Rekomendasi Bungalow/Penginapan di Berastagi, Karo




Brastagi Cottage - @Tauvik Ginting
Brastagi Cottage - @Tauvik Ginting

Berastagi merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Karo, Utara dan menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Provinsi Utara. Jaraknya sekitar 66 km dari Kota dan diapit oleh 2 gunung berapi yang masih aktif, yakni Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Karena berada di ketinggian lebih dari 1.300 mdpl, Berastagi pun termasuk salah satu kota terdingin yang ada di Indonesia.

Ada banyak objek wisata di Berastagi, mulai dari pemandian mata air panas dekat Sibayak, Gundaling, Dana Lau Kawar, dan masih banyak lainnya. Untuk urusan akomodasi pun Anda tak perlu bingung, pasalnya Anda bisa menemukan beragam penginapan murah mulai dari , wisma, , hingga bungalow. Berikut info bungalow di Berastagi.

Villa Berastagi Resort

: Sempajaya, Komplek Berastagi Resort Medan, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, 22152
Nomor telepon: 0813706655423

Villa Berastagi Resort berdiri di atas tanah seluas 99 meter persegi. Penginapan yang cukup luas ini cocok untuk dijadikan tempat menginap bersama rombongan atau . Pasalnya di Villa Berastagi Resort tersedia 3 unit kamar dan 2 kamar mandi. Selain itu, lokasinya juga strategis karena berada di depan club house dan dekat dengan Vihara Dharma Santi. Anda bisa berjalan kaki saja untuk menuju vihara.

Villa Berastagi Resort dilengkapi dengan sofa dan kursi, TV dengan parabola, meja makan, kulkas, dispenser, rice cooker, tempat tidur, shower, dan juga water heater atau pemanas air. Saat menginap di Villa Berastagi Resort, Anda juga bisa menikmati club house yang ada di seberangnya, antara lain kolam renang, lapangan basket, billiard, tempat bermain anak, cafe, dan karaoke. Harga bungalow saat hari biasa dibanderol sekitar Rp 700 ribuan per malam, sedangkan saat hari libur atau weekend sekitar Rp 1 jutaan per malam.

Lihat Juga:   Baliku Guest House, Penginapan Strategis Dekat Dari Museum Angkut Batu
Villa Berastagi Resort - @Hanna Ermayas
Villa Berastagi Resort – @Hanna Ermayas

Kaliaga Bungalow

Alamat: Jl. Pemuda No.219, Gundaling I, Brastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22153
Nomor telepon: 081316875796

Kaliaga Bungalow adalah bungalow yang terletak di daerah Jalan Pemuda, Brastagi. Penginapan satu ini bernuansa cukup homey dan berada di area pegunungan, sehingga nuansa Kaliaga Bungalow cukup sejuk dan asri.

Selain menawarkan akomodasi untuk menginap, Kaliaga Bungalow juga menyediakan restoran dengan menu-menu yang lezat. Di samping itu, Kaliaga Bungalow memiliki area parkir kendaraan yang cukup luas serta lokasinya tidak terlalu ramai dengan hiruk-pikuk keramaian. Untuk booking, Anda bisa langsung menghubungi nomor telepon yang tertera di atas.

Kaliaga Bungalow - @Bonifasius Sebayang
Kaliaga Bungalow – @Bonifasius Sebayang

Brastagi Cottage

Alamat: Jl. Gundaling Brastagi No. 65, Berastagi, Karo, Sumatera Utara, Indonesia, 22152
Nomor telepon: (0628) 91345

Brastagi Cottage mungkin bisa menjadi pilihan akomodasi lain untuk Anda yang sedang berada di Berastagi. Pasalnya posisi Brastagi Cottage cukup strategis karena dekat dengan Masjid Istihrar, Gunung Gundaling Berastagi, Taman Mejuah Park, hingga Pasar Buah Berastagi.

Di Brastagi Cottage Anda dapat merasakan sensasi bermalam di bungalow dengan desain rumah khas adat Karo yang unik. Adapun untuk menginap di akomodasi tipe First Class Double/Twin dibanderol dengan harga Rp 720 ribu per malam, sedangkan untuk tipe First Class Triple harganya Rp 1.020.000 per malam, sudah termasuk fasilitas sarapan gratis (free breakfast).

Akomodasi satu ini menyediakan fasilitas cukup lengkap, mulai dari area parkir yang luas, kafe, restoran, kamar, akses wifi, resepsionis dan keamanan 24 jam, jasa laundry, porter, kafe, BBQ, bathtub, shower, televisi, area main anak, taman, karaoke, alat pemanas, ruang keluarga, teras, ruang rapat, billiard, dan masih banyak lagi.

Brastagi Cottage - @Tauvik Ginting
Brastagi Cottage – @Tauvik Ginting

Hotel Alloyna Country Cottage

Alamat: Jl. Jamin Ginting, No. 007, Sempajaya Peceren, Berastagi, Karo, Sumatera Utara, Indonesia, 22152
Nomor telepon: (0628) 9810648

Lihat Juga:   Hotel Sultan, Oase di tengah Kawasan Perkantoran padat Jakarta

Apabila Anda menyukai penginapan bernuansa unik dan homey, Anda juga bisa menjajal sensasi menginap di Hotel Alloyna Country Cottage. Lokasi penginapan ini strategis karena dekat dengan Gunung Sibayak, Mikie Funland, Taman Mejuah, dan Pasar Buah Berastagi.

Berbeda dari hotel-hotel pada umumnya, konsep akomodasi di Hotel Alloyna Country Cottage bukanlah kamar-kamar berdempetan, melainkan berupa rumah-rumah terpisah layaknya cottage atau bungalow tak bertingkat. Desainnya pun cukup unik. Bahkan menurut beberapa tamu yang pernah menginap di sana, Anda akan serasa seperti sedang berada di Spanyol.

Ada banyak tipe pondokan yang ditawarkan, mulai dari yang termurah tipe Rumah Tersek, Rumah Buhara, Rumah Pilo-Pilo, Rumah Sendi, dan Rumah Tualah seharga Rp 500 ribu per malam. Kemudian ada juga Rumah Pil-Pil dan Rumah Cudu-Cudu yang tarif sewanya dibanderol Rp 775 ribu per malam. Seluruh harga tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan dan akses internet gratis (free wifi).

Selain itu, selama berada di Hotel Alloyna Country Cottage, Anda juga bisa menikmati fasilitas layaknya bellboy, money changer, resepsionis dan keamanan 24 jam, jasa laundry, area parkir, kafe, akses wifi, TV kabel, persewaan sepeda, taman, hingga tunggang kuda.

Villa Berastagi Highland

Alamat: Jl. Maranata De Lau Gumba no 9R Berastagi, Karo, Sumatera Utara, Indonesia, 22156

Jika mencari penginapan yang ada kolam renangnya, Anda juga bisa mencoba bermalam di Villa Berastagi Highland. Lokasi villa ini dekat dengan Gunung Sibayak, Taman Mejuah, Pasar Buah Berastagi, dan Masjid Istihrar.

sewa Villa Highland yang dapat menampung hingga kapasitas 12 orang tamu ini dibanderol Rp 850 ribu per malam. Selain kolam renang, Villa Highland juga dilengkapi fasilitas area piknik, karaoke, area parkir kendaraan, ruang keluarga, tenis meja, hingga billiard.




Tentang Dian Kartika1108 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan