Pilihan Homestay Strategis & Murah di Pusat Kota Kediri




Homestay Griya Banaran - www.agoda.com
Homestay Griya Banaran - www.agoda.com

Meskipun hanya sebuah kota kecil, rupanya Kediri menyimpan banyak potensi yang menarik untuk digali. Terlebih karena Kediri juga tidak terlalu jauh dari dan Malang. Apabila Anda bepergian ke Kediri, ada banyak wisata alam maupun wisata kuliner menarik yang patut dicoba.

Destinasi pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Simpang Lima Gumul. Mungkin sudah banyak dari Anda yang mengetahui wisata ini. Saat nongkrong di Simpang Lima Gumul di malam hari Anda akan merasakan sensasi layaknya sedang ke Paris.

Selain Simpang Lima Gumul, Anda juga bisa mampir ke Pantai Kedung Tumpang yang mempunyai pemandangan eksotis dan masih alami, wisata religi ke Gereja Pohsarang, bermain air ke Gumul Paradise Island atau Kediri Waterpark, tracking ke Kelud, berfoto-foto ria ke Alun-Alun Kota Kediri, Kebun Bunga Matahari, dan masih banyak lagi destinasi wisata menarik lainnya.

Urusan kuliner di Kediri juga tak perlu dipusingkan, sebab pada malam hari Anda bisa mencoba berbagai masakan khas Kediri yang dijual di sepanjang daerah Dhaha seperti pecel tumpang dan lain-lain. Jangan lewatkan pula mencicipi oleh-oleh khas Kediri seperti tahu pong hingga getuk pisang. Sedangkan untuk urusan akomodasi, saat ini sudah banyak penginapan yang dibangun di pusat kota untuk memudahkan para untuk menginap.

Bagi Anda yang mencari di Kediri, Anda bisa mempertimbangkan untuk menginap di homestay. Berikut ini beberapa pilihan homestay nyaman di pusat Kota Kediri.

Amin Jaya Homestay

Amin Jaya Homestay merupakan penginapan yang berlokasi di Jalan Trunojoyo 46, Pakelan, Pusat Kota Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64123. Penginapan murah ini lokasinya cukup strategis karena dekat dengan sejumlah tempat menarik seperti Stasiun Kediri, Kediri Town Square (Ketos), Kediri Mall, hingga Alun-Alun Kota Kediri.

Lihat Juga:   Freddies Santai Sumurtiga Sabang, Penginapan Eksotis di Tepi Pantai

Di Amin Jaya Homestay menyediakan 2 kamar, yakni AJ Standard Double dan AJ Standard Twin. Keduanya dibanderol dengan rate sama, yakni Rp 180.722 per malam. Yang membedakan kedua kamar ini hanyalah jenis ranjangnya saja. AJ Standard Double menggunakan 1 queen size bed, sedangkan AJ Standard Twin menggunakan 2 single bed.

Setiap kamar di Amin Jaya Homestay sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti penyejuk ruangan alias air conditioner (AC), televisi, air minum kemasan gratis, meja, kamar mandi pribadi dengan shower, dan perlengkapan mandi (toiletries). Fasilitas umum yang tersedia di Amin Jaya Homestay pun ada beragam, mulai dari area parkir kendaraan, kopi/teh di lobi, layanan kamar 24 jam, Wifi di area umum, dan masih banyak lagi. Untuk reservasi, Anda bisa menghubungi nomor telepon 0822-9920-0600.

Amin Jaya Homestay - www.traveloka.com
Amin Jaya Homestay – www.traveloka.com

Homestay Griya Banaran

Homestay Griya Banaran beralamatkan di Jl. Banaran No. 142, Banaran, Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur, 64129. Di homestay satu ini tersedia beberapa pilihan kamar sesuai kebutuhan, ada yang dilengkapi kulkas, AC, dan fasilitas lainnya yang menunjang kenyamanan Anda selama bermalam. Di lantai 2 dari Homestay Griya Banaran juga tersedia kost yang dapat disewa untuk bulanan.

Harga sewa kamar per malam di Homestay Griya Banaran dipatok mulai dari Rp 200 ribuan. Dalam kamar sudah dilengkapi fasilitas memadai seperti kamar mandi dalam dengan shower, balkon atau teras, perlengkapan mandi, TV layar datar, koneksi internet gratis (free wifi) di semua kamar, AC, meja, hingga lemari pakaian.

Menurut review dari para tamu yang pernah menginap di Homestay Griya Banaran, homestay ini cocok untuk transit serta suasana kamarnya bersih dan nyaman. Sayangnya lokasi Homestay Griya Banaran agak masuk ke kawasan pemukiman, sehingga bagi Anda yang tak membawa kendaraan pribadi mungkin akan sedikit kesulitan urusan transportasi ketika menginap di Homestay Griya Banaran.

Lihat Juga:   Referensi Penginapan Sekelas Losmen di Padalarang

Meski demikian, untuk urusan pelayanan di Homestay Griya Banaran kabarnya cukup memuaskan. Apabila Anda tertarik untuk menginap di Homestay Griya Banaran, Anda lebih disarankan untuk melakukan booking dengan menghubungi nomor (0354) 685656 terlebih dahulu, sebab kamar yang ada di sana tidak selalu tersedia.

Homestay Griya Banaran - www.agoda.com
Homestay Griya Banaran – www.agoda.com

Glory Homestay

Alternatif berikutnya bagi Anda yang sedang mencari penginapan murah di pusat Kota Kediri juga bisa bermalam di Glory Homestay. Glory Homestay terletak di alamat Jl. Tinalan 3 No. 48, Tinalan, Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur, 64129. Lokasi Glory Homestay cukup dekat dengan Rumah Sakit (RS) Baptis Kediri, Pusat Oleh-Oleh Khas Kediri 99, dan masih banyak lagi.

sewa kamar di Glory Homestay berkisar mulai dari Rp 200 ribuan per hari dan di tiap kamar tidak menetapkan batasan kapasitas orang yang menginap. Anda bisa meminta extra bed dan menggunakan 1 kamar untuk 4 orang sekaligus. Karena konsepnya bernuansa rumahan, Glory Homestay menyediakan fasilitas seperti dapur, mesin cuci, setrika, dan masih banyak fasilitas lain yang bisa digunakan secara bebas oleh para tamu.

Beberapa review tamu yang pernah menginap di Glory Homestay juga mengaku cukup puas dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Jika Anda berencana menginap di Glory Homestay, Anda bisa melakukan reservasi dengan menghubungi nomor telepon (0354) 685529.

Selain di penginapan-penginapan di atas, Anda juga bisa menginap di sederet homestay lainnya seperti di Uciel Homestay yang terletak di Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa daerah Banjaran, Smile Homestay yang berlokasi di Jalan Kampung Dalem 5 No. 2, hingga di Hotel Bismo yang terletak di Jl. Panglima Besar Sudirman No. 119 Kampung Dalem.




Tentang Dian Kartika1108 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan