Tak Perlu Kartu Kredit & DP, Ini Cara Booking Hotel Bayar Langsung di Tempat




Booking Hotel - e27.co
Booking Hotel - e27.co

Sejak munculnya banyak agen di Indonesia, aktivitas dan ke luar kota maupun ke luar negeri menjadi semakin mudah karena masyarakat Indonesia bisa melakukan pemesanan , kereta api, hingga tiket pesawat secara online melalui situs-situs resmi maupun aplikasi mobile dari agen travel online. Sayangnya hampir sebagian besar online travel agent (OTA) biasanya mengharuskan para pemesan untuk menggunakan kartu kredit sebagai sistem pembayaran yang sah, apalagi bagi Anda yang ingin berlibur ke luar negeri. Lalu bagaimana cara booking hotel tanpa kartu kredit dan bayar langsung di ?

Booking Hotel - e27.co
Booking Hotel – e27.co

Cara paling sederhana yang bisa Anda lakukan tentu saja dengan mencari agen travel online yang menerima pembayaran langsung di hotel atau memilih akomodasi yang menerima pembayaran lewat kartu debit, ATM, dan internet banking dari bank-bank di Indonesia. Tak perlu khawatir, saat ini Anda bisa menemukan beberapa agen travel online yang juga bersedia menerima pembayaran reservasi hotel melalui gerai mini market ternama seperti Indomaret dan Alfamart.

Nah, jika Anda ingin pesan dan membayarnya langsung saat berada di hotel, setidaknya ada beberapa pilihan online agent travel yang menerima sistem pembayaran semacam itu. Yang pertama bisa Anda pilih adalah Traveloka. Di Traveloka ada beberapa hotel yang menyematkan sistem pembayaran di tempat. Namun Anda harus lebih jeli dalam mencari, pasalnya hotel yang menerima sistem pembayaran di tempat biasanya disertai dengan keterangan ‘Bayar di Hotel tersedia’ di laman Traveloka.

Lihat Juga:   Metro Villa Batu, Penginapan Asri di Sidomulyo, Kota Batu

Ketentuan yang diterapkan tiap hotel pun berbeda, ada yang berlaku untuk setiap kamar, ada pula yang hanya berlaku untuk kamar tertentu (biasanya yang paling murah). Jika memesan di Traveloka, Anda bisa melihat di kolom bagian dan perhatikan kamar yang menyertakan keterangan ‘Bayar di Hotel’, maka kamar itulah yang bisa Anda booking tanpa memerlukan DP (down payment).

Selain Traveloka, Pegipegi juga memiliki fitur yang serupa, yakni Bayar di Hotel. Cara menggunakan fitur ini, Anda harus terlebih dahulu menjadi member Pegipegi, kemudian memesan hotel dalam kondisi sudah login, lalu pilih ‘Bayar di Hotel’ pada pilihan metode pembayaran. Nantinya cukup tunjukkan voucher hotel yang ada di email Anda saat hendak check in. Seperti halnya Traveloka, fitur ini hanya dapat digunakan dalam pemesanan kamar yang memiliki tanda ‘Bayar di Hotel’.

Lihat Juga:   Daftar Alamat dan Tarif Penginapan di Selorejo, Malang

Agen travel online berikutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Booking.com. Seperti 2 kompetitornya, Booking.com ternyata juga memiliki fitur booking hotel bayar di tempat. Bedanya, fitur yang diusung Booking.com adalah ‘Tanpa Uang Muka – Bayar di Akomodasi’.

Hotel-hotel yang menyediakan layanan pemesanan ini pun hanya hotel tertentu saja, namun biasanya fitur ini berlaku di semua kamar dan sudah termasuk fitur pembatalan gratis (free cancellation). Namun Anda perlu memperhatikan secara jeli di pencarian hotel yang ada di Booking.com saat hendak memesan kamar dengan fitur tanpa uang muka.




Tentang Dian Kartika1077 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

2 Comments

    • Pakai kartu debit berlogo Visa/Mastercard bisa kok. Kartu debit Indonesia memang kebanyakan tidak bisa untuk bertransaksi online, namun bisa untuk melakukan pembayaran via EDC atau tarik tunai di ATM luar negeri.

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*