Rekomendasi Penginapan di Subulussalam dan Tarifnya




Hermes One Subulussalam - www.agoda.com
Hermes One Subulussalam - www.agoda.com

Subulussalam merupakan salah satu kota di yang memiliki potensi budaya, religi, dan alam.[1] Hal ini terbukti dengan adanya objek wisata berupa Makam Syekh Hamzah, Benteng Sultan Daulat, Air Terjun Kedabuhan, dan Air Terjun SKPC. Imbasnya, banyak turis lokal maupun asing yang singgah dan tertarik untuk mengeksplorasi kota ini. Untuk mengakomodasi para pelancong, di Subulussalam sudah tersedia beberapa penginapan dengan sesuai tipe kamar yang ditawarkan dan lengkap.

Khairulsyah Hotel & Restaurant

Penginapan ini terletak di Jl. Teuku Umar No. 220, Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh. Akomodasi ini adalah hotel berkelas bintang dua yang memiliki konsep hunian sederhana dan nyaman.

Bagi Anda yang memakai kendaraan pribadi, Anda bisa memarkir kendaraan di depan bangunan hotel. Area parkir ini terbilang cukup luas dengan konsep semi outdoor. Meskipun jarak antara gerbang dan spot parkir dekat, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Tempat parkir ini dilengkapi pos security dan CCTV yang aktif selama 24 jam.

Memasuki area hotel, Anda akan menemukan lobby yang terhubung dengan area bersantai. Selain itu, ada juga tempat makan yang mengusung konsep modern dan tak jauh dari lobby. Kedai makan ini memiliki meja makan dengan kursi kayu dan sofa. Anda bisa memilih tempat duduk yang nyaman untuk makan. Menu makanan yang ditawarkan cukup beragam dan kebanyakan adalah hidangan khas Aceh.

Sementara, kamar-kamar di penginapan ini memiliki teras atau balkon yang menghadap ke area luar hotel dan jalanan. Bagian dalam kamar dibekali dengan AC, TV, wastafel, set meja rias lemari pakaian, dan tempat tidur yang nyaman. Ada juga kamar mandi dengan fasilitas berupa WC duduk, cermin, gantungan pakaian, shower air hangat, dan peralatan mandi.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan/Hotel Murah Dekat Pantai Jambu Anyer

Menurut review pengunjung yang pernah di Khairulsyah Hotel & Restaurant, tamu harus membayar kamar sekitar Rp250 ribuan hingga Rp275 ribuan per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui di nomor (0627) 2431386/0822 7377 7537.

Khairulsyah Hotel & Restaurant - @Khairulsyah Hotel & Restaurant
Khairulsyah Hotel & Restaurant – @Khairulsyah Hotel & Restaurant

Hermes One Subulussalam

Akomodasi ini berada di Simpang Kiri, Subulussalam, Aceh, dan merupakan salah satu penginapan berkelas hotel bintang tiga. Tempat ini memiliki konsep hunian modern yang asri dengan kecil di bagian depan bangunan.

Penginapan ini memiliki lokasi parkir yang tidak jauh dari lobby dengan konsep semi outdoor. Selain itu, area parkir ini terbilang cukup luas dan dibagi menjadi beberapa bagian, antara lain tempat parkir untuk kendaraan beroda dua, kendaraan beroda empat, dan kendaraan karyawan. Spot parkir ini juga terbilang aman karena diawasi oleh CCTV dan dijaga security selama 24 jam.

Memasuki hotel, terdapat lobby yang terhubung dengan ruang bersantai sekaligus ruang tunggu. Tak jauh dari lobby, Anda akan menemukan ruang makan dengan konsep yang mewah. Setiap meja makan sudah dilengkapi dengan piring dan gelas ala table manner dengan serbet yang dilipat rapi. Menu makanan di sini terbilang cukup variatif. Anda bisa memesan makanan khas daerah, Chinese food, dan Western food.

Memasuki area kamar, Anda bisa menemukan pintu-pintu berderet dengan area depan berupa teras yang dilengkapi dengan meja dan kursi santai. Bagian dalam kamar difasilitasi dengan lemari pakaian, AC, TV, set meja rias, dan Wifi. Ada juga kamar mandi dengan fasilitas WC duduk, cermin, dan shower air panas.

Lihat Juga:   Villa Anjani Batu, Penginapan dengan Rating Bagus di Dekat Batu Secret Zoo

Menurut review yang pernah menginap di Hermes One Subulussalam, tarif sewa kamar di hotel ini adalah Rp500 ribuan per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui telepon di nomor (0627) 31911.

Hermes One Subulussalam - www.agoda.com
Hermes One Subulussalam – www.agoda.com

Penginapan Seulanga

Penginapan Seulanga berlokasi di Pegayo, Simpang Kiri, Subulussalam, Aceh. Akomodasi ini memiliki konsep hunian yang sederhana dan nyaman serta ramah .

Memasuki area penginapan, Anda akan menemukan spot parkir yang tidak jauh dari gerbang penginapan dan berada di depan kamar. Setiap kamar di akomodasi ini memang dilengkapi dengan teras yang luas dan dibagi menjadi dua bagian, yakni area bersantai dan area parkir. Spot parkir ini bisa diisi kendaraan yang terdiri dari 1 mobil atau 3 sepeda motor. Bagian area bersantai difasilitasi kursi dan meja yang biasa dijadikan sebagai tempat nongkrong atau ngobrol oleh para tamu.

Sementara, kamarnya dibekali dengan tempat tidur yang nyaman, kipas angin/AC, lemari pakaian, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi pribadi yang letaknya di pojok kamar dekat pintu masuk. Kamar mandi ini dilengkapi dengan WC jongkok, cermin, dan kran air.

Untuk menginap di Penginapan Seulanga, Anda cukup membayar biaya sewa kamar sebesar Rp75 ribu per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui telepon di nomor 0852 6040 6701.

Penginapan Seulanga - @Iskarina Sri Rezeki
Penginapan Seulanga – @Iskarina Sri Rezeki

[1] Khaironi, Etty Soesilowati, Thriwaty Arsal. 2017. Kearifan Lokal Masyarakat Etnis Gayo sebagai Destinasi Wisata Budaya di Kota Takengon. Journal of Educational Social Studies Universitas Negeri Semarang, Vol 6(3): 99-110.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan