Harga Penginapan di Bukit Kubu Berastagi




Hotel Bukit Kubu - @Xlabs Medan

Berastagi telah menjadi salah satu area di Provinsi Utara untuk berwisata. Pasalnya, kawasan ini menawarkan banyak spot yang menarik, salah satunya Bukit Kubu. Tidak hanya menyajikan suasana alam yang menyenangkan, tempat ini juga telah didukung dengan yang cukup memadai, termasuk penginapan.

Untuk Anda yang belum begitu familiar, Berastagi adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, sekaligus kota terbesar kedua di Dataran Tinggi Karo setelah Kota Kabanjahe. Ini merupakan salah satu kota wisata yang populer di Sumatera Utara, dengan banyak spot liburan yang oke, termasuk Bukit Kubu Berastagi.

Lokasi Bukit Kubu Berastagi

Bukit Kubu sendiri beralamat di Jalan Letjen Jamin Ginting, Gundaling II, Berastagi, Sempajaya, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Untuk menuju tempat liburan Anda, Anda bisa berkendara selama sekitar dua jam dari Kota Medan. Jika kebetulan Anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menumpang ojek motor menuju simpang pos di Jalan Jamin Ginting dengan ongkos berkisar Rp15 sampai Rp20 ribuan. Sementara, apabila menumpang angkutan umum rute Medan-Berastagi-Kabanjahe, tarif dipatok Rp30 ribuan.

Dari lokasi lain, misalnya Pematang Siantar, wisatawan membutuhkan waktu sekitar tiga sampai empat jam berkendara menggunakan minibus untuk bisa sampai di tempat ini, dengan menempuh jarak sekitar 110 km. Sementara, jika Anda bertolak dari Tapanuli Utara, membutuhkan waktu sekitar enam jam berkendara dengan jarak sekitar 200 km.

Hotel Bukit Kubu - @Adik Rakhmad
Bukit Kubu – @Adik Rakhmad

Pesona Bukit Kubu Berastagi

Apa yang ditawarkan Bukit Kubu Berastagi sehingga Anda disarankan untuk singgah di tempat ini? Bukit Kubu Berastagi menawarkan panorama padang rumput hijau yang sangat menyejukkan. Pohon pinus yang berbaris dan bukit yang menanjak serta menurun, seolah mendukung kegiatan bermain pengunjung yang datang bersama keluarga atau rombongan.

Memang, kawasan ini sangat cocok jika Anda datangi bersama keluarga tercinta, terutama anak-anak. Anda bisa membayangkan bagaimana anak-anak akan bermain dan berlarian dengan gembira di padang rumput yang sangat luas. Selain itu, mereka juga bisa bermain layang-layang tanpa takut mengganggu jalanan umum seperti halnya di perkotaan. Bahkan, Bukit Kubu Berastagi bisa dibilang sebagai surganya pemain layangan, mengingat jarang lapangan hijau yang memiliki area yang luas dan udara sejuk.

Selain bermain layang-layang, masih banyak aktivitas yang bisa dilakukan pelancong ketika liburan ke tempat ini. Anda bisa mencoba bermain flying fox untuk menguji adrenalin Anda, naik kuda atau delman, atau menyaksikan sejumlah rumah-rumah peninggalan kolonial Belanda, termasuk di antaranya rumah yang pernah menjadi tempat persinggahan Bung Karno saat berkunjung ke kawasan ini.

Masuk Bukit Kubu Berastagi

Untuk bisa mengunjungi ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp15 ribu per orang, dengan tarif kendaraan roda dua sebesar Rp30 ribuan dan Rp100 ribuan untuk kendaraan roda empat. Jika kebetulan Anda datang dengan rombongan besar menggunakan bus, maka akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp500.000 untuk bus A 30 seat, Rp300.000 untuk bus B 24 seat, dan Rp200.000 untuk bus C 14 seat.

Tiket tersebut sudah termasuk berbagai fasilitas seperti tikar untuk tempat bersantai serta layang-layang plus benang. Sementara, jika pengunjung ingin menaiki kuda ditemani joki, dikenakan biaya Rp25 ribuan, sedangkan biaya untuk bermain ATV atau kendaraan roda empat mini berkisar Rp25 ribuan untuk durasi waktu 10 menit.

Fasilitas & Tarif di Bukit Kubu

Bagaimana jika pengunjung ingin bermalam di lokasi tersebut? Tidak perlu khawatir karena pengelola juga sudah menyediakan sarana penginapan, yakni Hotel Bukit Kubu. Akomodasi ini bisa Anda temukan di area Bukit Kubu, yang memiliki bangunan khas peninggalan zaman Belanda, kokoh, tinggi, banyak kaca, plus memiliki furniture serba jati yang antik.

Hotel Bukit Kubu - @Xlabs Medan
Hotel Bukit Kubu – @Xlabs Medan

Ada sebuah ruang santai yang dipisahkan pintu geser dari kamar tamu. Ruang santai ini berisi dua kursi santai berbusa dan satu buah kursi panjang yang terbuat dari kayu jati. Ruangan ini juga memiliki dinding kaca menghadap ke padang rumput, yang tentunya sangat memanjakan mata. Meski merupakan bangunan tua dan mungkin akan membuat bulu kuduk meremang, namun keceriaan bakal langsung tersaji ketika melihat anak-anak bermain layangan di padang rumput.

Meski merupakan sebuah penginapan tua, namun fasilitas yang disediakan di Hotel Bukit Kubu ternyata cukup modern dan berfungsi dengan baik. Kamar mandi di tempat ini sudah dilengkapi dengan water heater. Sementara, tiap kamarnya telah didukung dengan televisi, cermin besar yang indah, lemari baju empat pintu, hingga ranjang tipe double bed.

Menurut ulasan pengunjung yang pernah singgah, Hotel Bukit Kubu dinilai sebagai akomodasi yang sangat nyaman. Penginapan ini dikatakan seperti rumah sendiri, ditambah dekat dengan tempat wisata lain seperti pasar buah dan Bukit Gundaling. Pemandangan di sekitar resort juga sangat memanjakan mata.

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan jika ingin bermalam di tempat ini? Ada banyak tipe kamar yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan anggaran. Jika kebetulan dana wisata Anda cukup besar, mungkin bisa menyewa kamar double bed dengan tarif Rp850 ribuan per malam. Selain itu, disediakan juga kamar tipe Standard dengan biaya yang lebih rendah.

Sekadar informasi, tarif kamar di Hotel Bukit Kubu di atas tidak mengikat dan berdasarkan penuturan beberapa wisatawan yang pernah singgah. Harga sewa kamar tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kesediaan kamar dan tanggal pemesanan. Untuk informasi lebih detail, Anda bisa langsung menghubungi nomor (0628) 20888.

Lihat Juga:   Info Fasilitas dan Penginapan di Pantai Bama Baluran




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*