Tarif Villa Malabar Pangalengan, Lokasi Dekat Rumah Bosscha




Villa Malabar (sumber: travelingyuk.com)
Villa Malabar (sumber: travelingyuk.com)

Pangalengan merupakan sebuah wilayah yang terletak di Kabupaten dan terkenal sebagai pusat peternakan sapi.[1] Di wilayah ini, juga terdapat spot rekreasi yang menarik seperti perkebunan teh Pangalengan. Untuk mengeksplorasi daerah tersebut, biasanya para pelancong akan mencari penginapan terdekat seperti Villa Malabar yang punya sesuai dengan tipe kamarnya.

dan Fasilitas Villa Malabar

Villa Malabar berlokasi di Agro Malabar, Banjarsari, Pangalengan, Bandung, dan dekat dengan Rumah Bosscha. Menurut tamu yang pernah di Villa Malabar, dari penginapan menuju tempat tinggal Bosscha dapat ditempuh dalam waktu cuma 10 hingga 15 menit berjalan kaki.

Sekilas mengenai Rumah Bosscha, K.A.R Bosscha (Karel Albert Rudolf Bosscha) merupakan seorang Belanda yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat pribumi Hindia Belanda sekaligus seorang pemerhati ilmu pendidikan astronomi. Kala itu, Bosscha mendirikan perkebunan teh Malabar dan menjadi juragan seluruh perkebunan teh di Kecamatan Pangalengan. Ini adalah alasan mengapa rumahnya menjadi salah satu bangunan bersejarah dan dijadikan sebagai tempat wisata sejarah di Agro Wisata Malabar.

Rumah Boscha (sumber: wikimapia.org)
Rumah Boscha (sumber: wikimapia.org)

Selain menawarkan akses cepat ke bangunan bersejarah tersebut, Villa Malabar juga memiliki sejumlah fasilitas yang lengkap. Villa ini dibekali beberapa tipe , mulai dari , wisma, hingga rumah kayu. Setiap kamar memiliki kelengkapan masing-masing, misalnya kamar tipe guest house yang berupa bangunan mirip rumah dengan fasilitas penghangat ruangan serta beranda depan. Kamar tersebut juga dikelilingi dengan taman kecil dan padang rumput yang asri, sehingga Anda akan merasakan sensasi dingin sekaligus sejuk saat bersantai di beranda.

Lihat Juga:   Info Hotel/Penginapan Strategis & Murah Dekat Alun-Alun Situbondo

Guest house di Villa Malabar termasuk kamar standar atau standard room, sehingga fasilitasnya tidak terlalu banyak. Selain ada penghangat ruangan, kamar ini juga dilengkapi dengan perabotan lain, seperti TV, set meja rias, lemari penyimpanan dan tempat tidur jenis single bed atau twin bed. Jenis kamar seperti ini tersedia sebanyak 9 unit.

Bagi Anda yang menginap di Villa Malabar bersama , tidak ada salahnya untuk mencoba menyewa Rumah Kayu Kelapa. Berbeda dengan kamar tipe guest house, unit ini lebih besar dan terlihat unik. Bangunannya terbuat dari kayu dan berbentuk seperti pondokan kecil dilengkapi dengan beranda dan tangga kayu.

Kamar tersebut bisa diisi sekitar 4 hingga 8 orang dan terdiri dari 2 kamar tidur. Di bagian tengah pondokan, ada ruang dapur dan ruang tengah yang dilengkapi dengan TV dan peralatan masak lengkap. Sementara, kamar mandinya berada di bagian pojok kamar dengan kelengkapan air panas dan shower. Kamar seperti ini tersedia 7 unit di Villa Malabar.

Wisma Malabar (sumber: infopromodiskon.com)
Wisma Malabar (sumber: infopromodiskon.com)

Jika Anda berlibur ke Agro Wisata Malabar bersama rombongan, sebaiknya Anda memilih kamar jenis wisma yang cukup untuk 20 hingga 50 orang. Kamar tersebut terbilang sangat luas dengan bentuk bangunan yang mirip dengan rumah dan dilengkapi dengan beranda serta taman mini untuk bersantai.

Lihat Juga:   Deretan Homestay Murah dan Oke di Solo

Bangunan tersebut memiliki 4 kamar tidur dengan kasur yang digelar. Setiap kamar dilengkapi dengan perabotan seperti set meja rias dan lemari penyimpanan. Di bagian pojok bangunan, terdapat 2 kamar mandi yang dilengkapi dengan shower. Kamar wisma ini juga difasilitasi ruang dapur dan ruang tengah lengkap dengan perabotannya. Kamar wisma di Villa Malabar ada 2 unit, yaitu Wisma Melati 1 dan 2.

Villa Malabar tidak hanya menyediakan tempat hunian untuk tamunya, tetapi juga ruang meeting atau function room yang bisa disewa kapan saja. Selain itu, penginapan tersebut juga menyediakan tempat bermain anak, area lapangan yang luas, tea walk ke Bukit Gunung Nini, tea walk ke Makam Bosscha, dan camping ground.

Tarif Villa Malabar

Fasilitas kamar di Malabar (sumber: infopromodiskon.com)
Fasilitas kamar di Malabar (sumber: infopromodiskon.com)
Tipe KamarTarif per Malam (Rp) WeekdayTarif per Malam (Rp) Weekend
Guest House/Standard Room325.000475.000
Rumah Kayu Kelapa700.0001.000.000
Wisma Melati 1&21.200.0001.600.000

Biaya sewa kamar di Villa Malabar di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. sewa kamar di Villa Malabar tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau melalui telepon di nomor (022) 2501635/2534517.

[1] Rosita &  Thema Hanif Pratama. 2015. Pengembangan Potensi Agrowisata

(Studi Kasus di KPBS Pangalengan, Bandung, Indonesia). Jurnal Manajemen Resort & Leisure UPI, Vol. 12(2): 1-9.

 




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan