Fasilitas Pesawat Sriwijaya Air (Kelas Ekonomi dan Bisnis)




Sriwijaya Air - blog.davestpay.com
Sriwijaya Air - blog.davestpay.com

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Ini merupakan salah satu maskapai yang populer di Tanah Air, dan disebut-sebut sebagai maskapai terbesar ketiga di Indonesia. Didirikan pada tahun 2003 silam, Sriwijaya Air menyediakan dua kelas , yaitu kelas ekonomi dan kelas bisnis, yang tentunya mendapatkan yang berbeda ketika berada di dalam .

Sriwijaya Air - blog.davestpay.com
Sriwijaya Air – blog.davestpay.com

Sriwijaya Air mulai melakukan penerbangan perdana tepat pada tanggal 10 November 2003, yang kala itu melayani rute -Pangkalpinang PP, -Palembang PP, -Jambi PP, dan -Pontianak PP. Awalnya, maskapai ini hanya mengoperasikan satu armada Boeing 737-200, yang kemudian ditambah hingga memiliki 15 armada Boeing 737-200. Setelah itu, perusahaan lalu menambah lagi armada pesawat mereka dengan seri yang lebih baru, termasuk Boeing 737-300, Boeing 737-400, Boeing 737-500W, dan Boeing 737-800NG.

Fasilitas Pesawat Sriwijaya Air

Seperti dituturkan sebelumnya, Sriwijaya Air membagi penumpang mereka ke dalam dua kelas, yaitu kelas ekonomi dan kelas bisnis. Namun, terlepas dari pembagian kelas tersebut, semua penumpang pesawat Sriwijaya Air akan mendapatkan fasilitas snack dan air minum selama di dalam . Untuk penerbangan domestik, terutama penerbangan jarak dekat (waktu tempuh satu hingga dua jam), pihak maskapai akan memberikan sekotak snack berisi roti dan air minum.

Lihat Juga:   Villa Mangga Asri, Homestay Favorit Rombongan Keluarga Dekat BNS

yang lebih menarik bisa dirasakan penumpang ketika melakukan perjalanan ke luar negeri menggunakan pesawat ini. Pada penerbangan internasional, Sriwijaya Air memanjakan penumpang mereka dengan lengkap, meski penumpang tidak disediakan pilihan menu. Umumnya, yang disediakan Sriwijaya Air adalah nasi goreng dan telur, lengkap dengan buah dan roti sebagai pencuci mulut, serta berbagai varian air minum.

Untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang selama perjalanan, di dalam pesawat Sriwijaya Air juga telah disediakan aneka dari majalah dan koran. Di samping itu, pesawat milik maskapai ini juga memiliki ruang kaki yang lebih luas agar penumpang bisa lebih santai dalam menikmati penerbangan mereka, selain beragam penganan manis yang bisa dipesan melalui para pramugara dan pramugari.

Lihat Juga:   Info Homestay Murah & Strategis untuk Menginap di Purwakarta

Khusus untuk penumpang kelas ekonomi, Sriwijaya Air tidak menyediakan fasilitas hiburan selama penerbangan (in-flight entertainment), akses Wi-Fi, stop kontak, maupun port USB. Sementara, untuk kelas ekonomi khusus, disediakan duduk dengan jarak antar-kursi yang lebih lebar, yaitu 30 inci, serta makanan dan gratis selama penerbangan.

Fasilitas Lainnya

Selain di dalam pesawat, maskapai Sriwijaya Air juga menyediakan fasilitas lainnya, salah satunya bagasi yang dapat dibawa maksimal 20 kg untuk semua jurusan, kecuali rute Jakarta-Tanjung Pinang, dan selebihnya harus membayar tambahan. Pada saat tiba di tempat tujuan, petugas Sriwijaya Air juga akan menyambut dan mengarahkan Anda ke tempat pengambilan bagasi atau ke tempat lapor transit, serta menyediakan kursi roda bagi penumpang dengan kebutuhan khusus.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan