Tarif Sewa Fasilitas dan Harga Tiket Taman Bunga Nusantara di Cianjur




Taman Bunga Nusantara Cianjur - www.trivindo.com
Taman Bunga Nusantara Cianjur - www.trivindo.com

Selain Bandung dan Bogor, Cianjur menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang banyak dikunjungi wisatawan, baik dari luar daerah maupun luar negeri. Pasalnya, wilayah tersebut memiliki beragam objek wisata menarik, serta ditunjang oleh fasilitas yang memadai. Nah, salah satu spot wisata yang patut dikunjungi ketika Anda melakukan liburan di Cianjur adalah Bunga Nusantara.

Taman Bunga Nusantara Cianjur - www.trivindo.com
Taman Bunga Nusantara Cianjur – www.trivindo.com

Taman Bunga Nusantara berada di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. Jika Anda berangkat ke taman ini dari ibukota , dibutuhkan waktu sekitar dua jam 30 menit berkendara ketika lalu lintas normal. Sementara, apabila Anda berangkat pada saat weekend, mungkin memerlukan waktu sekitar tiga jam berkendara. Sekadar tip agar lebih cepat sampai, sebaiknya Anda keluar Tol Jagorawi maksimal pukul delapan pagi.

Taman Bunga Nusantara bisa dikatakan sebagai taman display bunga pertama di Indonesia. Taman ini dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman berbunga yang terkenal dan unik dari seluruh dunia. Dengan beratus varietas tanaman berbunga, Taman Bunga Nusantara benar-benar menjadi tempat bunga-bunga dari seluruh dunia tumbuh. Taman ini menampilkan areal yang sangat luas bagi pertumbuhan bunga-bunga dari Amerika Selatan, Australia, Afrika, serta Asia, dengan luas lahan display bedding plant mencapai 50.000 meter persegi.

Lihat Juga:   Info Terbaru Cara Booking dan Harga Tiket Pantai Tiga Warna

Ada beberapa taman menarik yang ditampilkan di tempat ini. Taman Air misalnya, menampilkan Kana Air atau Thalia Dealbata yang merupakan tanaman asli dari AS bagian tenggara, Cyperus Papyrus yang terletak di bagian depan dan belakang kolam, hingga Teratai Raksasa atau Victoria Amazona dari Amerika Selatan. Taman-taman menarik lainnya termasuk Taman Mawar, Taman Perancis, Taman Rahasia, Taman Bali, Taman Mediterania, Taman Palem, Taman Gaya Jepang, Rumah Kaca, hingga Display Karpet.

Fasilitas di Taman Bunga Nusantara

Selain menyediakan taman bunga yang indah dan berwarna-warni, Taman Bunga Nusantara juga telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang wisata. Di tempat ini, para pengunjung bisa mendatangi Rafflesia Mini Theater, naik Kereta Dotto/Dotto Trains, menumpang Garden Tram, mencoba Mobil Wira-Wiri, berkunjung ke Menara Pandang, membeli oleh-oleh di Nany’S Galleria, bersantap di Café Marigold, atau mengoleksi tanaman di Bursa Bunga dan Tanaman.

Di samping itu, Taman Bunga Nusantara juga menyediakan beberapa fasilitas pelengkap seperti tenda elegan untuk pendukung acara rombongan, panggung kecil, kursi dan meja, piknik, gazebo, amphitheater, hingga danau angsa. Sementara, jika pengunjung ingin beristirahat atau bermalam, telah tersedia Wisma Saung Nini dan apabila hendak melakukan kegiatan rapat, bisa menyewa Gedung Serbaguna Saung Aki.

Lihat Juga:   Info Terbaru Harga Penginapan Tenda Mewah (Glamping) yang Nge-Hits di Bogor

Masuk dan Fasilitas

Untuk bisa mengunjungi Taman Bunga Nusantara, para wisatawan dikenakan tiket masuk sebesar Rp40.000 per orang (usia empat tahun ke atas). parkir di tempat ini adalah Rp10.000 untuk motor, Rp15.000 untuk mobil, Rp20.000 untuk mini bus, dan Rp25.000 untuk bus. Sementara, sewa menggunakan fasilitas di Taman Bunga Nusantara adalah sebagai berikut.

FasilitasTarif Sewa
Tiket Dotto TrainsRp50.000
Tiket Garden TramRp50.000
Tiket Wira-WiriRp5.000
Tiket Rumah KacaRp2.000
Peta Maze Garden/Taman LabirinRp2.000
Tenda EleganRp400.000
Panggung KecilRp1.000.000
Panggung SedangRp1.750.000
Panggung BesarRp3.000.000
Alas Duduk TerpalRp25.000
Kursi PlastikRp3.000
Kursi LipatRp5.000
MejaRp10.000
Alat PermainanRp200.000

Untuk lebih lanjut, Anda bisa menghubungi customer service Taman Bunga Nusantara di nomor telepon (0263) 581617, 581618, atau email di tamanbunganusantara@yahoo.co.id.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan