Jambuklutuk Resort Temanggung, Tawarkan Paket Wisata Komplet plus Villa




Jambuklutuk Resort Temanggung - www.pegipegi.com
Jambuklutuk Resort Temanggung - www.pegipegi.com

Saat ini, memang semakin banyak penginapan yang tidak hanya menyediakan , melainkan juga restoran hingga tempat . Nah, apabila Anda jalan-jalan ke kawasan atau Magelang, dan ingin merasakan sensasi seperti ini, Anda bisa langsung meluncur ke Jambuklutuk Resort yang berada di Temanggung. Ini adalah spot terpadu yang menawarkan villa, camp, restoran, hingga outbound dalam satu .

Sebelum membahas mengenai Jambuklutuk Resort, tidak salahnya jika kita mengupas sedikit mengenai Temanggung. Ini adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Kendal (sebelah utara), Kabupaten Semarang (sebelah timur), Kabupaten Magelang (sisi selatan), dan Kabupaten Wonosobo (sisi barat). Temanggung sendiri berada di lokasi yang cukup strategis karena terletak di jalan provinsi yang menghubungkan Semarang-Purwokerto dan tersambung jalur pantura.

Sebagai objek wisata, nama Temanggung mungkin kalah dibandingkan tetangganya. Pasalnya, daerah ini diapit oleh dua kabupaten yang punya spot wisata yang lebih dikenal orang, khususnya turis asing, yakni Kabupaten Magelang dengan Candi Borobudur serta Kabupaten Wonosobo dengan Dataran Tinggi Dieng, sehingga Temanggung lebih sering dijadikan kota ampiran atau Daerah Antar Tujuan Wisata (DATW), belum sebagai Daerah Tujuan Wisata (DTW).[1]

Namun, itu bukan berarti kabupaten ini tidak memiliki potensi wisata yang dapat digali. Ada banyak spot yang oke dijadikan destinasi liburan Anda bersama keluarga atau teman. Wisata air terjun misalnya, Anda bisa menyambangi Curug Surodipo atau Curug Lawe. Sementara, apabila Anda ingin melihat keindahan telaga dan danau buatan, Anda bisa mampir ke Embung Tlogopucang yang berlatar tiga gunung sekaligus serta Embung Kledung.

Lihat Juga:   Gili T Resort, Sajikan View Elok Lautan Lepas di Gili Trawangan

Selain itu, Temanggung juga memiliki Desa Wisata Eramaya, yang menawarkan sejumlah aktivitas yang menarik. Di tempat ini, Anda bisa menjumpai Embung Abimanyu yang kerap dimanfaatkan untuk tujuan irigasi, agrowisata durian, kuliner tradisional seperti dodol durian, kesenian daerah seperti kuda lumping dan warok, atau menginap di dan berbaur dengan warga setempat.[2]

Lokasi dan Fasilitas Jambuklutuk Resort

Sementara, apabila Anda lebih menginginkan berwisata di satu tempat, yang tidak cuma menawarkan aktivitas seru, melainkan juga restoran dan tempat menginap, Anda bisa langsung meluncur ke Jambuklutuk Resort. ini bisa Anda temukan di Jalan Raya Parakan-Wonosobo KM 3, Tanduran, Caturanom, Bansari, Temanggung, berjarak sekitar 7,3 km dari Terminal Ngadirejo.

Jambuklutuk Resort Temanggung - www.traveloka.com
Jambuklutuk Resort Temanggung – www.traveloka.com

Ketika Anda menginjakkan kaki di tempat ini, Anda akan merasakan seperti memasuki sebuah wilayah pedestrian dan perumahan karena suasana yang ditawarkan memang sangat asri dan keren. Ada saung dan villa, banyak pepohonan, juga semacam danau buatan. Parkir sepeda motor terletak di depan, tepatnya di sayap kiri, sedangkan parkir mobil berada di depan dan samping front office.

Menempati lahan yang cukup luas, Jambuklutuk Resort menawarkan setidaknya empat buah area makan. Ada yang berlokasi di dalam, dekat front office, ada pula yang di saung-saung yang didirikan di atas kolam ikan yang luas. Selain itu, pengelola menyediakan area makan di pendopo, yang meskipun terletak di dalam ruangan, namun dikelilingi kaca sehingga menyajikan pemandangan luar ruangan uang oke.

Lihat Juga:   Gubugklakah, Desa Wisata dengan Segudang Daya Tarik di Poncokusumo-Malang

Fasilitas yang disediakan di tempat ini tidak berhenti di situ. Anda bisa menemukan ayunan kayu di sebelah musala dan toilet. Jembatan yang menjadi penghubung antara restoran dan villa tampil cantik, sehingga cocok dijadikan spot untuk mengabadikan diri dengan kamera. Bahkan, pengelola pun telah menyiapkan private pool serta sejumlah paket wisata alam, seperti berwisata ke kebun kopi, kebun tembakau, atau ke Embung Kledung.

Harga Paket Liburan Jambuklutuk Resort

Paket LiburanHarga
Jambuklutuk CampventureRp175.000 per orang
Kids Edupark Game Paket 1Rp30.000 per orang
Kids Edupark Game Paket 2Rp50.000 per orang

Tarif Villa Jambuklutuk Resort

VillaTarif per Malam
Villa SumbingRp2.900.000
Villa MerbabuRp2.900.000
Villa SindoroRp4.000.000

Harga sewa villa Jambuklutuk Resort di atas kami rangkum dari sejumlah sumber, termasuk beberapa situs online. Perlu Anda ingat bahwa biaya sewa Jambuklutuk tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal pemesanan Anda. Apabila Anda tertarik singgah di tempat ini, reservasi dapat dilakukan via beberapa online travel agent, nomor (0293) 5921 555, atau nomor ponsel 0811 2921 555, 0812 2522 5958, dan 0856 4058 8988.

Jambuklutuk Resort Temanggung - www.pegipegi.com
Jambuklutuk Resort Temanggung – www.pegipegi.com

[1] Anggraeni, Dewi Fitria dan Fadlurrahman. 2018. Peran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung dalam Pengembangan Objek Wisata. Jurnal Mahasiswa Administrasi Negara UNTIDAR, Vol. 2(1).

[2] Utomo, Setiyo, Fitriyah, Lusia Astrika. 2017. Pengembangan Desa Wisata Eramaya Kabupaten Temanggung Studi Kerjasama Pemerintah & Masyarakat. Jurnal Ilmu Pemerintahan UNDIP, Vol. 6(4).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan