Wahana, Fasilitas, dan Harga Tiket Waterbom PIK (Pantai Indah Kapuk), Jakarta

Waterbom Pantai Indah Kapuk Jakarta - travelspromo.com

Meski tidak memiliki banyak hiburan yang mengedepankan suasana alam yang asri layaknya atau Bogor, tetapi Jakarta masih punya segudang wahana permainan dan hiburan yang sayang untuk dilewatkan. Nah, salah satu wahana permainan di ibukota yang cukup ramai dikunjungi adalah Waterbom Jakarta yang berlokasi di Indah Kapuk (PIK).

Waterbom Pantai Indah Kapuk Jakarta - travelspromo.com

Waterbom Pantai Indah Kapuk Jakarta – travelspromo.com

Waterbom Jakarta pertama kali dibuka untuk publik pada 27 Oktober 2007 lalu. Ini merupakan cabang kedua setelah sebelumnya taman rekreasi air ini beroperasi di Dewata Bali pada tahun 1993 silam, yang diklaim sebagai water park pertama di Indonesia yang memiliki standar internasional. Di ibukota, Waterbom Jakarta berlokasi di Jalan Pantai Indah Barat No. 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Sementara, di Bali, tempat rekreasi tersebut terletak di Jalan Kartika yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari tepi Pantai Kuta dan satu kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Khusus untuk cabang Jakarta, Waterbom adalah pusat rekreasi yang menitikberatkan pada kegiatan luar ruangan (outdoor) dan aktivitas air. Taman bermain ini mengusung konsep kembali ke alam yang dilengkapi dengan pohon-pohon tropis yang tinggi, serta semak yang hijau dan rimbun dengan penataan taman yang indah. Dikombinasikan dengan arsitektur bangunan yang modern dan minimalis, Waterbom Jakarta mengambil tema Urban Cool.

Wahana di Waterbom Jakarta

Layaknya theme park lainnya, Waterbom Jakarta juga memiliki segudang wahana permainan menarik dan seru yang wajib dicoba oleh para pengunjung. Beberapa wahana permainan yang ada di taman bermain ini di antaranya:

  • Aquatube, yang terdiri dari tiga macam papan seluncur, yaitu T1 yang tertutup, T2 yang setengah terbuka, dan T3 yang terbuka. Tube atau ban akan meluncur sepanjang slider berbentuk tabung yang berkelok saling berpilin dan mendarat di kolam air. Bagi pengunjung yang berpasangan, ketiga papan seluncur ini dapat dijadikan ajang balapan. Sementara, slide terbuka dapat digunakan oleh anak-anak dengan bimbingan orang dewasa.
  • Speed Slide, ini adalah papan seluncur tercepat yang ada di Waterbom Jakarta. Setelah start, peluncur akan menukik cepat melewati lintasan dengan dua gelombang dan berakhir di trek lurus. Memiliki tinggi 20,7 meter dan panjang 113 m, wahana ini cocok bagi mereka yang ingin menguji nyali dengan meluncur dalam kecepatan 70 km per jam.
  • The Hairpin, ini merupakan papan seluncur terbuka berbentuk tusuk konde. Setelah start, tube akan berputar melingkar, meluncur ke bawah sepanjang lintasan bergelombang, dan berakhir di kolam air. Peluncur menggunakan tube berukuran besar untuk empat orang dan merasakan sensasi seperti berarung jeram di udara. Tube yang cukup berat akan dinaikkan menggunakan ban berjalan.
  • The Whizzard, ini merupakan papan seluncur kembar sejajar dengan lintasan berbentuk terowongan, berbelok sekali, turun bergelombang, dan berhenti di lintasan terbuka. Peluncur nanti menggunakan mat (matras) sebagai alat untuk meluncur. The Whizzard sendiri memiliki tinggi 16,9 m dan panjang 113 m serta kecepatan luncur di tingkat menengah.
  • Twizter, masih merupakan papan seluncur, tetapi kali ini berbentuk seperti cawan raksasa. Dengan tingi 14,5 meter dan panjang 90 meter, pengunjung akan diajak meluncur sepanjang terowongan, menukik, dan keluar dengan berputar cepat sepanjang dinding cawan raksasa selama beberapa kali, sebelum akhirnya tersedot masuk ke dalam terowongan kedua dan berakhir di kolam. Wahana yang sangat mengasyikkan ini bisa dicoba oleh pengujung yang memiliki tinggi badan minimal 140 cm.
  • Water Blazter, ini merupakan salah satu wahana yang dapat melatih kemampuan bidik Anda. Anda cukup melontarkan balon air ke arah lawan dan arahkan tepat di titik merah. Bila sirene berbunyi, itu tandanya balon mengenai sasaran, dan musuh Anda akan basah kuyup disembur air. Wahana ini berbayar, tetapi dengan yang cukup terjangkau.
  • Kayak, ini adalah perahu karet yang ramping dan pengunjung dapat mengitari Wild River dengan dua orang teman secara bersamaan. Wahana yang juga berbayar ini dimulai dari area The Lagoon.
  • River Cruiser, tidak seperti Kayak yang bisa digunakan untuk bertiga, River Cruiser hanya dapat dinaiki satu orang saja. Anda dapat mengelilingi Wild River dengan perahu yang digerakkan dengan kayuh bundar di kanan-kiri lambung. Sama seperti dua wahana di atasnya, wahana ini juga berbayar.
Lihat Juga:   Jelajah Gunung Merapi

Fasilitas di Waterbom Jakarta

Selain menyuguhkan wahana permainan air yang seru, Waterbom Jakarta juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang untuk kenyamanan para . Jika pengunjung ingin menyimpan pakaian atau barang-barang pribadi mereka, disediakan persewaan loker. Sementara, jika ingin mengisi perut, telah tersedia food court dengan beragam menu. Nah, apabila ingin jajanan seperti hotdog atau crepes, bisa langsung menuju area pleasure pool.

Waterbom Pantai Indah Kapuk Jakarta - www.klikhotel.com

Waterbom Pantai Indah Kapuk Jakarta – www.klikhotel.com

Di samping itu, pengelola juga menyediakan persewaan gazebo bagi pengunjung yang ingin bersantai. Sementara, fasilitas lain yang disediakan di tempat rekreasi ini adalah area parkir untuk sepeda motor, mobil, serta bus, persewaan handuk, persewaan pakaian renang (baik pria, wanita, atau pengunjung Muslim), hingga persewaan ban dan jaket.

Lihat Juga:   Info Hotel dan Losmen Murah di Jakarta

Harga Tiket dan Sewa

Waterbom Jakarta beroperasi setiap weekday mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB dan weekend atau hari libur mulai pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB. Untuk harga tiket masuk, setiap pengunjung harus membayar Rp100.000 per orang ketika weekday atau Rp200.000 per orang ketika weekend dan libur nasional. Harga tiket masuk tersebut berlaku untuk semua golongan umur. Sementara, untuk biaya sewa fasilitas, berikut atau harganya.

Jenis Sewa Tarif (Rp)
Loker (per hari) Individu: 25.000
Family : 50.000
Deposit : 15.000 (refundable)
Gazebo (per hari) Weekday : 100.000
Weekend/High Season : 200.000
Handuk Individual : 20.000
Deposit : 60.000 (refundable)
Pakaian Renang Pria : 30.000 (deposit 30.000)
Wanita : 40.000 (deposit 50.000)
Wanita (diving) : 40.000 (deposit 40.000)
Wanita (muslim) : 75.000 (deposit 80.000)
Tube & Life Jacket Gratis

Untuk lebih lanjut, Anda dapat menghubungi customer service Waterbom Jakarta di nomor telepon (021) 5596 6666 atau faksimile di nomor (021) 5596 6688.

Maven Gunung Sahari Maven Gunung Sahari Rp 138.843 grade 2
Rumah Shinta Rumah Shinta Rp 195.000 grade 2
Hotel Fiducia Kaji Hotel Fiducia Kaji Rp 229.885 grade 0
Hollywood Hotel Hollywood Hotel Rp 229.999 grade 1

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>