Harga Tiket Murah, Yuk Coba Deretan Wahana Rumah Hantu di Jakarta Ini!




Ilustrasi: Rumah Hantu Jakarta (sumber: tribunnews.com)
Ilustrasi: Rumah Hantu Jakarta (sumber: tribunnews.com)

Mayoritas orang Indonesia memang menyukai hal-hal yang berbau mistis dan supranatural. Itulah sebabnya mengapa rumah hantu menjadi hiburan yang tak pernah absen dari list pengunjung. Wahana rumah hantu biasanya diadakan saat event Halloween dan digelar di pusat perbelanjaan alias mall, hingga di sebuah theme park.

Dalam wahana rumah hantu, biasanya Anda diminta untuk berjalan kaki menyusuri lorong atau ruangan yang sengaja ditata sedemikian seram agar menjadikan perjalanan Anda berkesan. Sosok hantu-hantu lokal maupun hantu-hantu asal luar negeri juga turut dihadirkan untuk menambah semarak suasana mencekam di dalamnya.

Di beberapa rumah hantu, juga akan ditunjang dengan suara-suara atau efek yang membuat suasana horor di rumah hantu makin terasa. Sebelum memutuskan masuk ke wahana rumah hantu, sebaiknya Anda pastikan bahwa Anda atau rekan Anda tak memiliki riwayat penyakit yang berisiko seperti penyakit jantung, epilepsi, dan sebagainya. Berikut ini lengkap wahana rumah hantu yang ada di Jakarta.

Rumah Hantu

Ilustrasi: wahana rumah hantu (sumber: detik.com)
Ilustrasi: wahana rumah hantu (sumber: detik.com)

Rumah Hantu Jakarta adalah penyelenggara the real live horror show yang berpusat di Kota Jakarta. RHJ biasanya mengadakan wahana rumah hantu di tempat yang berpindah-pindahnya, misalnya saja di Plaza Atrium Senen, Bounce Street Asia Trampoline Park Artha Gading, hingga di Maze Market MH Thamrin Cikokol.

Selama periode 8 Desember 2019 kemarin, Rumah Hantu Jakarta mengusung tema House of Pennywise. Dalam wahana tersebut, dimeriahkan oleh kehadiran Pennywise, sosok si badut mengerikan dari film IT. Untuk masuk ke wahana Rumah Hantu Jakarta, Anda hanya dikenai harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp20 ribu per orang saat weekday atau Rp25 ribu per orang saat weekend.

tersebut sudah termasuk 10 butir peluru paintball. Hah? Paintball? Yup, hanya di Rumah Hantu Jakarta, Anda bisa merasakan keseruan beraksi layaknya pemburu hantu karena Anda akan dibekali pistol paintball untuk menembak hantu yang ada di RHJ. Wahana horor dan menyeramkan ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB (weekday) atau jam 10.00 WIB (weekend) dan tutup jam 21.00 WIB.

Selain menikmati sajian yang membuat bulu kuduk merinding, Anda juga dapat mengetahui keberuntungan Anda dengan mengunjungi Tarot Reading Booth yang disediakan di Rumah Hantu Jakarta. Asyik, kan? Jika ingin mengetahui atau RHJ sedang buka di mana, Anda bisa mengakses akun media sosial RHJ, baik di Twitter maupun Instagram dengan mengklik hashtag #RHJLocation.

Wahana Rumah Hantu JFK

Conjuring House - bangka.tribunnews.com
Conjuring House – bangka.tribunnews.com

Jakarta Fair Kemayoran (JFK) alias Pekan Raya Jakarta (PRJ) rupanya juga menyuguhkan Wahana Rumah Hantu yang menyeramkan. Tak tanggung-tanggung, pada pertengahan tahun 2019, Wahana Rumah Hantu JFK mengusung tema yang sangat menyeramkan, yaitu Misteri Rumah Dukun Beranak.

Di Wahana Rumah Hantu PRJ, Anda akan merasakan sensasi layaknya sedang berada di dunia lain, yakni di dalam sebuah rumah tua dengan berbagai peralatan medis tradisional. Anda bakal sukses dibuat takut oleh kehadiran penampakan hantu-hantu legendaris seperti genderuwo, pocong, kuntilanak, arwah terbang, hantu tanpa kepala, dan masih banyak lagi. Harga masuk wahana rumah hantu JFK ini terjangkau,yaitu Rp25.000 per orang.

Wahana Rumah Hantu JFK kali ini tentunya tidak kalah menarik dengan tahun 2018 lalu, ketika Wahana Rumah Hantu JFK mengusung tema Bloody House. Tema Bloody House sendiri adalah tema yang mengadaptasi keseraman dari beberapa film horor box office seperti The Conjuring, Deliver Us Evil, dan Insidious. Apabila masuk ke dalam Wahana Rumah Hantu Bloody House, Anda seolah seperti sedang berada dalam setting film-film menakutkan tersebut, yang dibagi dalam sepuluh ruang dan benar-benar dibuat mirip film aslinya.

Jika sudah masuk Wahana Rumah Hantu Bloody House, Anda tidak dapat berbalik lagi dan harus melanjutkan kengerian tersebut hingga selesai. Di sana, ada sejumlah efek 3D dan sound effect yang akan membuat Anda merasakan ketegangan secara langsung di dalam ruangan. Wahana Rumah Hantu JFK ini dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Taman Bunga Celosia, Spot Wisata Baru yang Menawan di Gedong Songo Semarang




Tentang Dian Kartika1112 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan