Hotel Pelangi Malang, Penginapan Strategis dan Sarat Sejarah

Hotel Pelangi Malang

Malang menyediakan banyak akomodasi yang bisa dijadikan sebagai singgah. Di kota pendidikan ini, Anda bisa menemui beragam jenis akomodasi, seperti hotel, guest house, hostel atau homestay yang bisa dipilih sesuai dengan kriteria Anda. Jika kriteria pertama Anda adalah yang strategis berada di pusat kota, maka Hotel Pelangi bisa jadi alternatif pilihan Anda.

Hotel Pelangi Malang

Hotel Pelangi Malang

Hotel yang dulunya bernama Palace Hotel dan berdiri sejak tahun 1916 ini beralamatkan di Jalan Merdeka Selatan No. 3, Kota Malang, . Letaknya persis di pertigaan antara Alun-Alun Merdeka dan Masjid Jami’ atau berada di sebelah barat Kantor Pos Malang.

Hotel ini memang mempunyai sejarah panjang dan pada akhirnya membuat daya tarik tersendiri bagi Hotel Pelangi. Pada tahun 1916, dibangun Palace Hotel, di bekas lahan Hotel Malang, oleh pemerintah Hindia Belanda. Namun, ketika Jepang datang, nama hotel diubah menjadi Hotel Assoma hingga akhirnya kembali lagi ke nama awal pada tahun 1945. Nama hotel Pelangi sendiri mulai muncul pada tahun 1953 ketika hotel tersebut dibeli oleh seorang kontraktor asal Banjarmasin bernama H. Sjachran Hoesin.

Hotel Pelangi Malang

Hotel Pelangi Malang

Sebagian besar bangunan yang digunakan Hotel Pelangi merupakan bangunan yang telah dibangun sejak masih bernama Hotel Palace. Deretan di sebelah barat dan timur masih dengan gaya bangunan yang klasik. Sayangnya, hotel tersebut telah kehilangan dua menara bangunan yang sebelumnya merupakan ciri khas Hotel Palace. Hancurnya menara tersebut terjadi karena aksi bumi hangus di Kota Malang pada sekitar tahun 1947.

Lihat Juga:   Info Penginapan Terdekat dari Kota Tua Jakarta

Meski merupakan sebuah bangunan tua, bukan berarti yang ditawarkan tempat ini termasuk jadul dan tidak lengkap. Hotel Pelangi menawarkan yang lengkap dan modern seperti business center dan meeting room yang telah didukung dengan perlengkapan yang dibutuhkan. Tersedia pula laundry and dry cleaning, internet gratis, Wi-Fi, kamar 24 jam, dan tiap kamar juga telah dilengkapi TV dan AC. Berikut dan fasilitas masing-masing kamar di Hotel Pelangi.

Hotel Pelangi Malang

Hotel Pelangi Malang

Tipe KamarFasilitasTarif per Malam
StandardBreakfast, AC, TV, private bath room with shower, lemari pakaian, free wifiRp272.000
SuperiorBreakfast, AC, TV, private bath room with shower, lemari pakaian, free wifiRp324.000
Executive DeluxeBreakfast, AC, TV, private bath room with shower, lemari pakaian, free wifi, save boxRp407.000
Pelangi SuitesBreakfast, AC, TV, private bath room with shower, lemari pakaian, free wifi, save box, King size bedRp686.000
Lihat Juga:   New Yiu Fai Guest House, Penginapan Terjangkau di Kowloon – Hong Kong

Lokasi hotel yang berada di jantung Kota Malang membuat akses menuju hotel ini sangat mudah. Anda hanya butuh waktu 25 menit berkendara untuk sampai di Hotel Pelangi. Selain itu, dari Stasiun Kota Malang, hanya butuh waktu kurang dari 10 menit dengan menggunakan angkutan kota dengan kode AG atau GA.

Nah, jika Anda berencana melakukan kunjungan ke Malang dan berminat menginap di tempat ini, Anda bisa langsung melakukan kamar melalui nomor telepon (0341) 365156. Anda juga bisa terlebih dahulu meminta di email admin@hotelpelangimalang.com.

Namun, sebelum booking kamar, ada beberapa informasi yang wajib Anda ketahui. Pertama, check-in dimulai pukul 14.00 WIB dan check-out sebelum pukul 12.00 WIB. Lalu, pengunjung tidak diperkenankan membawa binatang peliharaan selama menginap.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>