Rekomendasi Tempat Wisata di Wellington New Zealand




Pesona wisata di Wellington, Selandia Baru
Pesona wisata di Wellington, Selandia Baru

memang terkenal dengan pesona alamnya yang indah, sehingga tak heran jika banyak turis, termasuk dari Indonesia, yang ingin pergi ke negara tersebut. Berbicara mengenai Selandia Baru, rasanya akan rugi jika Anda tidak singgah ke Wellington. Ini adalah salah satu kota penuh kejutan yang ada di Negara Kiwi tersebut.

Sekilas, memang Wellington tampak seperti pedesaan dengan pemandangan dan pepohonan. Meskipun masih sangat asri, Anda tidak perlu khawatir soal fasilitas yang disediakan oleh kota tersebut kepada para turis. Bahkan, di Wellington, Anda bisa menemukan berbagai macam kendaraan yang siap mengantar Anda ke berbagai macam tempat unik di sana.

Jika Anda tidak ingin merepotkan orang atau susah mencari driver, Anda bisa menggunakan transportasi umum, seperti bus dan kereta. Selain itu, di Wellington juga sudah ada banyak tempat untuk menyewa kendaraan, seperti mobil diesel, sepeda motor, dan sepeda ontel.[1] Bagi Anda yang sudah sampai di Wellington, berikut deretan spot yang wajib Anda datangi.

Wrights Hill

Salah satu tempat menarik yang wajib dikunjungi jika Anda pergi ke Wellington adalah Wrights Hill. Tempat ini menawarkan pemandangan hamparan hijau dan bukit-bukit dengan pepohonan yang rindang. Tak jauh dari Wrights Hill, Anda akan menemukan tempat bernama Wrights Hill Fortress.

Salah satu ruangan di Wrights Hill Fortress (sumber: stuff.co.nz)
Salah satu ruangan di Wrights Hill Fortress (sumber: stuff.co.nz)

Tempat dengan menara dan bangunana tinggi tersebut membuat Anda bisa melihat kawasan Wright Hill secara keseluruhan. Arena ini juga menawarkan banyak fasilitas menarik, mulai dari tempat piknik di alam hingga berbagai macam spot keren untuk berfoto.

Lihat Juga:   Alamat dan Tarif Villa di Kawasan Wisata Tangkuban Perahu, Lembang

Kebanyakan turis yang berkunjung ke Wrights Hill Fortress biasanya akan menyempatkan diri untuk melihat bangunan berupa gedung senjata dan terowongan Perang Dunia II. Jika Anda sedang beruntung, Anda bisa melihat beberapa orang mencoba menggunakan senjata yang ada di gedung persenjataan. Kebanyakan senjata yang disimpan di tempat tersebut adalah pistol dan meriam perang.

Cuba Street

Salah satu tempat wisata yang murah di Wellington dan terkenal sebagai tempat berkumpulnya para turis, yaitu Cuba Street atau Jalan Kuba. Tempat tersebut juga dikenal sebagai salah satu pusat oleh-oleh bagi para turis. Hal ini karena di sepanjang Jalan Kuba, Anda akan menemukan banyak toko. Anda bisa menemukan toko baju, sepatu, makanan, hingga pernak-pernik khas New Zealand yang unik.

Salah satu sudut favorit di Cuba Street (sumber: greatjourneysofnz.co.nz)
Salah satu sudut di Cuba Street (sumber: greatjourneysofnz.co.nz)

Jika Anda lelah menjelajahi Cuba Street, Anda bisa beristirahat sejenak di pinggiran jalan tersebut. Sudah ada banyak bangku yang kosong sebagai fasilitas umum yang bisa Anda gunakan.

Selain jalan-jalan dan berwisata , Jalan Kuba juga menawarkan pemandangan modern yang indah. View luar negeri dengan background toko-toko dan pernak-pernik khas Negara Kiwi menjadi salah satu hal yang menarik untuk diabadikan. Anda bisa berfoto dengan berbagai macam pose yang unik ketika berada di tempat tersebut.

Brooklyn Wind Turbine

Belum lengkap rasanya jika melancong ke Wellington tanpa foto di daerah yang iconic. Salah satu tempat paling iconic dan menjadi banyak turis saat pergi ke Wellington adalah Brooklyn Wind Turbine. Di tersebut, Anda bisa melihat kincir angin berukuran besar dan sangat tinggi.

Lihat Juga:   Shangrila Villa Songgoriti, Akomodasi Lapang di Kota Batu Rekomendasi Local Guide
Brooklyn Wind Turbine (sumber: stuff.co.nz)
Brooklyn Wind Turbine (sumber: stuff.co.nz)

Selain kincir angin yang menjadi pusat perhatian, Anda juga bisa melihat pemandangan alam, berupa bukit, , dan danau. Tepat di bawah turbin, Anda juga bisa menyaksikan rumah-rumah warga Wellington yang khas dengan cat putih dan genteng berwarna merah.

Latar belakang pemandangan yang indah tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Anda bisa berfoto dengan atau teman saat tiba di tempat tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa jalanan menuju Brooklyn Wind Turbine cenderung menanjak, sehingga Anda memerlukan tenaga ekstra untuk sampai di daerah turbin.

Mount Victoria Wellington

Pemandangan dari ketinggian Mount Victoria Wellington
Pemandangan dari ketinggian Mount Victoria Wellington

Bagi Anda yang suka menikmati pemandangan alam di sekitar , Anda bisa singgah ke Mount Victoria Wellington. Daerah tersebut konon sangat mudah untuk diakses dari pusat Kota Wellington. Dari pusat kota, jaraknya hanya sekitar 196 meter.

Sebagai tips jika Anda pergi ke Mount Victoria, sebaiknya Anda menggunakan jalur atau rute yang ramai, apalagi jika Anda adalah seorang solo traveler. Akan lebih aman jika Anda melewati jalanan yang ramai, daripada harus melewati jalanan dekat hutan.

[1] Becken, Susan. 2001. Tourism and Transport in New Zealand (Thesis). Environment Society and Design Division Lincoln University.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan