Villa Savira by Vinohouse, Akomodasi Keluarga Dua Kamar di Bumiaji, Batu




Salah satu kamar Villa Savira by Vinohouse (sumber: traveloka)
Salah satu kamar Villa Savira by Vinohouse (sumber: traveloka)

Junggo merupakan salah satu dusun di Kecamatan Bumiaji yang terkenal akan perkebunan apelnya. Dusun Junggo adalah salah satu dari sedikit kawasan perkebunan apel yang masih bertahan di . Di desa lainnya seperti Bulukerto dan Pandanrejo, perkebunan apel sudah susah ditemukan. Pasalnya, suhu di desa tersebut sudah terlalu panas, sehingga kurang cocok untuk bertani apel.

Berada di ketinggian sekitar 1.300 meter dpl, Dusun Junggo memang memiliki suhu yang pas untuk menanam apel. Di daerah ini, apel dapat tumbuh dengan subur dan berbuah lebat, sehingga di saat musim liburan, beberapa kebun di Junggo ramai dikunjungi untuk petik apel.

Jika Anda ingin berwisata petik apel sepuasnya dan menikmati keindahan alam Dusun Junggo, Anda bisa mencoba menginap di salah satu akomodasi yang ada di desa ini. Salah satu yang cukup oke untuk disinggahi adalah Villa Savira by Vinohouse. Sekadar tambahan informasi, terdapat dua Villa Savira di Kota Batu, akan tetapi keduanya dimiliki owner yang berbeda. Nah, untuk kali ini, yang akan dibahas adalah Villa Savira yang terletak di Perumahan Savira.

Ruang tamu Villa Savira by Vinohouse (sumber: traveloka)
Ruang tamu Villa Savira by Vinohouse (sumber: traveloka)

Villa Savira by Vinohouse merupakan sebuah akomodasi yang beralamat di Perumahan Savira No. 12, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, . Terletak di ketinggian 1.300 meter dpl, membuat Anda disarankan membawa baju hangat saat menginap di akomodasi ini, karena suhu udara saat malam hari sangat dingin.

Untuk menuju ke akomodasi ini bukanlah perkara yang susah, karena lokasinya dekat dengan Coban Talun. Jika kebetulan Anda berangkat dari Alun-Alun Kota Batu, arahkan kendaraan Anda menuju Jalan Gadjah Mada, dilanjutkan dengan belok kanan di perempatan Klenteng Ngaglik. Dari situ, lurus saja hingga melewati pertigaan menuju Selecta. Penginapan ini berada di sebelah utara sekitar 500 meter dari Masjid An-Nur Junggo.

Ruang santai Villa Savira by Vinohouse (sumber: traveloka)
Ruang santai Villa Savira by Vinohouse (sumber: traveloka)

Beberapa objek wisata di Batu bagian utara dapat dijangkau dengan mudah dari ini, misalnya Taman Bunga Selecta yang hanya berjarak sekitar 400 meter, sedangkan untuk Anda yang ingin berswafoto di Apache Camp yang terletak di kawasan wisata Coban Talun, dapat menuju ke sana dengan berkendara selama sekitar 10 menit. Sementara, untuk menuju Pura Giri Arjuno, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 12 menit dengan berkendara.

Villa Savira by Vinohouse ini memiliki dua yang masing-masing telah dilengkapi dengan double bed dan di salah satu kamar terdapat extra bed. Selain itu, penginapan ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti dua kamar mandi dengan water heater, TV, tempat parkir yang luas, dapur, dan kitchen set untuk memasak.

Fasilitas dapur Villa Savira by Vinohouse (sumber: traveloka)
Fasilitas dapur Villa Savira by Vinohouse (sumber: traveloka)

Apabila Anda tertarik bermalam di Villa Savira by Vinohouse, Anda cukup membayar tarif Rp900.000 per malam. Biaya tersebut bisa berubah tergantung kebijakan yang diterapkan pengelola. Sementara, untuk pemesanan kamar, pihak pengelola belum melakukan kerja sama dengan situs online. Untuk itu, Anda hanya bisa memesan langsung melalui di nomor +62 813 3654 6742.

Lihat Juga:   Punya 5 Kamar, Lisa Homestay Tawarkan Tarif Murah di Oro-Oro Ombo




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan