Rumah Strawberry Ciwidey, Asyiknya Petik Strawberry




Rumah Strawberry Ciwidey - traveling.maslatip.com
Rumah Strawberry Ciwidey - traveling.maslatip.com

Selain Lembang, merupakan salah satu kawasan di Bandung yang memiliki banyak objek yang menarik. Sama halnya seperti Lembang, spot wisata alam menjadi unggulan kawasan ini, selain ada juga beberapa wahana . Nah, salah satu tempat wisata alam di Ciwidey yang menarik untuk dikunjungi adalah Rumah Strawberry.

Alamat dan Harga Tiket Rumah Strawberry Ciwidey

Sebenarnya, di kawasan Ciwidey, ada beberapa kebun strawberry yang bisa Anda kunjungi. Anda bisa mengunjungi kebun strawberry di sekitar kawasan Kawah Putih, juga bisa mengunjungi kebun strawberry di sekitar Pasir Jambu. Namun, untuk kali ini, yang akan kami bahas adalah Rumah Strawberry yang berlokasi di Desa Patengan.

Tempat wisata ini beralamat di Jalan Raya Ciwidey, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Rute menuju tempat ini tergolong mudah karena sudah banyak papan petunjuk arah yang dipasang di pinggir jalan. Selain itu, jalan raya yang mulus juga akan memudahkan untuk sampai di tempat ini.

Rumah Strawberry Ciwidey - www.jejakpiknik.com
Rumah Strawberry Ciwidey – www.jejakpiknik.com

Seperti namanya, daya tarik utama tempat wisata ini adalah kebun strawberry yang luas. Di ini, pengunjung bakal dimanjakan dengan banyaknya tumbuhan strawberry yang bisa dipetik sendiri. Warna merah strawberry yang menyala tentunya menarik hasrat banyak wisatawan untuk memetik dan menyantapnya. Sementara, untuk mereka yang doyan foto, Rumah Strawberry menawarkan spot yang oke untuk dipajang di media sosial.

Selain bisa dimakan langsung di tempat, wisatawan juga bisa membawa pulang buah strawberry yang mereka petik. Setelah puas memetik, pengunjung cukup melapor ke petugas yang ada untuk segera ditimbang dan dibungkus. atau harga yang dipatok kepada pengunjung tergantung banyaknya atau berat buah strawberry yang mereka bawa.

Lalu, berapa harga tiket masuk ke Rumah Strawberry di Ciwidey ini? Menurut beberapa sumber, wisatawan tidak akan dikenakan tiket masuk alias gratis. Hanya saja, akan dikenakan biaya bila memetik dan membawa pulang strawberry. Satu kilogram buah strawberry yang akan dibawa pulang rata-rata akan dikenakan harga Rp35.000 hingga Rp50.000, harga yang cukup fair dan .

Lihat Juga:   Bermalam dan Menikmati Susu Segar Khas Oro-Oro Ombo di Sagita Homestay

Kebun Strawberry di eMTe Highland Resort

Selain di Desa Patengan, kebun strawberry lainnya di kawasan Ciwidey bisa Anda temukan di eMTe Highland Resort, yang masih dekat dengan Rumah Strawberry. Ini sebenarnya merupakan penginapan, yang tidak hanya menawarkan kamar untuk menginap, melainkan juga fasilitas lainnya seperti rumah makan, atraksi, camping ground, outbound, hingga paket petik buah strawberry.

eMTe Highland Resort sendiri beralamat di Jalan Raya Ciwidey, Rancabali KM 1,1, Bandung. Akomodasi ini terletak berseberangan dengan Gapura Kawah Putih, sebuah objek wisata populer di kawasan Ciwidey. Karena itu, tidak mengherankan jika ini menjadi tempat yang diserbu pelancong karena menawarkan lokasi yang cukup strategis.

Dikutip dari situs resminya, eMTe Highland Resort telah menyediakan banyak kamar untuk tempat istirahat pelancong. Kamar-kamar yang disediakan di tempat ini antara lain Standard Room, Deluxe Room, Executive Room, Family Cottage, VIP Room, Houstle, dan Guest House. Berikut kisaran tarif kamar di eMTe Highland Resort.

Tipe KamarFasilitasTarif per Malam (Rp)
Standard Room1 ruangan, beranda depan, 1 single bed, TV, kamar mandi, carport, kapasitas 2-4 orang400.000
Deluxe Room1 ruangan, beranda depan, 1 single bed, TV, dispenser, meja rias, kamar mandi, carport, kursi beranda, kapasitas 2-4 orang450.000
Executive Room1 ruangan, beranda depan, 1 single bed, TV, dispenser, kamar mandi, carport, kapasitas 4-8 orang600.000
Family Cottage 12 kamar, 3 single bed, 3 kamar mandi, 1 ruang tengah, kursi tamu, beranda depan, kursi beranda, meja makan, dapur, TV, dispenser, carport, kapasitas 15-20 orang2.500.000
Family Cottage 21 kamar, ruang tengah, single bed, beranda depan, kamar mandi, kursi tamu, dapur, dispenser, TV, kursi beranda, carport, kapasitas 10-15 orang1.750.000
Family Cottage 3 & 42 kamar, 2 single bed, kamar mandi, ruang tengah, kursi tamu, beranda depan, kursi beranda, TV, dispenser, carport, kapasitas 10-15 orang1.750.000
Family Cottage 5,6, 7, 82 kamar, 2 single bed, kamar mandi, ruang tengah, kursi tamu, beranda depan, kursi beranda, TV, dispenser, carport, kapasitas 10-15 orang2.000.000
RanggonRuang utama, 1 kamar tidur, 1 single bed, kamar mandi, tungku perapian, TV, dispenser, carport, kapasitas 4-7 orang1.000.000
VIPRuang utama, 2 kamar tidur, 2 single bed, kamar mandi, tungku perapian, TV, beranda, kursi beranda, dispenser, carport, kapasitas 10 orang2.000.000
HoustleRuang tengah, 4 kamar tidur, 4 single bed, 2 kamar mandi, beranda depan, kursi tamu, kursi beranda, dapur, meja makan, TV, dispenser, carport, kapasitas 25-40 orang3.500.000
Lihat Juga:   Info Penginapan Murah di Kawasan Bukit Lawang, Sumatera Utara

Seperti dijelaskan sebelumnya, selain menyediakan kamar-kamar untuk beristirahat, eMTe Highland Resort juga menawarkan berbagai fasilitas wisata yang menarik. Banyak fasilitas keren yang sudah tersedia di tempat ini, seperti restoran, arung jeram, paintball, tubing, flying fox, ATV, kolam angsa, kolam pancing, kolam renang, playground, camping ground, dan kebun strawberry.

Rumah Strawberry Ciwidey - www.liburananak.com
Rumah Strawberry Ciwidey – www.liburananak.com

Khusus untuk fasilitas kebun strawberry, wisatawan diperkenankan memetik sendiri buah strawberry yang ada di kebun. Buah stroberi di tempat ini sendiri, layaknya kawasan Ciwidey lainnya, terkenal akan ukurannya yang besar, dengan warna merah menyala, serta kontur rasa yang manis dan sedikit rasa asam, yang tentunya akan menggugah siapa saja yang berkunjung.

Untuk bisa berkunjung ke tempat wisata di eMTe Highland Resort, wisatawan hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp15.000 per orang, plus tiket masuk mobil Rp50.000. Sementara, untuk buah strawberry yang dipetik dan dibawa pulang, akan dikenakan harga mulai Rp35.000 per kg. Jika membutuhkan informasi lebih lengkap, silakan menghubungi nomor telepon 0821 1714 4217.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan