Villa Darsono, Akomodasi Tiga Kamar Tidur di Pesanggrahan Batu




Fasad Villa Darsono tampak dari depan (sumber: tiket.com)
Fasad Villa Darsono tampak dari depan (sumber: tiket.com)

Dalam dua dasawarsa terakhir, Kota Batu menjelma menjadi salah satu hits bagi para pelancong yang datang dari penjuru Nusantara. Di kota yang terkenal dengan hawanya yang sejuk ini, jutaan wisatawan bisa menghabiskan waktunya dengan menikmati keindahan alam atau bisa juga mencoba berbagai macam wisata seru yang ditawarkan.

Pada tahun 2017 yang lalu, angka kunjungan wisatawan ke Kota Batu mencapai 4,2 juta jiwa. Hal tersebut menempatkan Kota Batu bersama Kota Malang dan Kabupaten Malang (Malang Raya) masuk ke dalam 10 destinasi wisata populer di Indonesia.

Popularitas Kota Batu yang sangat besar membuat kebutuhan akan juga tinggi. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir tidak bisa mendapatkan tempat inap saat mengunjungi Kota Batu meski saat peak season. Pasalnya, Anda bisa menemukan ribuan penginapan di kota yang masyhur akan pertanian holtikulturanya tersebut dengan mudah. Salah satu penginapan yang bisa Anda coba saat datang ke Kota Apel adalah Darsono.

Interior ruang tamu Villa Darsono (sumber: tiket.com)
Interior ruang tamu Villa Darsono (sumber: tiket.com)

Seperti namanya, villa ini beralamat di Jl. Darsono No. 08, Kelurahan Pesanggrahan, Kota Batu, Jawa Timur. Dari perempatan Batu Town Square, Anda cukup belok kiri menuju Jl. Imam Bonjol Bawah, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju Jalan Sultan Agung atau ke arah Museum Angkut. Sesampainya di perempatan Jalan Sultan Agung, belok kanan menuju Jalan Abdul Ghani. Selanjutnya, lurus saja hingga pertigaan Jalan Darsono, kemudian belok kiri. 

Jika di akomodasi ini, Anda lebih disarankan untuk mengunjungi objek-objek wisata di sekitar Jalan Abdul Ghani dan Songgoriti, seperti Pemandian Air Panas Alami Songgoriti, Candi Songgoriti, dan Kusuma Agrowisata, yang dapat ditempuh dengan berkendara selama sekitar lima menit. Selain itu, objek wisata yang berada di kawasan Gunung Banyak, seperti Goa Pinus, Omah Kayu, dan Paralayang, yang berjarak sekitar 6 km juga patut untuk dicoba.

Salah satu kamar di Villa Darsono (sumber: tiket.com)
Salah satu di Villa Darsono (sumber: tiket.com)

Villa Darsono merupakan akomodasi kapasitas besar yang memiliki total tiga kamar dan diklaim bisa menampung hingga sembilan orang dengan fasilitas yang terbilang lengkap. Di penginapan ini, sudah tersedia dapur lengkap dengan kitchen set, ruang makan lengkap dengan peralatannya, ruang tamu, kulkas, dispenser, fasilitas karaoke, kolam renang, ruang , dan LED TV dengan sambungan TV kabel. Selain itu, ada juga taman luas yang dapat Anda gunakan untuk mengadakan pesta barbeque bersama .

Membahas tentang akomodasi, tak lengkap kiranya jika tak membahas soal kamar. Pengelola Villa Darsono sudah menyiapkan total tiga unit kamar tidur, yang telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup mewah. Tiap kamar sudah didukung TV, lemari, meja, dan ada pula empat kamar mandi dengan shower air panas dan dingin.

Fasilitas dapur Villa Darsono (sumber: tiket.com)
Fasilitas dapur Villa Darsono (sumber: tiket.com)

Saat memilih villa ini sebagai tempat bermalam, jangan khawatir soal biaya. Walaupun tergolong penginapan mewah, tarifnya terbilang cukup affordable. Per malamnya, pihak pengelola menawarkan tarif sebesar Rp1.000.000 saat weekday dan Rp1.500.000 ketika weekend. Biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu saat musim libur tiba. Perubahan rate paling tinggi biasa terjadi saat libur Lebaran dan Tahun Baru.

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan kunjungan ke Kota Batu, dan berminat bermalam di Villa Darsono, Anda bisa melakukan pemesan langsung ke pengelola dengan menghubungi telepon di nomor (0341) 596 329. juga bisa dilakukan dengan mengunjungi villa.

Lihat Juga:   Homestay 52, Kost Bulanan di Gresik dengan Fasilitas Layaknya Hotel Berbintang




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan