Rekomendasi Penginapan di Sabu Raijua, Harga Reasonable




Penginapan Komang - @nusantara danang
Penginapan Komang - @nusantara danang

Kalau Anda sedang ke Nusa Tenggara Timur, jangan lupa mampir ke Sabu Raijua. Pasalnya, kabupaten ini punya banyak objek wisata yang kece, terutama pantai, seperti Pantai Rai Mea, Pantai Bollow, Pantai Seba, hingga Pantai Napae. Urusan penginapan, tidak perlu khawatir karena ada beberapa akomodasi yang bisa Anda jadikan lokasi bermalam dengan yang reasonable. 

Rai Hawu Hotel

Akomodasi ini bisa Anda temukan di Eilode, Sabu Tengah, Kabupaten Sabu Raijua, NTT. Rai Hawu Hotel hanya berselang 1,9 km menuju Kit’s Resto Rica-Rica dan 2,71 km menuju Stadion Merdeka. Jika wisatawan bertolak dari Bandara Internasional El Tari di Kota Kupang, cukup menempuh sejauh 10 km dari properti ini. 

Beroperasi sekitar tahun 2011 lalu, Rai Hawu Hotel bisa dibilang sebagai penginapan terbaik di Pulau Sabu. Mengusung bangunan layaknya , hotel ini sudah didukung dengan yang memadai, seperti televisi, kamar mandi plus air panas, pendingin ruangan atau AC, bahkan sudah disiapkan di luar ruangan.

Setidaknya, ada 20 unit kamar yang sudah disiapkan pengelola, dengan 16 di antaranya bertipe Standard dan lainnya adalah Executive Room. Tarif Standard berkisar Rp500 ribuan per malam, sedangkan harga sewa kamar Executive mulai Rp750 ribuan per malam. Jika Anda tertarik singgah, bisa reservasi via beberapa situs online atau langsung di lokasi.

Rai Hawu Hotel - www.agoda.com
Rai Hawu Hotel – www.agoda.com

Mana

Tempat inap ini berada di Jalan Simpang Tiga Tenihawu, Mebba, Sabu Barat, Sabu Raijua, NTT. Menurut ulasan para tamu yang sempat singgah, Mana Homestay dikatakan sebagai akomodasi yang lumayan bersih, rapi, dan sangat nyaman dijadikan lokasi istirahat. Selain itu, fasilitas yang disediakan pengelola pun terbilang memadai.

Berselang cuma lima menit berkendara dari Bandara Tardamu, homestay ini menawarkan fasilitas seperti AC, meja sederhana untuk menikmati makan bersama di kamar, ranjang yang cukup nyaman, bantal dan guling, hingga sarapan. Sayangnya, pengelola tidak menyediakan peralatan mandi sehingga wisatawan harus membawanya sendiri.

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa bermalam di sini? Sayangnya, tidak ada resmi dari pihak pengelola. Namun, menurut bocoran salah satu pengunjung, harga yan dibayarkan Rp350 ribuan per malam untuk kamar tipe AC. Jika Anda membutuhkan lebih detail, bisa langsung datang ke lokasi.

Jessica Hotel

Penginapan ini beralamat di Mebba, Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, NTT. Jessica Hotel mudah ditemukan karena lokasinya berada tepat di depan Bandara Tardamu. Selain itu, hotel ini juga memiliki akses yang mudah dan cepat ke pertokoan (hanya berjarak 100 meter) dan ke dermaga yang cuma berselang 150 meter.

Mayoritas tamu yang sempat mampir ke tempat ini mengaku puas dengan fasilitas dan layanan yang diberikan Jessica Hotel. Menurut mereka, kamar-kamarnya sangat nyaman, dengan fasilitas seperti AC, televisi, dan akses Wi-Fi gratis. Selain itu, kamar mandi sudah dilengkapi dengan shower meski belum tersedia air panas, handuk, dan perlengkapan mandi.

Karena lokasinya yang memang strategis dan fasilitas yang disediakan lumayan memadai, tarif inap di Jessica Hotel memang bisa dikatakan relatif mahal. Apabila ingin bermalam, tamu diharuskan membayar tarif Rp450 ribuan per kamar per malam. Untuk pemesanan, bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0821 4646 2942.

Penginapan Komang

Akomodasi ini terletak di Desa Menia RT 2 RW 3, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, NTT. Lokasi Penginapan Komang tidak begitu jauh dari pusat kota dan Pelabuhan Seba. Tempat inap ini sendiri menawarkan suasana yang asri dan khas pedesaan, dengan bangunan berwarna hijau plus beragam tumbuhan di area luar.

Menurut ulasan pengunjung yang sempat , Penginapan Komang disebutkan punya kamar-kamar yang nyaman dan sejuk. Tempat ini juga relatif bersih dan punya fasilitas yang baik, termasuk AC dan sarapan. Keunggulan lain Penginapan Komang adalah memiliki layanan yang ramah sehingga membuat tamu betah. Bahkan, ada beberapa turis yang menyebut penginapan ini sebagai yang terbaik di Sabu.

Untuk bisa bermalam di tempat ini, pemilik mematok biaya mulai Rp350 ribuan per malam per kamar, sudah termasuk fasilitas AC, kamar mandi di dalam kamar, serta sarapan dan air mineral. Rate tersebut tentu saja bisa berubah, tergantung tanggal pemesanan Anda. Jika berminat, reservasi dapat dilakukan via nomor ponsel 0812 6665 5755.

Penginapan Komang - @nusantara danang
Penginapan Komang – @nusantara danang

Guesthouse Petykuswan

Tempat bermalam ini ada di Jalan Palapa, Mebba, Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, NTT. Lokasi akomodasi ini dapat dikatakan cukup strategis karena berada di pusat Kota Seba. Letaknya tidak jauh dari simpang empat yang merupakan titik temu jalan dari Pelabuhan Seba menuju Mesara, Liae, dan Menia-Dimu, Selain itu, juga dekat dengan Bandara Tardamu.

Dibandingkan penginapan-penginapan yang telah disebutkan di atas, biaya inap di Guesthouse Petykuswan jauh lebih terjangkau. Wisatawan cukup merogoh kocek mulai Rp150 ribuan untuk bisa menginap satu malam. Menyediakan lima unit kamar, Anda dapat memesan melalui nomor ponsel 0821 4723 3918 atau 0823 4005 5584.

Penginapan Maryo

Jika Anda masih bingung mencari akomodasi yang pas, Penginapan Maryo bisa Anda jadikan pilihan tempat bermalam selama liburan ke Sabu Raijua. Lokasi properti ini berada di Kelurahan Meba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, NTT. Akomodasi ini mudah ditemukan karena posisinya terletak di pusat kota.

Mengusung desain etnik layaknya kebudayaan Sabu, fasilitas yang disediakan Penginapan Maryo lumayan memadai. Kamar-kamar yang nyaman bisa Anda tempati, selain ada kamar mandi pribadi, C, hingga sarapan dengan menu sederhana. Dengan harga sewa Rp350 ribuan per malam, reservasi dapat dilakukan via nomor ponsel 0852 1829 7785.

Lihat Juga:   Sekuro Village Beach Resort Jepara, Punya Kolam Renang di Bibir Pantai




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan