Referensi Homestay Rumahan dan Kamaran di Tawangmangu




Pandawa Homestay - www.traveloka.com
Pandawa Homestay - www.traveloka.com

Anda sedang berencana melakukan perjalanan wisata ke Tawangmangu, namun masih bingung mencari penginapan yang pas? Jika demikian, berikut kami sajikan homestay menarik di kawasan Tawangmangu, yang tidak hanya layak singgah, tetapi juga dibekali dengan fasilitas memadai serta punya yang relatif terjangkau.

Pandawa Homestay

Penginapan ini beralamat di Jalan Raya Lawu, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, . Pandawa Homestay berada cukup dekat dengan beberapa spot wisata populer di Tawangmangu. Jika wisatawan ingin berlibur ke Air Terjun Grojogan Sewu, cukup menempuh perjalanan sekitar 1,31 km, sedangkan jarak ke Air Terjun Jumog berkisar 3,91 km. Sementara, apabila hendak menuju Kebun Teh Kemuning, hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 7,56 km.

Menurut penuturan para tamu yang pernah singgah, Pandawa Homestay dikatakan sebagai akomodasi yang strategis. Di samping itu, beberapa wisatawan juga mengatakan bahwa tempat ini terbilang cukup nyaman, bersih, dan terutama punya dengan tarif murah, yang tentunya sangat disenangi banyak pelancong, khususnya yang berbekal bujet cekak.

Sebagai tempat bermalam, Pandawa Homestay sebenarnya tampil dengan bangunan cukup simpel. Meski demikian, fasilitas yang disediakan di penginapan ini bisa dibilang cukup mumpuni. Selain ranjang yang nyaman, di dalam kamar juga telah tersedia kamar mandi pribadi, akses Wi-Fi gratis, hingga meja dan cermin rias. Sementara, apabila tamu ingin menyaksikan panorama di sore hari, bisa memanfaatkan kursi yang berada di balkon lantai dua.

Lalu, berapa tarif kamar di tempat ini? Tarif kamar di Pandawa Homestay dipatok mulai Rp150 ribuan per malam. Tetapi, jika wisatawan ingin menyewa keseluruhan bangunan dengan tiga kamar tidur, tarif per malam sekitar Rp689 ribuan. Untuk pemesanan atau , bisa menghubungi nomor 0813 4709 7300 atau via situs booking online Traveloka.

Pandawa Homestay - www.traveloka.com
Pandawa Homestay – www.traveloka.com

Homestay Sahabat

Tempat inap ini juga berada di Jalan Lawu, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Homestay Sahabat merupakan penginapan yang cocok bagi mereka yang mencari tempat singgah dengan tarif murah. Di samping itu, akomodasi ini juga dikatakan bersih dan punya pelayanan yang ramah.

Lihat Juga:   Info Lengkap Tarif Homestay Dekat Candi Arjuna, Dieng

Sebagai tempat bermalam, Homestay Sahabat sudah didukung dengan fasilitas memadai. Di area umum, para tamu bakal menemukan ruang tamu, lahan parkir, serta halaman dan taman. Sementara, fasilitas di dalam kamar seluas 4 x 5 meter mencakup ranjang, lemari pakaian, televisi, dan kamar mandi plus kloset duduk dan shower .

Dengan fasilitas yang prima, tarif inap di Homestay Sahabat bisa dikatakan cukup affordable. Jika traveler ingin menyewa secara harian, sewa berada di kisaran Rp600 ribuan per malam. Sementara, apabila ingin menyewa secara bulanan, perlu merogoh kocek Rp12 jutaan. Untuk reservasi, bisa menghubungi nomor ponsel 0822 1032 7776.

Samara Homestay

Akomodasi ini terletak di Jalan Grojogan Sewu, Gang Jambu 1 No. 83, Tawangmangu. Samara Homestay hanya berjarak sekitar 400 meter menuju Air Terjun Grojogan Sewu, sedangkan jarak menuju Candi Ceto sekitar 3 km. Jika pelancong bertolak dari Bandara Adisoemarmo di Solo, perlu melakukan perjalanan sejauh 44 km untuk tiba di penginapan ini.

Sebagai tempat bermalam, Samara Homestay telah dilengkapi dengan fasilitas yang oke guna mendukung kenyamanan tamu yang berlibur. Di properti ini, Anda akan menemukan tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, dapur lengkap dengan peralatan memasak, serta TV layar datar. Selain itu, wisatawan juga bisa bersantai di area lounge bersama.

Menawarkan fasilitas yang komplet, tarif sewa di Samara Homestay tidak serta-merta tinggi. Pasalnya, untuk menyewa rumah dengan tiga kamar tidur plus satu ruang tamu dalam satu malam, wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp600 ribuan. Jika berminat, Anda bisa memesan langsung di lokasi, via nomor ponsel 0852 2974 8515, atau melalui beberapa situs booking online.

Homestay Tirta Amarta

Penginapan ini berlokasi di Jalan Grojogan Sewu, Gang Jambu 2, Tawangmangu. Homestay Tirta Amarta hanya berjarak sekitar 500 meter dari Air Terjun Grojogan Sewu. Sementara, jika wisatawan ingin melakukan tamasya ke Candi Ceto, perlu menempuh perjalanan sejauh 3 km dari tempat bermalam tersebut.

Lihat Juga:   Info Penginapan yang Ada di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi

Di dalam akun Facebook maupun Twitter pribadinya, akomodasi yang juga bernama Villa Tirta Amarta ini menasbihkan diri sebagai tempat yang nyaman untuk bermalam. Pengelola menyebut bahwa tempat yang mereka sewakan sangat cocok sebagai lokasi gathering bersama , teman, maupun rekan kerja.

Mengusung desain arsitektur khas Jawa, Homestay Tirta Amarta hadir dengan ruangan yang lapang dan bersih. Di tempat ini, Anda bisa menemukan ruang tamu, alat entertainment, ruang makan, teras depan lengkap dengan kursi dari bambu, dapur plus peralatan masak, tiga kamar tidur yang nyaman, serta tiga kamar mandi plus bak air dan shower air panas.

Lalu, berapa tarif menginap di homestay yang satu ini? Sayangnya, pihak pengelola enggan memublikasikan tarif inap di Homestay Tirta Amarta. Namun, apabila Anda hendak ke Tawangmangu dan berminat singgah di tempat ini, reservasi bisa Anda lakukan langsung di lokasi atau jauh-jauh hari via nomor telepon (0271) 697502 dan email di alamat tirta.amarta@yahoo.com.

Wisata Sri Widodo

Akomodasi ini beralamat di Pabongan, Tawangmangu. Pondok Wisata Sri Widodo hanya berjarak sekitar 700 meter dari Candi Sukuh dan 3,3 km dari Candi Ceto. Jika wisatawan hendak bertamasya ke Air Terjun Grojogan Sewu, air terjun populer di Jawa Tengah, perlu menempuh perjalanan sejauh 3,8 km dari tempat ini.

Ada beberapa kamar yang disediakan di tempat ini, seperti Kamar Budget Double, Kamar Standar Double, dan Kamar Double plus kamar mandi. Namun, meski berbeda , tetapi tarif kamar relatif sama, yaitu di kisaran Rp250 ribuan per malam. Jika Anda berminat, Anda bisa melakukan pemesanan kamar melalui situs booking online favorit Anda.

Pondok Wisata Sri Widodo - www.booking.com
Pondok Wisata Sri Widodo – www.booking.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*