Tempat Pemandian Air Panas di Garut yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur




Pemandian Air Panas Cipanas - www.pegipegi.com

Kabupaten terkenal akan kawasan pegunungan dan air panasnya. Sebagian besar warga Bandung dan Jakarta biasanya akan berbondong-bondong pergi ke untuk bersantai sambil berendam di pemandian . Anda juga ingin mencoba? Yuk, simak info lengkap seputar pemandian air panas di Garut berikut ini!

Pemandian Air Panas

Pemandian air panas satu ini bukan merujuk ke nama sebuah tempat pemandian, melainkan nama salah satu kecamatan di Garut. Orang yang hendak berendam di pemandian air panas sebagian besar langsung menuju ke kawasan Cipanas karena di sana ada begitu banyak kolam pemandian air panas. Ada yang hanya menawarkan kolam saja, hingga tempat pemandian yang dilengkapi permainan air, dan juga akomodasi.

Cipanas jadi tempat pemandian air panas karena jaraknya hanya sekitar 7 km saja dari pusat Garut. Sedangkan kalau dari Bandung jaraknya sekitar 60 km. Saat berada di Cipanas, Anda bisa langsung pilih akan berendam di pemandian air panas mana saja, mulai dari Kampung Sumber Alam yang memiliki bungalow dengan view keren, Sabda Alam yang dilengkapi penginapan dan waterboom, Tirta Gangga, Surya Alam, Cipanas Indah, Danau Dariza, dan masih banyak lagi.

Lihat Juga:   Harga Tiket Masuk Curug Lawe, Surga Tersembunyi di Semarang

Namun bila Anda membutuhkan kolam pemandian air panas alami yang terkenal akan khasiat pengobatannya, Anda bisa menuju ke Ciengang atau bisa juga ke Ciseeng yang di sana Anda hanya perlu mengeluarkan seikhlasnya saja.

Pemandian Air Panas Cipanas - www.pegipegi.com
Pemandian Air Panas Cipanas – www.pegipegi.com

Pemandian Air Panas Puncak Darajat

Puncak Darajat alias Darajat Pass sudah kerap diliput di TV. Pemandangan yang ada di pemandian air panas Puncak Darajat ini memang luar biasa indah. Anda bisa berendam dalam kolam air panas dengan latar belakang pegunungan yang asri. Selain di Puncak Darajat, kawasan Darajat juga memiliki kolam pemandian air panas lainnya seperti Awit Sinar Darajat yang pemandangannya juga tak kalah dari Darajat Pass.

Menariknya, jika Anda ke Awit Sinar Alam Darajat Anda juga bisa menikmati buah strawberry langsung dari kebunnya. Wah, seru sekali ya! Soal akomodasi juga tak perlu khawatir, sebab rata-rata pemandian air panas yang ada di Darajat sudah dilengkapi dengan mulai dari Rp 100 ribuan saja per malam.

Lihat Juga:   Wisma Gading Indah, Akomodasi Murah dan Strategis di Jakarta Utara
Pemandian Air Panas Puncak Darajat - adhityareza.wordpress.com
Pemandian Air Panas Puncak Darajat – adhityareza.wordpress.com

Pemandian Air Panas Kawah Talaga Bodas

Jika dibandingkan dengan 2 kawasan pemandian air panas sebelumnya, pemandian air panas di daerah kawah Talaga Bodas memang tergolong sederhana dan tak memiliki wahana-wahana permainan yang menarik seperti halnya di Cipanas. Orang-orang yang bepergian ke kawasan pemandian air panas Kawah Talaga Bodas biasanya memang mengejar khasiat dari kolam air panas alami tersebut.

Di Talaga Bodas ada 2 lokasi pemandian air panas, yang pertama di Kawah Talaga Bodas. Lokasi kolamnya cukup terbuka karena berada tepat di pinggir kawah. Jika Anda perempuan, sebaiknya gunakan pakaian yang agak tertutup saat berendam di sana. Kemudian lokasi berikutnya ada di Pancuran 7 Talaga Bodas. Tempat satu ini juga cukup sederhana dan bisa langsung ditempuh dari tempat parkir Kawah Talaga Bodas.

Pemandian Air Panas Kawah Talaga Bodas - www.panoramio.com
Pemandian Air Panas Kawah Talaga Bodas – www.panoramio.com




Tentang Dian Kartika1086 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan