Alternatif Wisma di Antang Makassar Dekat Waduk Tunggu Pampang

  • Whatsapp
Waduk Tunggu Pampang (sumber: tribunnews)
Waduk Tunggu Pampang (sumber: tribunnews)

Kota Makassar terkenal sebagai Kota Tepian Air, sehingga tak heran jika banyak tempat wisatanya adalah danau, waduk, sungai, dan . Salah satu tempat wisata yang terbilang cukup diminati di Makassar saat ini adalah Waduk Tunggu Pampang yang merupakan kawasan strategis ekonomi dan sosial masyarakat di Kelurahan Antang.[1] Nah, meskipun di sekitarnya belum ada untuk mengakomodasi para turis, sudah ada penginapan seperti pondok dan motel dengan fasilitas lengkap dan tarif cukup bersaing.

BTN Antang Indah

BTN Bukit Antang Indah merupakan penginapan yang dikenal dengan motel dan berada di Antang, Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan. Akomodasi ini dekat dengan Waduk Tunggu Pampang, dengan waktu tempuh sekitar lima menit menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, penginapan dekat dengan Bugis Waterpark Adventure, dengan waktu tempuh sekitar enam menit berkendara.

Bacaan Lainnya

Memiliki hunian yang asri, hampir semua bangunan BTN Bukit Antang Indah dikelilingi pepohonan yang rindang. Seperti penginapan pada umumnya, akomodasi ini dilengkapi area parkir luas yang tersambung dengan teras.

Masuk bangunan BTN Bukit Antang Indah, Anda akan menemukan ruang bersantai, ruang keluarga, ruang makan, mandi, dapur, dan kamar. Untuk kamar-kamarnya sudah dibekali dengan tempat tidur, lemari pakaian, set meja rias, kursi santai, dan rak untuk menjemur handuk. Anda bisa melakukan sekaligus mengetahui tarif sewa akomodasi secara langsung di lokasi, karena pihak penginapan tidak menerima booking lewat .

BTN Bukit Antang Indah (google: Rahman Acoz)
BTN Bukit Antang Indah (google: Rahman Acoz)

Pondok Mubarak

Pondok Mubarak beralamat di Antang, Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan dan dekat Waduk Tunggu Pampang. Dari penginapan menuju waduk, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar tujuh menit menggunakan kendaraan bermotor.

Lihat Juga:   Dhea 1 Homestay Rumahan, Akomodasi Dua Kamar di Batu Berlokasi Strategis

Termasuk akomodasi yang mengusung konsep modern, bangunannya terdiri dari dua lantai dengan balkon dan teras. Bagian samping dan belakang Pondok Mubarak adalah taman yang umumnya digunakan untuk bersantai para tamu. Fasilitas yang ada di Pondok Mubarak terbilang lengkap, mulai dari ruang bersantai, ruang tunggu, ruang keluarga, spot khusus merokok, area bebas rokok, dapur, dan kamar mandi.

Sementara itu, kamar-kamarnya sudah dibekali dengan kipas angin, set meja rias, lemari pakaian, dan kasur. Anda bisa melakukan reservasi sekaligus mengetahui biaya sewa kamar Pondok Mubarak secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak akomodasi melalui telepon di nomor 0853 9864 4910.

Pondok Mubarak (google: Moch Wahyu Hasanuddin)
Pondok Mubarak (google: Moch Wahyu Hasanuddin)

Pondok Tondor

Pondok Tondor berada di Antang, Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan dan dekat Waduk Tunggu Pampang. Dari akomodasi menuju waduk, Anda hanya perlu berkendara selama lima menit. Penginapan ini juga dekat dengan Athirah Swimming Pool, dengan waktu tempuh sekitar lima menit menggunakan kendaraan bermotor.

Juga mengusung konsep hunian yang asri, Pondok Tondor memiliki taman mini yang mengelilingi gedung. Taman ini tersambung dengan teras dan area parkir yang cukup luas. Terdapat kursi kayu di bagian teras akomodasi yang biasanya dijadikan tempat nongkrong oleh para tamu.

Fasilitas lain yang ada di Pondok Tondor, antara lain ruang bersantai, ruang tamu, spot khusus merokok, area bebas merokok, ruang makan, dapur, kamar mandi, dan kamar. Khusus bagian dalam kamarnya, sudah dibekali dengan tempat tidur, lemari pakaian, set meja rias, dan kursi santai. Anda bisa mengetahui harga sewa akomodasi sekaligus reservasi secara langsung di lokasi, karena penginapan tidak menerima booking via telepon.

Lihat Juga:   Nariska Suite Homestay, Akomodasi Rumahan Mewah di Purwokerto Tarif Affordable

Pondok Aini

Pondok Aini beralamat di Lorong 4, Antang, Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan dan dekat Waduk Tunggu Pampang. Dari akomodasi menuju waduk, Anda perlu menempuh selama lima menit berkendara.

Termasuk penginapan yang berada di daerah yang masih asri, area sekitar Pondok Aini adalah kebun dan ladang penduduk. Dari teras akomodasi, Anda bisa melihat pepohonan yang rindang dan hamparan hijau. Ini membuat suasana penginapan menjadi asri dengan hawa yang sejuk.

Fasilitas Pondok Aini juga tergolong lengkap, mulai dari ruang tamu, ruang bersantai, tempat nongkrong, area makan, dapur, kamar mandi, taman, spot parkir, dan kamar. Khusus area makannya terhubung dengan Pondok Aini, sehingga para tamu bisa memesan makanan di warung. Untuk kamar-kamarnya sudah dibekali dengan tempat tidur, set meja rias, lemari pakaian, dan kursi santai.

Anda bisa melakukan reservasi sekaligus mengetahui tarif sewa kamar Pondok Aini secara langsung di lokasi. Hal ini karena pihak pengelola tidak menerima pemesanan kamar secara online maupun lewat telepon.

[1] Fadillah, Ikhsan, dkk. 2021. Pariwisata dalam Meningkatkan Kunjungan Destinasi Wisata di Provinsi Sulawesi Selatan. Jurnal Muhammadiyah Makassar, Vol. 2(1): 353-367.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan