Rekomendasi Penginapan Dekat Puncak B29 Lumajang




Puncak B29 Lumajang - www.tripadvisor.com

Jika Anda sempat berwisata ke Bromo Tengger Semeru, pasti sudah pernah mendengar mengenai Puncak B29. Ini adalah spot keren di Kabupaten Lumajang yang menawarkan pesona ‘negeri di atas awan’. Karena semakin sering didatangi wisatawan, termasuk dari luar daerah, di dekat Puncak B29 pun bermunculan penginapan sebagai tempat bermalam.

Sebelum membahas mengenai akomodasi di dekat Puncak B29, kita kupas sedikit mengenai spot ini. Puncak B29 bisa Anda temukan di Desa Argosari, yakni sekitar 40 kilometer dari pusat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Nama B29 sendiri menandakan bahwa kawasan ini berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut. Puncak B29 juga masih termasuk dalam bagian Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Untuk menuju ke Desa Argosari, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi, yakni mobil atau sepeda motor karena tidak tersedia umum. Walau terhitung masih baru, aksesibilitas menuju desa ini terhitung mudah untuk ditempuh, yakni hanya sekitar 2 jam dari pusat kota. Jalur umumnya akan didominasi tanjakan dan tikungan tajam khas lintasan pegunungan.

Banyak yang menyebut Puncak B29 sebagai ‘negeri di atas awan’, namun pastikan Anda menyaksikan keindahannya secara langsung. Dalam kondisi suasana cerah, segala penjuru mata angin akan menampakkan keelokannya masing-masing. Di arah barat, tampak Gunung Bromo dan Gunung Batok yang unjuk gigi lengkap dengan padang pasirnya yang membentang. Di belakangnya, seakan bersembunyi keindahan Gunung Welirang dan Arjuno. Melihat ke selatan, tampak puncak Mahameru berdiri dengan gagah mengepulkan asap dari kawahnya. Sementara, di sisi utara, petualangan selanjutnya telah menunggu Anda di puncak bukit B30 dengan ketinggian 3.000 dpl.

Puncak B29 Lumajang - bromotour.co.id
Puncak B29 Lumajang – bromotour.co.id

Dalam beberapa tahun belakangan, Puncak B29 menjadi spot alternatif ketika wisatawan melakukan kunjungan ke kawasan Bromo. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian berdiri banyak akomodasi di sekitar tempat ini sebagai tempat bagi turis yang membutuhkan bermalam. Nah, berikut rekomendasi penginapan yang terletak di dekat Puncak B29.

DWA Argosari B29

Seperti namanya, penginapan ini berada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Homestay DWA Argosari B29 merupakan salah satu akomodasi yang berada cukup dekat dengan Puncak B29. Jika wisatawan bertolak dari Bandara Abdul Rachman Saleh di Malang, perlu menempuh perjalanan sekitar 34 km untuk tiba di tempat ini.

Menurut ulasan para tamu yang sempat singgah, Homestay DWA Argosari B29 dikatakan sebagai akomodasi yang cukup worth it dengan yang ditawarkan. Selain itu, banyak pengunjung yang menyukai pelayanan pengelola yang cukup ramah serta yang dinilai masih memadai untuk ukuran penginapan di kelasnya.

Sebagai sebuah tempat bermalam, Homestay DWA Argosari B29 memang sudah menyediakan fasilitas yang bisa dibilang cukup lumayan. Ketika memutuskan bermalam di tempat ini, wisatawan akan mendapatkan ranjang yang cukup nyaman, dapur kecil untuk memasak makanan, serta area tempat duduk atau teras di beberapa unit .

Sayangnya, tidak ada informasi pasti terkait kamar di Homestay DWA Argosari B29. Namun, layaknya akomodasi lainnya di sekitar Puncak B29, biaya sewa kamar di tempat ini juga cukup terjangkau, berkisar Rp100 ribuan per orang per malam. Untuk informasi lebih detail atau melakukan , Anda bisa datang langsung ke lokasi penginapan.

Wahyu Homestay Argosari B29

Tempat inap ini bisa Anda temukan di Jalan Bromo, Desa Argosari, Senduro, Kabupaten Lumajang. Menurut review para pengunjung yang sempat mampir, Wahyu Homestay Argosari B29 dikatakan sebagai akomodasi yang bersih dengan pelayanan yang cukup ramah. Sayangnya, sebagian tamu kurang puas dengan fasilitas gas, pemanas air, dan kloset yang dinilai perlu diperbaiki.

Secara tampilan, Wahyu Homestay Argosari B29 mengusung bangunan berdesain khas rumah-rumah kelas menengah pada umumnya. Ketika tiba di tempat ini, Anda akan menemukan papan nama berukuran sedang di depan rumah, teras depan dengan beberapa tumbuhan hijau, serta area parkir kendaraan yang memang tidak terlalu luas.

Di bagian dalam, pengelola sudah melengkapi akomodasi ini dengan ruang tamu, kamar-kamar plus ranjang yang nyaman, kamar mandi plus water heater, dapur kecil lengkap dengan peralatan memasak, hingga televisi. Di samping itu, di lantai atas, disediakan teras atau balkon terbuka yang dilengkapi kursi dan meja sebagai tempat bersantai.

Dengan fasilitas yang cukup memadai, lalu berapa biaya sewa kamar di Wahyu Homestay Argosari B29? Menurut salah satu wisatawan yang sempat menginap, tarif kamar di tempat ini berkisar Rp55 ribuan per orang pada tahun 2015. Mungkin harganya sekarang bisa berubah atau naik. Untuk memperoleh informasi lebih detail, Anda bisa menghubungi nomor ponsel 0853 3662 0027 dan 0852 3341 3700.

Wahyu Homestay Argosari B29 - travel.kompas.com
Wahyu Homestay Argosari B29 – travel.kompas.com

Homestay B-29 & Senduro

Akomodasi ini juga terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Homestay B-29 & Senduro bisa Anda jadikan alternatif tempat bermalam ketika melakukan liburan ke Puncak B29 atau kawasan Taman Nasional Tengger Semeru. Layaknya penginapan sejenis di kawasan Argosari, tempat inap ini juga menerapkan sistem sewa per orang, bukan per kamar.

Menurut blog resminya, Homestay B-29 & Senduro mematok tarif inap sebesar Rp75 ribuan per orang. Satu kamar di tempat ini bisa ditempati untuk satu orang. Fasilitas yang didapatkan antara lain ranjang, kamar mandi bersama, hingga dapur plus peralatan memasak. Jika berminat, bisa melakukan reservasi via nomor telepon (0334) 890444 atau nomor ponsel 0812 3492 918.

Lihat Juga:   Keren dan Unik, Ini Rekomendasi Penginapan Tenda di Bogor




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*