room (2 kamar)275.000AC, TV layar datar, kamar mandi dalam, akses Wi-Fi, (roti dan teh panas)

Selain kamar, Wisma Joglo Samiaji juga menyediakan ruangan yang bisa digunakan untuk bangunan pendapa yang bisa disewa untuk berbagai kegiatan. Dengan sewa yang tergolong murah, yaitu mulai Rp200 ribuan per hari (tanpa sound system), pendapa ini cocok digunakan untuk menggelar pertemuan dengan kapasitas hingga 50 orang.

Sementara, jika tamu ingin menikmati suasana yang berbeda, bisa mampir ke Warung Ginastel yang menyediakan teh dan kopi sambil merasakan kicauan burung dari pepohonan yang rindang. Bagi para tamu onliner, disediakan pula fasilitas hotspot dengan kecepatan akses yang dijamin tidak bakal mengecewakan. Di samping itu, pengelola wisma juga dikabarkan sedang mengembangkan Warung Joglo yang menyediakan kerajinan dan oleh-oleh khas Gunung Kidul.

Nah, jika Anda berencana melakukan kunjungan ke Gunung Kidul dan membutuhkan akomodasi yang tenang dan asri, Wisma Joglo Samiaji ini tampaknya cocok menjadi pilihan Anda. Untuk kamar, bisa langsung menghubungi nomor (0274) 391222 atau melalui ponsel di nomor 0817467204, 081328745089.

Lihat Juga:   Islamic Centre Surabaya, Sediakan Penginapan Murah Mulai Rp100 Ribuan




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan