Rekomendasi dan Tarif Penginapan di Hambalang




Wisata Bukit Hambalang (sumber: tripcanvas.co)
Wisata Bukit Hambalang (sumber: tripcanvas.co)

Salah satu di Sentul, adalah Gunung Pancar yang memiliki taman wisata alam luas dengan fungsi sebagai area hijau terbuka sekaligus tempat piknik dan olahraga.[1] Tak jauh dari Gunung Pancar, terdapat daerah bernama Hambalang yang menjadi destinasi wisatawan untuk mencari penginapan. Meskipun di daerah ini tidak banyak akomodasi, beberapa pelancong memilih menginap di Hambalang karena memiliki yang terjangkau dan berfasilitas lengkap. Berikut referensi akomodasi di Hambalang.

Villa Keke

Villa Keke berlokasi di Hambalang, Citeureup, , Jawa Barat dan tidak jauh dari Gunung Pancar. Dari akomodasi menuju gunung, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 43 menit menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, ini dekat dengan Tanjakan Babeh dengan waktu tempuh sekitar 21 menit menggunakan kendaraan motor.

Mengusung konsep hunian sederhana dan asri, setiap bangunan villa dikelilingi padang rumput dan pepohonan rindang. Bagian depan akomodasi adalah area parkir yang luas dengan taman kecil dan area bermain anak. Sementara itu, di bagian belakang villa terdapat taman yang luas dan biasa dipakai untuk bersantai oleh para tamu. Setiap taman di penginapan ini dilengkapi dengan kursi atau bangku taman sebagai tempat duduk.

Terdapat jalan setapak di bagian pinggir taman yang akan menuntun Anda menuju kamar. Area kamar di villa ini membentuk lorong kecil dengan area depan berupa teras kamar sebagai tempat bersantai pribadi para tamu. Ada juga tempat khusus untuk menyimpan sepatu berupa rak plastik dan tempat menjemur pakaian berupa rak besi. Kamar-kamar di Villa Keke dibekali dengan tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam dengan kloset duduk, shower, dan bak air.

Lihat Juga:   Villa Agastya, Akomodasi Keluarga di Malang Dekat Universitas Ma Chung

Villa Keke memiliki ruang tamu dan ruang tengah atau ruang keluarga yang biasa dipakai untuk acara-acara tertentu oleh para tamu. Selain itu, terdapat jendela yang cukup besar di bagian ruang tamu yang menghadap ke area taman. Sehingga, Anda tidak akan jenuh saat mengobrol dengan tamu lainnya.

Pemandangan alam sekitar Villa Keke terbilang indah karena masih asri. Dari depan akomodasi, Anda bisa melihat area perbukitan dan perkebunan warga. Hamparan hijau seperti ini terbilang bagus untuk dijadikan sebagai background foto, sehingga banyak yang berfoto area di depan penginapan.

Sayangnya, untuk mengetahui tarif sewa kamar di Villa Keke, Anda harus reservasi terlebih dahulu. Reservasi bisa dilakukan secara langsung di , karena penginapan ini belum bekerja sama dengan situs online dan tidak bisa ditelepon.

Villa Bukit Hambalang

villa bukit hambalang – www.hambalanghills.com

Villa Bukit Hambalang berada di Jl. Anyar Hambalang, Citeureup, Bogor, Jawa Barat dan dekat dengan Gunung Pancar. Dari akomodasi menuju gunung, membutuhkan waktu tempuh sekitar 41 menit menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, villa ini tak jauh dari Taman Fathan Hambalang dengan waktu tempuh sekitar lima menit menggunakan kendaraan bermotor.

Termasuk agrowisata dan tempat outbound, untuk masuk ke Villa Hambalang, Anda perlu membayar masuk dengan harga Rp25.000 hingga Rp30.000 per orang. Tempat rekreasi ini memiliki banyak fasilitas menarik, seperti kolam renang, area berfoto, taman yang luas, area parkir, area bersepeda, spot nongkrong cantik, kafe, area memanah, dan ground.

Lihat Juga:   Villa Bambu, Akomodasi Desain Unik Dekat Eco Green Park Batu

Selain itu, agrowisata ini memiliki fasilitas penginapan yang dekat dengan area kolam renang dan taman. Penginapan ini berupa deretan kamar yang ada di dalam satu bangunan villa. Bagian depan akomodasi adalah teras yang terhubung langsung dengan kamar dan dapat dijadikan sebagai spot bersantai pribadi. Bagian belakang kamar juga menjadi area bersantai pribadi dengan set meja dan kursi malas yang menghadap taman dengan pemandangan berupa . Anda bisa merasakan udara yang sejuk dan bebas polusi di area ini.

Sementara itu, bagian dalam kamar difasilitasi dengan AC, TV, lemari pakaian, tempat tidur yang nyaman, rak untuk menjemur baju, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi pribadi yang terletak di pojok kamar dan dibekali dengan kloset duduk, shower air hangat, cermin, wastafel, dan gantungan baju.

Untuk menginap di Villa Hambalang, Anda bisa memilih menginap di villa atau di camping ground. Tarif sewa kamar di Villa Hambalang mulai Rp265.000 per malam, sedangkan tarif sewa tenda di camping ground Villa Hambalang dibanderol Rp235.000 per malam. Biaya ini sudah termasuk snack dan sarapan. Jika Anda berminat menginap, Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pengelola melalui telepon di nomor 0816 3225 9555.

[1] Ardiansyah, Imam & Ratna Gema Maulida. 2020. Kajian Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas untuk Pengembangan Kepariwisataan di Taman Wisata Alam Gunung Pancar Kabupaten Bogor. Jurnal Inovasi Penelitian Universitas Bunda Mulia, Vol. 1(4): 707-716.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan