Referensi Lokasi Foto Prewedding yang Keren & Gratis di Bogor




Ilustrasi: foto prewedding
Ilustrasi: foto prewedding

Hampir setiap orang menganggap adalah momen sakral yang terjadi sekali seumur hidup. Oleh sebab itu setiap rangkaian prosesnya perlu dipertimbangkan secara cermat dan juga perlu diabadikan dengan sempurna agar menjadi rangkaian acara yang benar-benar berkesan.

Tak hanya ketika hari H pernikahan dilaksanakan, sebagian besar calon mempelai pun biasanya telah mengabadikan momen kemesraan mereka bahkan jauh sebelum pesta resepsi digelar, atau yang lebih dengan sebutan prewedding. Sesuai dengan namanya, prewed biasanya dilakukan sebelum pesta pernikahan digelar.

Tema atau setting untuk foto prewedding benar-benar bebas dan bisa disesuaikan dengan selera dari tiap calon mempelai. Beberapa pasangan mungkin lebih senang foto di tempat yang tertutup atau dalam ruangan (indoor) karena tak perlu ‘menderita’ di bawah terik matahari, ada juga yang lebih senang di alam atau tempat terbuka (outdoor) karena menganggap pencahayaan di tempat terbuka jauh lebih bagus dibandingkan foto indoor.

Sayangnya, beberapa tempat terkadang menarik biaya berlebihan bagi Anda yang hendak menyewa lokasi mereka sebagai spot untuk melakukan pemotretan prewedding. Tapi tak perlu khawatir, sebab di Kota masih ada beberapa lokasi prewedding gratis yang bisa Anda manfaatkan. Berikut info lengkapnya.

Gedung Kosong Surya Kencana

Salah satu bangunan kosong di Jalan Surya Kencana, Bogor (sumber: vinaoctavia.com)
Salah satu bangunan kosong di Jalan Surya Kencana, Bogor (sumber: vinaoctavia.com)

Apabila Anda dan pasangan berencana untuk mengambil foto prewedding dengan nuansa vintage alias ‘jadul’ tetapi minim budget, berfoto di Gedung Kosong Surya Kencana mungkin bisa dijadikan alternatif. Gedung yang terletak di Jalan Surya Kencana Bogor ini memang dalam posisi tidak berpenghuni, jadi memudahkan Anda dan pasangan serta fotografer untuk mengeksplor pose dan spot-spot yang cantik untuk dijadikan foto prewed.

Gedung Kosong Surya Kencana berhadapan dengan kawasan kota tua bogor dan di sebelah kanannya Anda disuguhkan pemandangan Gunung Salak. Arsitektur Gedung Kosong Surya Kencana ini khas era kolonial. Biasanya banyak calon mempelai yang mengambil foto di lantai 3 atau lantai 4 karena bisa mengambil latar belakang langit yang cerah atau bangunan yang arsitekturnya masih belum sempurna.

Lihat Juga:   Ini Rute dan Biaya ke Gunung Bromo dari Probolinggo

Jangan khawatir, untuk melakukan pemotretan pranikah di Gedung Kosong Surya Kencana kabarnya Anda tak dikenai biaya khusus, alias gratis. Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan di satpam yang siaga di depan gedung. Asyik kan? Murah-meriah!

Jalanan Bogor

Ilustrasi: foto prewed di jalanan Kota Bogor (sumber: alienco.net)
Ilustrasi: foto prewed di jalanan Kota Bogor (sumber: alienco.net)

Alternatif tempat prewedding gratis berikutnya tentu saja di Jalanan Bogor. Tak perlu malu, Anda bisa mengambil setting latar jalanan di depan Istana Bogor atau jalanan yang ramai seperti arah Jembatan Merah maupun Jalan Otista sekitar Pasar Bogor untuk berfoto prewedding bersama pasangan. Tinggal pilih saja, ingin berfoto dengan latar belakang kelap-kelip lampu kendaraan saat malam hari, atau mengekspos keramaian di siang hari, semua kembali ke preferensi Anda dan pasangan.

Namun perlu Anda perhatikan, karena settingnya cukup ramai, maka sebaiknya Anda dan pasangan wajib berhati-hati dan jangan sampai mengganggu kelancaran lalu lintas kendaraan yang kebetulan sedang melalui jalanan tersebut ya!

Wana Penangkaran Rusa Giri Jaya

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya (sumber: lelungan.net)
Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya (sumber: lelungan.net)

Jika ingin berpose romantis bersama pasangan di tempat yang indah dan kental dengan nuansa alam, mungkin Anda bisa mempertimbangkan foto prewedding di Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya. Lokasi satu ini memang tidak sepenuhnya gratis, karena Anda masih harus membayar masuk. Tapi jangan khawatir, harga tiket masuk Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 2.500 saja dan tidak ada pungutan lagi untuk berfoto prewedding.

Sesuai dengan namanya, Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya adalah tempat penangkaran beberapa jenis rusa yang sengaja dibiarkan di area hijau terbuka. Menariknya lagi, Anda diizinkan untuk berinteraksi langsung dengan rusa-rusa yang ditangkarkan di sana, baik memberi makan atau sekadar berfoto bersama. Tapi ingat ya, jangan sampai Anda melukai rusa-rusa lucu nan jinak yang ada di sana.

Lihat Juga:   Pantai Elak Elak, Spot Wisata ‘Perawan’ & Elok di Lombok

Sakura, Kebun Raya Cibodas

Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas (sumber: bisniswisata.co.id)
Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas (sumber: bisniswisata.co.id)

Jika bepergian ke Jepang terlalu jauh dan menguras biaya, Anda tak perlu berkecil hati. Masih ada Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas yang bisa Anda tuju untuk melakukan foto prewedding. Spot satu ini juga tidak sepenuhnya gratis. Tetapi setidaknya biaya untuk masuk ke lokasi Taman Sakura tidak terlalu menguras kantong. Apabila Anda ingin foto prewedding, Anda cukup membayar retribusi sekitar Rp 9.500. Cukup murah kan?

Di Taman Sakura kabarnya ada sekitar 400 pohon bunga sakura yang bisa dijadikan latar belakang foto prewedding romantis dan unik bersama calon suami/istri Anda. Namun sebelum tancap gas menuju Taman Sakura, sebaiknya Anda catat waktu terbaik untuk berkunjung ke lokasi tersebut. Musim bunga sakura mekar biasanya sekitar akhir bulan Januari sampai Februari dan bulan Juli sampai Agustus. Pastikan melakukan pemotretan prewed ketika sakura sedang mekar ya!

Curug Bengkok Leuwi Hejo

Curug Bengkok Leuwi Hejo (sumber: explorewisata.com)
Curug Bengkok Leuwi Hejo (sumber: explorewisata.com)

Anda dan pasangan adalah penggemar spot yang bernuansa alam atau masih natural? Nah, cobalah menjalani sesi foto pre-wedding di Curug Bengkok Leuwi Hejo. tiket masuk Curug Bengkok Leuwi Hejo hanya dipatok sekitar Rp 10 ribu saja kok per orang.

Di Curug Bengkok Leuwi Hejo Anda bisa bebas memilih spot mana saja yang hendak dijadikan tempat berpose. ini memiliki view air terjun mini yang mirip seperti di luar negeri. Bagi yang tidak bisa berenang, tak perlu khawatir. Pasalnya air terjun di Curug Bengkok Leuwi Hejo tergolong kecil dan kolamnya pun tak terlalu dalam. Bagi yang punya budget berlebih pun bisa mencoba sesi foto prewedding underwater atau di bawah air. Pasti keren dan seru!




Tentang Dian Kartika1096 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan