Info Penginapan di Dekat Wisata Alam Posong Temanggung




Wisata alam Posong Temanggung (sumber: wisatajateng.id)
Wisata alam Posong Temanggung (sumber: wisatajateng.id)

Saat liburan ke Temanggung, Jawa Tengah rasanya belum lengkap jika tidak mampir ke Posong. Destinasi yang belakangan sedang hits di media sosial ini menawarkan keindahan alam yang begitu mempesona berupa perbukitan atau pegunungan. Posong terletak di lereng Gunung Sindoro dan memiliki spot sunrise dan sunset yang sungguh menawan.

Objek wisata Posong buka setiap hari mulai pukul 04.00 WIB hingga jam 17.00 WIB. Harga tiket masuk Posong dipatok sekitar Rp7 ribuan per orang, sudah termasuk ongkos parkir. yang ada di Posong terbilang lengkap, mulai dari gazebo untuk melihat sunrise/sunset, spot-spot foto yang instagramable, tempat parkir, flying fox, kamar mandi, dan sebagainya. Berikut informasi penginapan yang ada di dekat Posong, Temanggung.

Isabella Posong

Alamat: Jl. Raya Parakan – Wonosobo, Tlahab, Tlahap, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, 56264
Nomor telepon: 082221356814 / 082221680954

Isabella Homestay Posong (Bella Utami via Google Travel Guide)
Isabella Homestay Posong (Bella Utami via Google Travel Guide)

Pilihan terdekat dari Wisata Alam Posong adalah Isabella Homestay Posong. Lokasi homestay satu ini sangat strategis, yakni berada di depan loket gerbang pembayaran tiket Wisata Alam Posong. Di Isabella Homestay Posong Anda bisa menikmati akomodasi dengan tarif yang cukup terjangkau.

Setidaknya ada beberapa pilihan kamar yang disediakan di Isabella Homestay Posong, yakni yang termurah kamar dengan kamar mandi luar yang dipatok dengan sekitar Rp150 ribuan per malam dan kamar tidur dengan kamar mandi dalam yang harganya berkisar antara Rp200 ribuan hingga Rp250 ribuan per malam. Fasilitasnya pun standar, yakni sarapan gratis, teh, kopi, tempat parkir yang cukup hingga 3 mobil, televisi, dan lain-lain.

TriDwi Homestay

Alamat: Jl. Karang Wetan, RT 04/RW 03, Desa Mandisari, Parakan, Temanggung, Jawa Tengah
Nomor telepon: 082135547614 / 081226088678

TriDwi Homestay (sumber: tridwi.com)
TriDwi Homestay (sumber: tridwi.com)

TriDwi Homestay adalah sebuah penginapan bernuansa sangat homey yang berjarak sekitar 49 menit perjalanan dari Wisata Posong. Tak hanya dekat dengan Posong, TriDwi Homestay pun menawarkan akses yang dekat menuju sejumlah objek wisata menarik seperti Gunung Sundoro, Gunung Sumbing, dan sebagainya.

Lihat Juga:   Info Wahana Bermain Anak Yang Seru di Bandung

Di TriDwi Homestay menyediakan 3 unit kamar dengan harga relatif terjangkau, berkisar mulai dari kamar seharga Rp150 ribu per malam, kamar dengan rate Rp200 ribu, hingga kamar dengan tarif Rp250 ribu per malam. Seluruh harga tersebut sudah termasuk dengan fasilitas sarapan alias free breakfast bagi para tamu yang menginap.

Seluruh kamar di TriDwi Homestay sudah dilengkapi dengan lemari pakaian, meja, cermin, kursi, lampu tidur, bedside table. Ada pula fasilitas kamar mandi bersama dengan shower air panas, area duduk, ruang makan, taman anggrek, dan sebagainya.

Aliyana & Resorts

Alamat: Jl. KH Agus Salim No.7, Gendongan, Temanggung I, Kec. Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56212
Nomor telepon: (0293) 491543

Aliyana Hotel & Resorts (sumber: tripadvisor.co.id)
Aliyana Hotel & Resorts (sumber: tripadvisor.co.id)

Nah, jika Anda mendambakan penginapan di tengah kota, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk menginap di Aliyana Hotel & Resorts. Lokasi Aliyana Hotel & Resorts hanya berjarak sekitar 419 meter saja dari Alun-Alun Kota Temanggung serta berselang sekitar 59 menit perjalanan dari Wisata Alam Posong. Tak hanya itu, Aliyana Hotel & Resorts pun dekat dengan objek wisata Pikatan Water Park (7 menit perjalanan).

Di Aliyana Hotel & Resorts menyediakan beberapa tipe kamar yang bisa Anda sesuaikan dengan budget dan juga kebutuhan selama berlibur. Adapun untuk kamar termurah adalah tipe Deluxe Twin dengan sewa Rp457 ribu per malam. Dengan harga sekian, Anda bisa menikmati kamar seluas 16 meter persegi, lengkap dengan air conditioner (AC), air panas, sarapan dan wifi gratis, 1 ranjang twin untuk 2 orang tamu, kamar mandi dalam dengan shower, air minum kemasan gratis, meja, kursi, TV kabel, hingga perlengkapan mandi.

Lihat Juga:   Tiga Srikandi di Sekeliling UGM: Losmen Srikandi, The Srikandi Hotel, Hotel Srikandi Baru

Sedangkan untuk kamar tipe Superior Twin dibanderol dengan harga Rp559 ribu per malam. Kamar ini memiliki luas mencapai 25 meter persegi serta di dalamnya menawarkan fasilitas yang serupa dengan Deluxe Twin, yakni sarapan dan wifi gratis, AC, air panas, 1 ranjang twin untuk 2 tamu, meja, kursi, TV kabel, dan kamar mandi dalam dengan perlengkapan mandi.

Selama bermalam di Aliyana Hotel & Resorts, Anda juga bisa menikmati sederet sarana lain yang telah disediakan seperti ruang keluarga, alat pemanas, area parkir kendaraan yang luas, restoran, layanan kamar, pusat kebugaran, layanan pijat, spa, kolam renang outdoor, teras rooftop, area merokok dan bebas asap rokok, resepsionis dan keamanan 24 jam, jasa laundry, hingga jasa antar jemput bandara dengan biaya tambahan.

Hotel Ardita

Alamat: Jl. Raya Bulu Km 6, Sawah, Ngimbrang, Bulu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, 56253
Nomor telepon: (0293) 4902392 / 5803515

Hotel Ardita (sumber: tripcarta.com)
Hotel Ardita (sumber: tripcarta.com)

Nah, jika Anda mencari penginapan di Temanggung yang dekat dengan Wisata Alam Posong, maka Hotel Ardita pun bisa jadi alternatif. Jarak Hotel Ardita dari Posong hanya sekitar 49 menit berkendara. Tak cukup sampai di situ, Hotel Ardita pun dekat dengan Alun-Alun Kota Temanggung, Pasar Ngimbrang, dan lain-lain.

Di Hotel Ardita menyediakan sekitar 17 unit kamar yang disewakan dengan rate berkisar antara Rp150 ribuan hingga Rp400 ribuan per malam. Hotel kelas melati ini menawarkan berbagai fasilitas standar seperti sarapan untuk para tamu, kamar dengan televisi, air conditioner (AC), parabola, kamar mandi privat dengan air panas, area parkir kendaraan yang luas, peralatan mandi yang komplit, teh hangat, makanan ringan, resepsionis, air minum kemasan gratis, wifi gratis, lemari pakaian, ranjang yang nyaman, dan sebagainya.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan