Rekomendasi Penginapan di Sekitar Leuwi Hejo




Rumah Sawah Sentul - www.traveloka.com
Rumah Sawah Sentul - www.traveloka.com

Anda pernah dengar tentang Leuwi Hejo? Ini adalah salah satu spot wisata di Bogor yang sedang hits di kalangan para traveler. Airnya yang jernih, bebatuan alam yang eksotis, serta bukit hijau merupakan daya tarik utama air terjun ini. Di samping itu, di sekitar kawasan Leuwi Hejo juga dapat ditemukan beberapa penginapan yang bisa digunakan sebagai tempat bermalam dan melepas lelah.

Leuwi Hejo sendiri berada di Cibadak, Sukamakmur, Bogor, tidak jauh dengan kawasan wisata Gunung Pancar. Lebih dikenal dengan nama Curug Bengkok oleh masyarakat setempat, sebenarnya air terjun di Leuwi Hejo tidak bisa dikatakan tinggi. Leuwi sendiri artinya cekungan di dasar sungai yang memiliki kedalaman tertentu dengan genangan air yang cukup tenang namun deras di bagian dasarnya. Hal tersebut dipengaruhi aliran sungai yang berasal dari dataran yang lebih tinggi, menyerupai air terjun, sehingga tekanan air lebih menekan ke dasar sungai.

Di samping punya panorama yang elok, Leuwi Hejo juga cocok dijadikan lokasi rekreasi bagi mereka yang ingin menenangkan diri. Pasalnya, kawasan wisata ini punya area yang bersih dan bebas dari polusi. Gemericik suara air yang begitu jernih juga mampu membangkitkan gairah Anda untuk segera berenang sambil menyegarkan tubuh dan pikiran.

Untuk menuju kawasan wisata ini, apabila Anda bertolak dari Tol Sentul City, Anda bisa belok kiri ke arah Sentul City, Giant, Jungle Land. Setelah itu, ada jalan turun ke bawah menuju arah pertigaan Rainbow Hills Golf dan Polsek Babakan Madang. Ambil kiri ke arah Polsek Babakan Madang, kemudian lurus terus sampai bertemu pertigaan Gunung Pancar dan Pasar Babakan Madang. Kemudian, belok kanan ke arah Gunung Pancar sampai bertemu pertigaan, lalu ambil kiri ke arah Desa Karang Tengah. Ikuti saja jalan tersebut sampai bertemu plang Selamat Datang di Wisata Alam Curug Bengkok, Leuwi Hejo, Curug Barong.

Lihat Juga:   Rekomendasi Wisma di Padang Untuk Para Pelancong

Harga tiket masuk ke Leuwi Hejo sendiri terbilang cukup . Wisatawan hanya dikenakan sebesar Rp15.000 per orang untuk masuk ke kawasan Leuwi Hejo dan Curug Barong. Sementara, apabila Anda membawa kendaraan, akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp15.000 untuk mobil dan Rp8.000 untuk sepeda motor.

Nah, jika Anda datang dari luar kota dan ingin bermalam, tidak perlu khawatir. Karena, di sekitar kawasan Leuwi Hejo telah tersedia beberapa akomodasi yang layak dijadikan tempat bermalam. Berikut kami sajikan yang direkomendasikan sebagai tempat singgah untuk beristirahat di sekitar kawasan Leuwi Hejo.

Rumah Sawah Sentul

Penginapan ini beralamat di Jalan Cibadak, Desa Sukamakmur, Sentul, Bogor. Rumah Sawah Sentul hanya berjarak sekitar 960 meter menuju Leuwi Hejo. Jika wisatawan hendak rekreasi ke Air Terjun Cakrawardana, cukup menempuh perjalanan sejauh 1 km dari tempat inap ini. Sementara, jarak ke Air Terjun Ciburial dan Agung Garunggang Cave hanya 2 km.

Rumah Sawah Sentul sendiri merupakan akomodasi rumahan yang ditujukan untuk atau rombongan kecil. Kapasitas tempat ini sebanyak empat orang tamu, dengan tarif sebesar Rp1 jutaan per malam. Membayar biaya tersebut, wisatawan akan mendapatkan seperti AC, teras, dapur plus peralatan memasak, area parkir, BBQ, , hingga ranjang tipe queen. Jika berminat, bisa dilakukan via Traveloka.com.

Rumah Sawah Sentul - www.traveloka.com
Rumah Sawah Sentul – www.traveloka.com

Penginapan (Si Mas)

Akomodasi ini terletak di Jalan Gunungwangun, Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Penginapan (Si Mas) menyediakan tempat singgah dan bermalam di kawasan Curug Hordeng, Curug Kembar, dan Curug Ciburial. Selain itu, tempat ini juga menawarkan akses yang mudah untuk masuk ke kawasan Leuwi Hejo dan sekitarnya.

Menurut penuturan beberapa pengunjung, Penginapan (Si Mas) dikatakan sebagai akomodasi yang cocok untuk keluarga. Pengelola penginapan ini diklaim ramah, sedangkan suasana di sekitar akomodasi sangat asri dan natural. Karena itu, tidak heran jika kemudian banyak wisatawan yang berkenan untuk singgah lagi di tempat ini.

Lihat Juga:   Penginapan Terdekat dengan Floating Market Lembang, Bandung

Meski berada di tengah alam, namun fasilitas yang disediakan akomodasi ini terbilang memadai. Tamu akan mendapatkan ranjang yang nyaman, -kamar berukuran cukup luas, teras, ruang keluarga, hingga fasilitas camping. Nah, apabila Anda berminat, pemesanan dan informasi tarif bisa Anda tanyakan langsung ke nomor ponsel 0821 1212 0639.

Penginapan (Si Mas) - @Penginapan ( Si Mas )
Penginapan (Si Mas) – @Penginapan ( Si Mas )

Penginapan Haji Eddy Maulana Alamsyah

Tempat bermalam ini berada di Jalan Cibadak No. 67, Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Penginapan Haji Eddy Maulana Alamsyah dikatakan sebagai akomodasi yang nyaman dengan pemandangan alam yang indah. Di samping itu, tempat inap ini juga diklaim cocok untuk anak-anak.

Sebenarnya, tidak cukup banyak informasi yang bisa digali mengenai penginapan ini. Namun, berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh penulis, Penginapan Haji Eddy Maulana Alamsyah terletak di tengah area perkebunan dan sawah, dengan fasilitas yang terbilang modern, seperti sofa, teras, dapur dan peralatan memasak. Untuk memperoleh informasi lebih detail, Anda bisa datang langsung ke lokasi akomodasi.

Paradiso Hut

Nah, apabila Anda kebetulan tidak kebagian kamar di sekitar Leuwi Hejo, Anda bisa meluncur ke Paradiso Hut. Ini adalah alternatif tempat singgah yang bisa Anda jadikan lokasi bermalam. Paradiso Hut beralamat di Jalan Air Terjun Bidadari, Kampung Curug, Bojong Koneng, Sentul, atau berjarak sekitar 5 km menuju Leuwi Hejo.

Paradiso Hut sendiri menawarkan 1 bedroom dengan tarif berkisar Rp450 ribuan per malam. Para tamu akan mendapatkan ranjang double bed, meja, televisi, kamar mandi plus shower, area parkir kendaraan, taman, hingga kolam renang luar ruangan. Untuk pemesanan , silakan menghubungi beberapa situs booking online.

Paradiso Hut - @Rinnie Sutarto
Paradiso Hut – @Rinnie Sutarto




1 Comment

  1. Terimakasih atas artikel yang telah dibuat. Sedikit tambahan untuk Penginapan Si Mas, untuk menghubungi kami bisa tinggalkan pesan melalui sms atau pesan di Whatsapp dengan nomor yang sesuai diartikel. Untuk melakukan panggilan telepon agak terkendala dengan sinyal. Salam Hormat : Si Mas.

Tinggalkan Balasan