Harga Tiket Pantai Cibeureum, Wisata Eksotis di Anyer

Pantai Cibeureum - VenueMagz.com

Memiliki jarak yang tidak begitu jauh, tidak heran jika pantai di kawasan Anyer, Banten sering dijadikan lokasi wisata bagi masyarakat ibukota dan sekitarnya. Anyer sendiri memiliki beberapa pantai yang eksotis dan layak dijadikan lokasi liburan. Nah, salah satu pantai kece di Anyer yang saat ini sudah ramai didatangi pelancong adalah Pantai Cibeureum.

Lokasi Pantai Cibeureum

Objek wisata ini terletak di kawasan Pantai Sirih Anyer, tepatnya di Jalan Karang Bolong No. 131, Kamasan, Cinangka, Serang, Banten. Jika Anda bertolak dari , Anda memerlukan waktu sekitar dua jam berkendara untuk tiba di tempat ini. Anda bisa menuju Serang dengan jalan yang sudah dalam kondisi baik sehingga tidak mengganggu perjalanan Anda.

Pesona dan Fasilitas Pantai Cibeureum

Dibandingkan pantai di kawasan Anyer lainnya, Pantai Cibeureum memang tergolong masih sepi pengunjung. Namun, hal tersebut menjadi keunggulan tersendiri dari pantai tersebut. Dengan suasana yang relatif sepi, kondisi pantai ini tergolong bersih dan sangat cocok bagi yang membutuhkan suasana yang tenang dan rileks.

Pantai Cibeureum - www.serangbanten.com

Pantai Cibeureum – www.serangbanten.com

Saat memasuki Pantai Cibeureum, Anda akan disambut dengan dua buah gerbang yang terbuat dari beton. Suasana teduh langsung terasa karena deretan pohon-pohon kelapa tumbuh menjulang hingga ke pinggir pantai. Daun-daunnya yang lebat membuat siapa pun yang sedang berada di sini menjadi terlindungi dari sinar matahari yang panas menyengat. Rumput-rumput yang tumbuh di bawah pohon-pohon kelapa terlihat hijau dan segar, bersih dari sampah sehingga nyaman dipandang mata.

Kondisi Pantai Cibeureum sendiri relatif sama dengan kebanyakan pantai lainnya. Pasir pantai di spot ini tidak putih, tetapi hitam kecokelatan. Bibir pantai jarang ditemui bebatuan atau karang sehingga cukup nyaman dijadikan lokasi bermain air dan berenang. Meski demikian, wisatawan disarankan untuk tetap waspada ketika bermain air di Pantai Cibeureum ini.

Lihat Juga:   Wahana Seru di Dufan yang Wajib Dicoba Anak-anak

Nah, bagi Anda yang doyan memompa adrenalin, pantai ini juga menawarkan aneka permainan yang menantang. Anda bisa mencoba bermain ATV, paralayang, atau permainan air seperti jet ski dan banana boat. Bermain bersama kawan atau sahabat di Pantai Cibeureum tentunya bakal menyisakan pengalaman yang tidak akan hilang sepanjang hidup Anda.

Selain bermain air, banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan selama berkunjung ke Pantai Cibeureum. Jika Anda datang bersama kawan-kawan, Anda bisa mencoba bermain sepak bola di pinggir pantai ini. Sementara, bagi Anda yang ingin menenangkan diri, Anda bisa duduk-duduk di pasir pantai sambil memandangi deburan ombak bergulung-gulung di kejauhan. Jika Anda kebetulan tidak membawa tikar, di pantai ini telah tersedia jasa penyewaan tikar dengan sekitar Rp20 ribuan dan bisa dipakai sepuasnya.

Selain duduk-duduk di pantai, Anda pun bisa bersantai di pondok-pondok atau saung yang berdiri di sepanjang pinggir pantai. Satu pondok di pantai memiliki ukuran yang cukup luas, sehingga dapat menampung 10 hingga 15 orang sekaligus. Untuk bisa bersantai di pondok ini, wisatawan perlu membayar biaya sewa Rp50 ribuan dan bisa digunakan sepuasnya.

Lalu, bagaimana jika perut Anda mulai lapar atau haus? Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada warung yang menjual aneka berat, jajanan ringan, bahkan minuman seperti es kelapa muda dengan harga relatif terjangkau. Sementara, bagi mereka yang ingin bilas selepas bermain air, ada beberapa mandi yang berlokasi di dekat warung.

Harga Tiket Pantai Cibeureum

Komponen Harga (Rp)
Tiket Masuk 50.000 (dihitung per mobil)
Sewa Pondok/Saung 20.000 (weekday)
50.000 (weekend)
Sewa Tikar 20.000
Kamar Mandi 1.000 – 2.000

Meski pasir pantai di Pantai Cibeureum ini tidak seindah pantai di Derawan atau Belitung misalnya, namun kondisinya yang bersih menjadi keunggulan objek wisata ini. Selain itu, ketika berkunjung ke Pantai Cibeureum pada sore hari, dan apabila kondisi cerah, wisatawan berkesempatan menyaksikan matahari tenggelam (sunset) yang sangat elok.

Pantai Cibeureum - www.travelerien.com

Pantai Cibeureum – www.travelerien.com

Dekat Pantai Cibereum

Jika Anda membutuhkan tempat inap selepas berkunjung ke Pantai Cibeureum, tidak perlu khawatir. Pasalnya, di dekat pantai tersebut telah tersedia beberapa akomodasi yang bisa Anda jadikan lokasi bermalam. Berikut kami sajikan beberapa deretan penginapan yang terletak paling dekat dengan Pantai Cibereum, yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Lihat Juga:   Pondok Bagedur Cottage, Akomodasi Nyaman dan Terjangkau di Pantai Bagedur

Nimiko Homestay

Penginapan ini beralamat di Jalan Raya Karang Bolong No. 123, Cikoneng, Anyer. Lokasi Nimiko Homestay hanya berjarak sekitar 100 meter dari Jalan Raya Anyer, 200 meter dari pantai, dan 1 km dari Mercusuar Bojong Anyer sehingga bisa dipertimbangkan bagi kalangan backpacker saat berlibur ke pantai di kawasan Anyer.

Ada beberapa tipe kamar yang disewakan di tempat ini. Kamar tipe Standard disewakan dengan tarif Rp150 ribuan hingga Rp200 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar tipe Eksklusif mulai Rp200 ribuan hingga Rp300 ribuan per malam. Jika Anda berminat, Anda bisa melakukan pemesanan langsung di lokasi atau via nomor HP 0813 8226 9229.

Penginapan Keluarga 215

Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Anyer-Sirih, Kecamatan Cinangka, Serang. Penginapan Keluarga 215 hanya berjarak sekitar 350 meter dari pantai. Jika wisatawan hendak menuju Pantai Sambolo, bisa menempuh perjalanan sejauh 2,82 km dari akomodasi ini, atau 6,70 km apabila ingin rekreasi ke Pantai Karang Bolong.

Setidaknya, ada dua tipe kamar yang disediakan di tempat ini, yaitu Little Family Room dan 2 Bedroom Family House. Little Family Room disewakan dengan tarif Rp355 ribuan per malam, sedangkan biaya sewa 2 Bedroom Family House berkisar Rp525 ribuan per malam. Jika tertarik, bisa Anda lakukan via beberapa situs online.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>