Villa Savana, Penginapan Bergaya Tradisional ‘Tengger’ di Kaki Gunung Bromo




villa savana bromo - www.visitprobolinggo.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa penginapan yang ada di sekitar area pasti lebih mahal tarifnya. Namun, bukan berarti Anda harus selalu menguras dompet untuk memuluskan agenda yang satu ini. Di antara sekian banyak -hotel berbintang dan mewah di kawasan wisata , ada satu yang cukup ramah bagi Anda para pelancong berbudget terbatas, yakni Villa Savana.

villa savana bromo - www.visitprobolinggo.com
villa savana bromo – www.visitprobolinggo.com

 

Villa ini letaknya berdekatan dengan Air Terjun Madakaripura. Penginapan ini sangat direkomendasikan bagi kalangan pelajar, backpacker, dan wisatawan yang datang beramai-ramai dan membutuhkan tempat bermalam yang terjangkau. Alasannya, Villa Savana dapat menampung hingga 10 pengunjung sekaligus dan hanya dipatok mulai Rp 700 ribuan permalam. Di akhir pekan maupun hari libur nasional, villa naik menjadi Rp 800-900 ribuan per malam. Tarif ini jelas jauh lebih murah ketimbang menyewa hotel-hotel lain di sekitarnya.

Selain tarifnya yang tergolong murah, Villa ini memiliki ciri khas yang jarang ada pada villa-villa lainnya, yaitu desain interior maupun eksterior bangunannya yang mengadopsi gaya rumah adat khas Suku Tengger.

Villa Savana ditawarkan dengan dua tidur berisi 2 bed ukuran double. Anda juga dapat meminta tambahan sebuah extra bed gratis yang telah disediakan oleh pihak pengelola Villa Savana. Didalamnya tersedia ruang tamu dan ruang yang dapat digunakan untuk bersantai, menonton televisi, dan melakukan aktifitas lainnya bersama keluarga atau pengunjung lain. Di ruang tamu dan ruang keluarga banyak dipajang aksesoris khas suku tengger, membuat suasana etnik makin kental terasa. Anda juga dipersilakan mengakses internet dengan bebas dan gratis melalui sambungan internet Wi-Fi yang tersedia.

Suhu pegunungan yang dingin pasti membuat Anda malas mandi. Oleh karena itu, kamar mandi di Villa Savana sudah dilengkapi dengan water heater, sehingga Anda bisa menikmati nyamannya mandi air hangat. Disiapkan pula dapur beserta peralatannya jika Anda ingin menyiapkan makanan sendiri. Bila enggan memasak makanan sendiri, pengelola Villa Savana juga menerima pesanan katering.

Biasanya, pengunjung muslim sedikit kerepotan mencari tempat beribadah karena mayoritas penduduk sekitar Bromo menganut keyakinan Hindu. Di Villa Savana, masalah ini telah teratasi dengan mudah karena letaknya yang berdekatan dengan Musholla milik warga sekitar. Tak lupa disediakan tempat parkir untuk memarkir kendaraan pribadi pengunjung, baik sepeda motor maupun mobil, yang lokasinya tak jauh dari penginapan.

Lihat Juga:   Belokasi di Songgoriti, Villa Basanova Tawarkan Metode Sewa Sesuai Kebutuhan




1 Trackback / Pingback

  1. BROMO TENGGER JAWA TIMUR – noranorak

Tinggalkan Balasan