Info Fasilitas, Wahana, & Harga Tiket Masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII)




Taman Mini Indonesia Indah - bisniswisata.co.id
Taman Mini Indonesia Indah - bisniswisata.co.id

Mini Indonesia Indah atau yang lebih populer disebut TMII adalah sebuah bertema budaya Indonesia yang berlokasi di wilayah Jakarta Timur. Tempat menarik seluas 150 hektare ini memuat miniatur bangunan atau arsitektur tradisional dari setiap suku yang ada di Indonesia. Kemudian di tengah-tengah TMII ada sebuah danau yang menggambarkan miniatur Kepulauan Indonesia, dan masih ada banyak hal dan menarik yang bisa ditemukan di TMII.

Taman Mini Indonesia Indah - bisniswisata.co.id
Taman Mini Indonesia Indah – bisniswisata.co.id

Ragam fasilitas dan seru yang ditawarkan di TMII menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh saat sedang akhir pekan atau musim liburan panjang. Selain dapat menyegarkan pikiran, di TMII Anda juga bisa menikmati wisata edukatif seputar kebudayaan dan keunikan negara Indonesia. Berikut harga tiket masuk TMII.

Harga Masuk TMII

KategoriHarga
Perorangan normal (3 tahun ke atas)Rp 10.000
MobilRp 10.000
Bus/trukRp 30.000
Sepeda motorRp 6.000
SepedaRp 1.000

Untuk mencoba setiap wahana yang ada di TMII, Anda masih akan dikenai biaya tambahan per wahana. Misalnya saja dalam Istana Anak-Anak Indonesia tersedia beberapa wahana seperti kereta api kelinci, mandi bola, kolam renang, bumper car, air plane, mono rail, komedi putar, roda tamasya, kiddy boat, battery car, pesawat apung, fancy animal, hingga giring ombak. Harga tiket wahana di sana berkisar antara Rp 5-15 ribuan.

Lihat Juga:   Villa Jasmin, Tawarkan Tiga Kamar dengan Tarif Rp1,2 Jutaan di Kota Batu

Kemudian untuk SnowBay Water Park harga tiketnya Rp 140-180 ribuan, theater IMAX Keong Emas Rp 35-75 ribuan, Teater 4 Dimensi Rp 20-25 ribuan, Aeromovel Rp 30 ribu, Kereta Gantung Rp 40 ribu. Taman Legenda Keong Emas Rp 15-35 ribuan, hingga berbagai . Selain wahana berbayar, di TMII juga ada beberapa wahana yang bebas biaya masuk alias gratis seperti Penerangan dan Bayt Al-Quran dan Istiqlal.

Lihat Juga:   Wisma GM Pemalang, Akomodasi dengan Fasilitas Sekelas Hotel

Tak hanya memiliki wahana dan museum yang cukup lengkap, TMII juga ditunjang dengan fasilitas pendukung seperti akomodasi berupa Desa Wisata Hostel dan Graha Wisata Remaja, kemudian ada fasilitas restoran, yakni Puri Caping Gunung dan Pondok Pecel Madiun. Anda juga bisa menemukan fasilitas art shop & gallery seperti Desa Seni Kerajinan, Sasana Kriya, dan Pasar Buku Langka. Bagi yang ingin mengadakan acara di TMII pun disediakan beberapa pendopo atau aula yang bisa disewa sewaktu-waktu. Sedangkan untuk transportasi umum, di TMII ada beberapa pilihan moda transportasi, antara lain perahu angsa, mobil keliling, bus keliling, motor listrik, dan sepeda wisata.

Apabila Anda membutuhkan informasi yang lebih lengkap atau berencana melakukan , Anda bisa langsung menghubungi TMII di:

Taman Mini Indonesia Indah

Alamat: Raya Taman Mini, Jakarta Timur
Nomor telepon: (021) 87792078
Email: informasi@tamanmini.com
Website: www.tamanmini.com




Tentang Dian Kartika1038 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*